Pangkas Birokrasi, Basarnas Makassar Jalin MoU dengan RSUD Daya

Untuk mempercepat penanganan korban saat evakuasi

Makassar, IDN Times - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Kota Makassar. Hal itu ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Kepala Basarnas Makassar Muhammad Arif Anwar dan Kepala RSUD Daya Rusmayani Madjid.

Penandatanganan MoU berlangsung di Ruang Rapat Kantor Basarnas, Rabu (26/6/2024). MoU untuk memudahkan proses pelaksanaan operasi SAR, yaitu penanganan medis terhadap korban.

"Penandatanganan nota kesepahaman ini bertujuan untuk saling bersinergi pada saat pelaksanaan operasi sar khususnya pada saat evakuasi korban," kata Kepala Basarnas Makassar Muhammad Arif Anwar dalam keterangan persnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Daya Kota Makassar, Rusmayani Madjid, mengapresiasi atas penandatanganan nota kesepahaman. Dia menyatakan RSUD Daya akan memberikan pelayanan sesuai yang diinginkan oleh Basarnas. Antara lain mengupayakan penanganan korban secepat mungkin dengan memangkas administrasi.

“Jangan lagi kita menunggu administrasi yang terlalu panjang sehingga akhirnya nanti yang dibantu akan terlambat, jadi kita akan mengupayakan pelayanan terbaik dan tercepat,” ungkapnya.

Baca Juga: Basarnas Evakuasi Penumpang Speedboat Mati Mesin di Pangkep

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya