Comscore Tracker

Sejawat Indonesia Bakal Mudahkan Dokter Mengenyam Pendidikan Lanjutan

Bekerja sama dengan IDI Sulselbar dan FK Unhas

Makassar, IDN Times - Bergerak di bidang pendidikan kesehatan sejak tahun 2015, PT Gakken Health Education kini resmi mengganti namanya menjadi PT SIPS Edutech Indonesia. 

Menandai "wajah baru", layanan e-learning yang berbasis di Makassar itu akan meluncurkan platform pendidikan dokter bernama Sejawat Indonesia. Peluncurannya sendiri diagendakan bertepatan dengan acara Dies Natalis ke-65 tahun Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, 23-28 Januari mendatang.

"Berganti nama dan bentuk, kami hadir kembali dengan semangat dan energi baru. Kami optimis Sejawat Indonesia akan menjadi satu bagian penting dalam support system para pahlawan kesehatan di Indonesia," ungkap General Manager PT SIPS Edutech Indonesia, Dian Safitri Irawan, dalam keterangan pers yang diterima IDN Times pada Minggu (17/1/2021).

1. Melalui Sejawat Indonesia, PT SIPS Edutech Indonesia ingin mendukung misi meningkatkan kualitas dokter di seluruh penjuru tanah air

Sejawat Indonesia Bakal Mudahkan Dokter Mengenyam Pendidikan LanjutanIlustrasi konsultasi dokter (IDN Times/Mardya Shakti)

Sejawat Indonesia sendiri adalah platform digital yang dibuat untuk meningkatkan kualitas dokter. Itu dicapai dengan menyediakan layanan dan konten yang memudahkan garda terdepan dunia kesehatan menempuh Pendidikan Profesi Berkelanjutan (P2KB) atau Continuing Medical Education (CME).

"Pandemi global COVID-19 adalah tantangan yang sangat berat bagi kita semua, dan semakin menyadarkan kita akan peran vital para dokter dan tenaga kesehatan. Dokter dan tenaga kesehatan adalah pahlawan kita di dunia nyata. Kami menghadirkan Sejawat Indonesia untuk mendukung para pahlawan kesehatan ini," lanjut Dian.

2. Sejawat Indonesia akan berkolaborasi dengan IDI Sulselbar serta Fakultas Kedokteran Unhas

Sejawat Indonesia Bakal Mudahkan Dokter Mengenyam Pendidikan LanjutanTampilan halaman utama situs Sejawat Indonesia. (Sejawat.co.id)

Sejawat Indonesia akan berisi segala hal yang menunjang kompetensi dan karier para dokter. Mulai dari materi CME yang bisa diakses kapan saja, webinar dan podcast bersama para ahli, artikel hasil kurasi yang terbit tiap hari, indeks obat jurnal ilmiah, peluang karier, dan masih banyak lagi.

Dalam mempersiapkan konten-kontennya, Sejawat Indonesia berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sulselbar dan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar.

"Kami juga akan terus berinovasi mengembangkan hal-hal baru, semuanya untuk memudahkan pendidikan sejawat dokter Indonesia, demi Indonesia yang lebih sehat," pungkas Dian.

Baca Juga: IDI Makassar Jelaskan soal Hasil Rapid Test Positif dan Negatif Palsu

3. Selain situs, Sejawat Indonesia nantinya juga akan hadir dalam bentuk aplikasi berbasis mobile

Sejawat Indonesia Bakal Mudahkan Dokter Mengenyam Pendidikan LanjutanBeberapa tampilan dari platform khusus kompetensi dan karier dokter, Sejawat Indonesia. (Dok. Sejawat Indonesia)

Nah, dokter-dokter yang bisa menggunakan layanan Sejawat Indonesia nantinya adalah mereka yang sudah terdaftar alias telah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Seluruh kontennya nanti bisa diakses secara gratis, kapan saja dan di mana saja.

Sejawat Indonesia bisa diakses melalui situs www.sejawat.co.id. Nantinya juga bakal hadir dalam bentuk aplikasi mobile berbasis Android maupun iOS. Mereka pun hadir di sejumlah media sosial seperti Facebook (@sejawat.idn), Instagram (@sejawat.idn) dan Twitter (@sejawat.id).

Baca Juga: Pakar Unhas Sebut Tracing Kontak COVID-19 Tidak Maksimal

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya