Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin Meninggal

Bupati sempat beristirahat enam hari sebelum tutup usia

Makassar, IDN Times - Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin, meninggal dunia pada Kamis pagi (3/3/2022). Dia wafat di kediaman pribadinya di Kota Gorontalo pada usia 67 tahun.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Gorontalo Utara, Syahril Mointi mengatakan, Bupati Indra meninggal setelah menjalani masa istirahat di rumah sekitar enam hari karena dilanda flu dan sakit kepala.

"Beliau meninggal di rumah, dan keluarga masih melakukan pertemuan untuk rencana pemakaman yang akan dilaksanakan hari ini," katanya dikutip dari Antara, Kamis.

Baca Juga: Mengenal H.B. Jassin, Kritikus Sastra asal Gorontalo

1. Bupati sempat merasa bugar

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin MeninggalBupati Gorontalo Utara Indra Yasin. (Dok. Pemkab Gorontalo Utara)

Bupati Indra diinformasikan, sempat merasa bugar pada Rabu (2/3) malam. Dia pun disebut siap beraktivitas kembali.

Namun menjelang shubuh, Indra merasakan sakit kepala hingga menghembuskan nafas terakhir. Informasi itu diterima Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Roni Imran dari keluarga mendiang.

"Saya sangat kaget mendengar informasi ini. Tentu rakyat sangat berduka mendalam," katanya.

2. Warga Gorontalo Utara naikkan bendera setengah tiang

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin MeninggalIlustrasi (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Meninggalnya Bupati Indra Yasin diumumkan kepada warga di seluruh wilayah Gorontalo. Informasi itu disiarkan melalui pengeras suara di setiap rumah ibadah.

Warga juga diimbau memasang bendera Merah Putih setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada Bupati dua periode tersebut.

3. Indra Yasin bupati dua periode

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin MeninggalBupati Gorontalo Utara Indra Yasin. (Dok. Pemkab Gorontalo Utara)

Indra Yasin merupakan Bupati Gorontalo Utara dua periode. Pada periode 2013-2018 dia berpasangan dengan Wakil Bupati Roni Imran. Sedangkan di periode 2018-2023, Indra berpasangan dengan Wakil Bupati Thariq Modanggu.

Sebelumnya Indra menjabat Wakil Bupati berpasangan dengan Bupati Rusli Habibie pada periode 2008-2013. Mereka merupakan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah definitif pertama di kabupaten itu. Indra menjabat Bupati Pengganti Antar Waktu untuk sisa masa jabatan 2011-2013 setelah Bupati Rusli Habibie terpilih menjadi Gubernur Gorontalo.

Bupati Indra Yasin meninggalkan seorang isteri, Ibu Reni Yasin Hiola dan tiga orang puteri.

Baca Juga: Informasi Wisata Taman Laut Olele Gorontalo, Surga Pencinta Snorkeling

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya