Comscore Tracker

6 Film Superhero Marvel dan DC Tayang di 2022, Jangan Kelewatan!

Sebaiknya kamu mulai mencatat tanggal rilisnya dari sekarang

Film box office dunia bertema superhero nampaknya selalu ditunggu dan digemari oleh berbagai kalangan. Film-film superhero ini antara lain diproduksi oleh Marvel dan DC, yang juga adalah penerbit komiknya.

Setelah film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang di rilis pada 5 Mei 2022 lalu, Marvel akan merilis film menarik bertema superhero lainnya di tahun ini. Begitu juga DC dengan beberapa superheroes andalannya.

Penasaran apa saja filmnya serta kapan jadwal rilisnya? Cus, simak artikelnya!

Baca Juga: Terbaru Ms. Marvel, Ini 10 Superhero Perempuan di Marvel

1. Thor: Love and Thunder (Rilis 8 Juli 2022)

https://www.youtube.com/embed/tgB1wUcmbbw

Film yang direncanakan tayang pada 8 Juli 2022 ini, menceritakan perjalanan pencarian kedamaian batin Thor (Chris Hemsworth) yang belum pernah ia lakukan sebelumnya. Namun, dalam menjalani pertualangan barunya ini, Thor harus menghadapi Gorr the God Butcher (Christian Bale) yang mengharapkan kepunahan dewa. 

Selain menampilkan Chris Hemsworth dan Christian Bale, Natalie Portman juga akan ikut mewarnai dengan perannya sebagai Jane Foster di film ini. Dimeriahkan juga oleh Tessa Thompson sebagai King Valkyrie, serta para pemeran Guardians of Galaxy.

Penasaran dengan aksi, visual, dan jalan cerita dari film solo ke-4 Thor ini? Beruntung, kurang dari dua bulan lagi kita udah bisa menyaksikannya. 

2. DC League of Super-Pets (Rilis 29 Juli 2022)

https://www.youtube.com/embed/1jkw2JPCl18

Tidak hanya superhero manusia, DC juga memiliki superhero hewan yang akan difilmkan dengan judul DC League of Super-Pets dan dirilis pada 29 Juli 2022 mendatang. Film animasi ini mengisahkan seekor anjing Superman bernama Krypto (Dwayne Johnson), yang membentuk tim super-pets dengan kekuatan supernya masing-masing.

Film ini akan menampilkan hewan-hewan gemas yang beraksi untuk menyelamatkan dunia. Selain menyuguhkan momen-momen menegangkan dalam aksi-aksinya, namun film ini juga akan diwarnai dengan beberapa adegan komedi yang akan ikut memeriahkan aksi para hewan peliharaan super ini.

So, sampai jumpa di 29 April 2022 untuk menyaksikan kegemasan mereka!

3. Black Adam (Rilis 21 Oktober 2022)

https://www.youtube.com/embed/N73oTiIIJe0

Masih dengan superhero DC, film yang akan dirilis pada Oktober mendatang ini disutradarai oleh Jaume Collet-Sera, dan karakter Black Adam itu sendiri akan diperankan oleh Dwayne Johnson. 

Bercerita tentang sosok pemberontak bernama Black Adam, musuh terbesar Shazam yang telah dipenjara selama 5.000 tahun. Setelah dibebaskan dari makam duniawinya, ia siap melampiaskan versi keadilannya yang unik di dunia modern.

Black Adam adalah karakter anti-hero yang akan menampilkan bentuk kebenaran dan keadilan yang tidak lazim. So, para penggemar anti-hero pasti gak sabar nih, buat nonton film ini.

4. Black Panther: Wakanda Forever (Rilis 11 November 2022)

https://www.youtube.com/embed/qZuQc-GvRlk

Pada film Black Panther kali ini, Marvel akan mengeksplorasi kehebatan Wakanda dan semua karakternya yang sebelumnya sudah diperkenalkan di film pertama. 

Namun, akan sedikit berbeda dengan film pertamanya, Black Panther: Wakanda Forever akan menjadi penghormatan terakhir atas kepergian Chadwick Boseman yang memerankan Raja Wakanda.

Disutradarai oleh Ryan Coogler, film ini siap disaksikan pada 11 November 2022. Selamat menanti ya!

5. Shazam! Fury of the Gods (Rilis 16 Desember 2022)

https://www.youtube.com/embed/WUUM7ZvxMuY

Rilis akhir tahun ini, Shazam! Fury of the Gods adalah adalah sekuel kedua tentang tokoh superhero dari komik DC yang banyak menampilkan momen hangat, komedi, serta aksi. 

Dikonfirmasi oleh tim kreatif dan cast yang sama dengan sekuel pertamanya, mereka menolak memberikan spoiler dan lebih memberikan gambaran tentang kualitas filmya. Seperti yang disampaikan oleh Zachary Levi pemeran Shazam, "Aksinya bagus, komedinya bagus, hubungan (karakter) juga bagus. Serta karakter penjahat yang juga fantastik."

Semoga tidak kalah seru dengan sekuel pertamanya!

6. Batgirl (Rilis 2022)

https://www.youtube.com/embed/UNJ62ff0zJs

Film solo DC yang direncanakan tayang pada tahun 2022 di HBO Max ini, belum memiliki tanggal dan bulan resmi untuk penayangannya. Meski begitu, film ini sangat ditunggu karena menghadirkan karakter lain dari dunia Gotham.

Menariknya, film ini diproduksi langsung oleh director Avengers Age of Ultron, Joss Whedon, yang mana Avengers merupakan produk dari superhero Marvel. 

Menampilkan karakter Alter Ego Barbara Gordon yang diperankan oleh Leslie Grace, film ini tidak kalah dinantikan karena merupakan film solo pertama dari karakter tersebut. Well, kita tunggu saja rilis resminya!

Baca Juga: 12 Superhero Perempuan Marvel yang Diperkenalkan di MCU Phase 4 

Sarah Husna Photo Community Writer Sarah Husna

Trying to fill my free time with activities other than eating and binge-watching. Cuap-cuap lain di apagimana.medium.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya