Nelayan Terjatuh dari Perahu di Perairan Pangkep, Ditemukan Selamat

Dia dievakuasi nelayan yang melintas

Makassar, IDN Times -  Seorang nelayan bernama Wandi, 23 tahun, dilaporkan terjatuh dari perahunya dan hilang saat mencari ikan di perairan Pulau Lumu-lumu Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Rabu sore (11/9/2024). Tim SAR gabungan diturunkan ke lokasi mencari korban.

Andi Sultan, Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Makassar mengatakan, menurut keterangan yang dihimpun, korban berangkat melaut dengan perahu jolloro pada Rabu pagi. Namun pada sore hari sekitar pukul 17.00 Wita, perahu itu ditemukan oleh teman korban dalam keadaan mesin hidup namun tanpa awak.

Nelayan setempat sempat mencari korban, namun tanpa hasil. "Kami kerahkan tim rescue Kantor Sar Makassar menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) menuju lokasi," ucap Sultan, Kamis (12/9/2024).

Saat tim SAR gabungan mencari korban pada Kamis pagi, korban akhirnya ditemukan. Dia dalam posisi sedang berpegangan di rumpon.

"Wandi ditemukan oleh nelayan yang melintas di perairan Pangkep dalam keadaan selamat," ujar Andi Sultan.

Nelayan yang menemukan mengevakuasi korban ke pulau Barrang Caddi. Menerima kabar itu, tim sar gabungan dengan menggunakan RIB menuju pulau Barrang Caddi untuk memastikan kebenarannya.

"Setibanya di pulau Barrang Caddi, tim bertemu dengan aparat Setempat dan juga korban dalam keadaan selamat," Andi Sultan menambahkan.

Dengan ditemukannya korban, Operasi Sar dinyatakan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing.

Baca Juga: SuperSUN PLN Akhiri Ketergantungan Genset di Pulau Terluar Pangkep

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya