Jokowi Cek Harga Pangan dan Resmikan Jalan Rp330 Miliar di Sulteng

Presiden berkunjung ke Banggai Kepulauan dan Palu

Makassar, IDN Times - Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke Sulawesi Tengah, hari ini, Selasa (26/4/2024). Salah satu daerah yang didatanginya di Salakan, ibu kota Kabupaten Banggai Kepulauan.

Di Salakan, salah satu agenda Presiden meninjau pelaksanaan Inpres Jalan Daerah. Dia memaparkan, di Sulawesi Tengah, ada 15 ruas jalan di sembilan kabupaten/kota diperbaiki. 

Baca Juga: Harta Jokowi Rp95,8 Triliun di 2023, Bertambah Rp13,4 Triliun

1. Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Sulteng senilai Rp330 miliar

Jokowi Cek Harga Pangan dan Resmikan Jalan Rp330 Miliar di SultengPresiden Jokowi Resmikan Inpers Jalan Daerah di Kalimantan Timur, Jumat (1/3/2024) (dok. Sekretariat Presiden)

"15 ruas sepanjang 147 kilometer, yang menghabiskan anggaran Rp330 miliar," kata Presiden dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa.

Presiden menyatakan dia bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan meninjau semua pelaksanaan yang berkaitan dengan jalan daerah di seluruh provinsi. Dalam kunjungannya ke Sulteng, Presiden didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

2. Harga bangan pangan di Salakan disebut baik

Jokowi Cek Harga Pangan dan Resmikan Jalan Rp330 Miliar di SultengIlustrasi beras. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Di rangkaian kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Salakan. Dia sempat mengecek harga bahan pangan di pasar tersebut, salah satunya harga beras.

"Saya cek harga-harga kebutuhan pokok juga baek. Beras ada yang Rp13 ribu (per kilogram). Beras SPHP (stabilisasi pasokan dan harga pangan) dari Bulog juga tersedia di sini," katanya.

"Bawang merah Rp35 ribu (per kilogram), bawang putih agak mahal sampai Rp65 ribu, tapi secara umum harga di sini baik," dia melanjutkan.

3. Rangkaian kunjungan kerja Presiden di Sulawesi Tengah

Jokowi Cek Harga Pangan dan Resmikan Jalan Rp330 Miliar di SultengPresiden Joko Widodo dan rombongan kunjungan kerja ke Sulawesi Tengah, Selasa (26/3/2024). (Dok.BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tengah selama satu hari. Bersama rombongan terbatas, Presiden Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada Selasa pagi sekitar pukul 06.50 WIB.

Setibanya di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Kabupaten Banggai, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Banggai Kepulauan. Setelah itu dia dan rombongan kembali ke Banggai, untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Mutiara SIS Al-Jufri, Kota Palu.

Kepala Negara akan meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi Bandara Mutiara SIS Al-Jufri, serta meresmikan sejumlah bandara lainnya. Selepas itu, Presiden akan meresmikan Gedung Anutapura Medical Center (AMC) di RSUD Anutapura, Kota Palu, dan sejumlah infrastruktur lainnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Tengah yaitu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Baca Juga: Gakkum KLHK Tindaki Tambang Emas Tak Berizin di Tolitoli Sulteng

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya