Indira Istri Danny Pomanto Dapat Tiket PPP untuk Pilkada Makassar

PPP putuskan Indira sebagai calon tunggal

Makassar, IDN Times - Indira Yusuf Ismail dapat tiket awal buat bertarung di Pemilihan Wali Kota Makassar 2024. Istri Wali Kota Makassar M. Ramdhan 'Danny' Pomanto itu baru saja mengantongi surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

PPP diketahui memiliki lima kursi di DPRD Makassar dari hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Adapun syarat pencalonan di Pilkada Makassar adalah diusung partai politik dengan total sepuluh kursi di parlemen. Indira butuh tambahan setidaknya lima kursi lagi agar dapat mencalonkan diri.

Baca Juga: Kontestasi Pilkada Makassar 2024 Bakal Lebih Dinamis Tanpa Petahana

1. Surat tugas diberikan Wakil Ketua Umum PPP

Indira Istri Danny Pomanto Dapat Tiket PPP untuk Pilkada MakassarIndira Jusuf Ismail menerima surat tugas untuk Pilkada Makassar dari Wakil Ketua Umum PPP Mardalena. (Dok. Istimewa)

Indira menerima langsung surat tugas dari Wakil Ketua Umum DPP PPP, Ermalena, di Kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu (12/6/2024). Pada momen itu, Ermalena menyampaikan harapannya agar Indira dapat memenangkan Pilkada Makassar. Dia meyakini bahwa Indira memiliki kapasitas dan dedikasi yang tinggi untuk membawa perubahan positif bagi Kota Makassar.

"Bagi PPP, tentu hanya satu kata, Ibu Indira harus memenangkan Pilkada 2024. Bukan hanya sekadar beliau ini perempuan tapi saya tahu persis dari yang disampaikan teman-teman PPP, hanya satu pilihan, yaitu Ibu Indira, dan satu kata, menang. InsyaAllah 2024 beliau akan menjadi wali kota," ujar Ermalena dalam siaran pers yang diterima, Rabu.

2. Dukungan PPP untuk Indira sudah bulat

Indira Istri Danny Pomanto Dapat Tiket PPP untuk Pilkada MakassarIlustrasi Pemilu. (IDN Times/Mhd Saifullah)

Ermalena juga menegaskan bahwa dukungan dari PPP untuk Indira sudah bulat. Dia mengungkapkan keseriusan PPP dalam menghadapi Pilkada 2024 dengan menempatkan sosok terbaik untuk berkompetisi dalam pemilihan wali kota Makassar.

"Sudah 100 persen. Jadi kami itu memberikan surat berdasarkan bahwa siapa pun yang dikirim ke sini (DPP), itu sudah melalui prosedur di bawah, artinya di (tingkat) kota sudah selesai kemudian (tingkat) wilayah mengirim surat ke DPP, kemudian kita mengeluarkan surat dan kita yakin beliau akan menang," dia menegaskan.

3. Indira siap bertarung di Pilkada Makassar

Indira Istri Danny Pomanto Dapat Tiket PPP untuk Pilkada MakassarBaliho Indira Jusuf Ismail di Jalan Veteran Selatan, Makassar, Selasa (16/4/2024). (IDN Times/Asrhawi Muin)

Indira Yusuf Ismail, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh PPP. Dengan latar belakang dan visi yang kuat, Indira Yusuf Ismail berharap dapat menjadi salah satu kandidat yang diperhitungkan dalam pemilihan tersebut.

"Saya merasa terhormat dan berterima kasih atas amanah ini. Dengan dukungan penuh dari PPP, saya siap berjuang dan berkontribusi untuk kemajuan Makassar. Semoga kita bisa meraih kemenangan bersama pada Pilwali Makassar 2024," ungkap Indira.

Baca Juga: Hitungan Peluang Istri Danny Pomanto jika Maju Pilkada Makassar 2024

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya