Galang Dukungan, Srikandi Ganjar Sulteng Bekali Pemuda Ilmu Bisnis

Jadi ajang sosialisasi kandidat capres Ganjar Pranowo

Makassar, IDN Times - Kelompok relawan Srikandi Ganjar bergerak menggalang dukungan masyarakat Sulawesi Tengah. Relawan ini berfokus memperjuangkan pemenangan kandidat presiden pada kalangan anak muda, terutama millenial.

Srikandi Ganjar Sulteng berupaya menggalang dukungan dengan menggelar berbagai kegiatan produktif dan bermanfaat. Salah satunya melalui pembekalan ilmu wirausaha bagi pemuda.

Baca Juga: Masuk Tahun Politik, Ganjar Pranowo Sarankan Jangan Bawa Isu SARA

1. Barang kerajinan bisa jadi ide bisnis

Galang Dukungan, Srikandi Ganjar Sulteng Bekali Pemuda Ilmu BisnisPelatihan bisnis jadi salah satu bagian sosialisasi kelompok relawan Srikandi Ganjar di Sulawesi Tengah. (Dok. Istimewa)

Srikandi Ganjar Sultenv menggelar kegiatan bertema 'Sosialisasi dan Pelatihan Business Plan', di Desa Beka, Kexamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Kamis (18/5/2023). Bekerja sama dengan karang taruna setempat dan Komunitas Gallery Souvenir, kegiatan diikuti sekitar 75 peserta.

Koodinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulteng Fatimah mengatakan, dalam kegiatan tersebut para peserta diajak memulai bisnis dengan cara sederhana. Misalnya dengan membuat barang-barang kerajinan tangan dan memasarkannya. Salah satu barang yang bisa jadi jualan berupa gantungan kunci berbahan tepung maizena.

"Kami membuat gantungan kunci karakter yang dikreasikan sekrearif mungkin oleh para peserta yang kemudian hasilnya diberikan kepada mereka," kata Fatimah dalam siaran persnya, Kamis.

2. Anak muda diharapkan bisa meningkatkan perekonomian

Galang Dukungan, Srikandi Ganjar Sulteng Bekali Pemuda Ilmu BisnisPelatihan bisnis jadi salah satu bagian sosialisasi kelompok relawan Srikandi Ganjar di Sulawesi Tengah. (Dok. Istimewa)

Fatimah mengatakan, kegiatan seperti pelatihan bisnis sangat bermanfaat. Terutama bagi anak-anak muda di pedesaan. Dengan membuka pandangan mereka soal bisnis, terutama barang kerajinan tangan, mereka diharapkan bisa meningkatkan perekonomian. Tak hanya jadi pendapatan sampingan, melainkan juga bisa jadi sumber keuangan utama.

"Saya berharap para peserta mendapatkan manfaat yang bisa membantu perekonomian dengan cara pelatihan-pelatihan yang di fasilitasi oleh Srikandi Ganjar Sulteng," kata Fatimah.

3. Srikandi Ganjar perkenalkan kandidat capres

Galang Dukungan, Srikandi Ganjar Sulteng Bekali Pemuda Ilmu BisnisGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

Selain pelatihan, agenda relawan adalah memperkenalkan figur Ganjar Pranowo sebagai slaah satu kandidat di Pemilihan Presiden 2024. Ganjar sudah dapat tiket capres dari PDIP dan PPP.

Srikandi Ganjar Sulteng berencana menggelar lebih banyak kegiatan serupa ke berbagai pelosok daerah. Harapannya, selain jadi ajang sosialisasi pencapresan Ganjar, relawan juga bisa mengangkat potensi anak-anak muda melalui kegiatan positif.

Baca Juga: Relawan Sebut Kriteria Capres di Pidato Jokowi Cocok buat Ganjar-Erick

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya