Comscore Tracker

6 Aplikasi yang Bermanfaat bagi Pelajar, Bikin Tambah Pintar!

Belajar jadi lebih mudah dan praktis

Umumnya pelajar akan selalu diberi tugas oleh guru untuk bisa melatih dirinya dalam memahami ilmu yang ia dapatkan. Maka itu pentingnya siswa untuk selalu dibimbing agar senantiasa paham dalam mempelajarinya.

Tapi seiring perkembangan teknologi, siswa juga dapat dibimbing oleh sistem internet. Tentu fungsinya sama yaitu untuk membantu siswa belajar. Contohnya saja aplikasi belajar yang kini sudah banyak digunakan. Tak terkecuali lima aplikasi di bawah ini yang sangat bermanfaat bagi pelajar.

Baca Juga: 7 Aplikasi Android untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain, Rahasia Aman

1. Qanda 

6 Aplikasi yang Bermanfaat bagi Pelajar, Bikin Tambah Pintar!ilustrasi belajar (pexels.com/lilartsy)

Aplikasi pertama yang bermanfaat untuk pelajar adalah Qanda. Aplikasi ini merupakan platform belajar asal Korea Selatan yang berguna untuk membantu siswa dalam menjawab soal matematika yang sulit.

Dengan dibantu qanda, kamu bisa tahu mana saja kesalahannya dan akan diberi solusi cara memperbaikinya seperti apa. Kamu cukup foto soal yang sulit, terus nanti akan muncul jawaban serta cara pengerjaannya.

2. Co Learn 

6 Aplikasi yang Bermanfaat bagi Pelajar, Bikin Tambah Pintar!ilustrasi belajar (pexels.com/Julia M Cameron)

Co Learn adalah aplikasi belajar yang berbasis dalam bidang matematika, kimia, dan fisika. Ini membantu kamu belajar memahami materi dengan cara metode yang menarik, sehingga kamu merasa senang dalam mengerjakannya.

Aplikasi ini tentunya berfokus untuk kalian agar bisa menyukai pelajaran matematika, fisika, dan kimia yang sering kali dianggap sulit oleh kebanyakan orang. Tapi beda lagi kalau kamu sudah memakai aplikasi ini, kamu malah jadi makin ketagihan belajar matematika, deh.

3. Cake 

6 Aplikasi yang Bermanfaat bagi Pelajar, Bikin Tambah Pintar!ilustrasi belajar (pexels.com/Julia M Cameron)

Cake adalah aplikasi yang membantu kamu belajar bahasa Inggris. Aplikasi yang dapat membantu kamu agar bisa ngomong bahasa Inggris dengan lancar. Pemula cocok menggunakan aplikasi ini karena Cake mengajarkan bahasa Inggris sehari-hari dengan metode percakapan yang sangat mudah diterapkan.

Belajarnya juga menggunakan video agar kamu bisa cepat memahaminya. Coba langsung instal aplikasi cake ini di hpmu, belajarnya bisa kapan dan di mana saja.

4. Duolingo 

6 Aplikasi yang Bermanfaat bagi Pelajar, Bikin Tambah Pintar!ilustrasi belajar lewat hp (pexels.com/Charlotte May)

Aplikasi duolingo sangat rekomendasi untuk kamu yang ingin bisa ngomong bahasa Inggris. Cara mempelajarinya pun mudah dan menyenangkan. Kamu bisa belajar cara menulis, mendengar, dan berbicara yang benar itu seperti apa.

Jadi, aplikasi duolingo bisa terbilang metode belajar bahasa Inggris yang sangat simple dipelajari di mana saja. Ada tingkat-tingkatan yang bisa kamu lalui dengan cara menjawabnya dengan benar dan nanti bisa naik level master.

5. Routine48 

6 Aplikasi yang Bermanfaat bagi Pelajar, Bikin Tambah Pintar!ilustrasi gadget (pexels.com/Pixabay)

Aplikasi ini juga sangat cocok bagi kaum pelajar yang ingin menjalani kegiatan lebih produktif. Nama aplikasinya adalah Routine48, yang bisa bantu mengatur waktu kamu sehari-hari. Di mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi.

Aplikasi ini sangat membantu kamu yang kadang suka pusing sama tugas yang menumpuk, sehingga kegiatan lainnya jadi terganggu. Tapi sekarang, kamu sudah bisa langsung mengatasinya dengan aplikasi Routine48 ini, maka waktu belajarmu jadi makin fokus dan cepat terselesaikan. 

Pilih aplikasi mana saja yang lagi kamu butuhkan saat ini. Terutama bisa bermanfaat untuk membantu kamu dalam memahami pelajaran yang lebih praktis dan menyenangkan. Segera instal sekarang juga!

Baca Juga: 10 Aplikasi TV Online untuk Android, Langsung Unduh di Playstore! 

Gebialya R. Photo Community Writer Gebialya R.

Learning is the basis of life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya