TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Potensi Pembangunan PLTB di Pinrang Sulsel Dilirik Investor

DPMPTSP Sulsel siap permudah perizinan

Ilustrasi. Korsel bangun pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) terbesar di dunia. Ilustrasi (pexels.com/pixabay)

Makassar, IDN Times - Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), menarik perhatian investor. Kabar itu disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulsel, Sulkaf S Latif.

"DPMPTSP Pinrang mengabarkan sudah ada investor yang datang melihat potensi membangun PLTB. Kami tentu saja siap mempermudah perizinannya kalau memang serius," kata Sulkaf kepada ANTARA, Kamis (24/11/2022).

1. Investor tertarik proyek energi terbarukan

Ilustrasi PLTB. Instagram.com/nyuull

Sulkaf menyebut, sejumlah investor memang tertarik menanamkan modal untuk pengembangan infrastruktur energi terbarukan di Sulsel.

"Seperti di Jeneponto juga ada penjajakan untuk perluasan. Begitu juga di Pinrang, sudah ada yang datang melihat karena ada lokasi yang punya potensi pengembangan PLTB," ucapnya.

2. Pembangunan PLTB harus ada kepastian dari PLN

Instagram.com/Lazuardinazar

Pengembangan insfrastruktur pembangkit listrik di Sulsel, menurut Sulkaf, harus mendapat kepastian dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Dalam artian, listrik yang dihasilkan nantinya bisa digunakan atau dibeli untuk tambahan kebutuhan listrik.

Sebab, lanjut Sulkaf, saat ini Sulsel sedang surplus atau kelebihan pasokan listrik sebesar 560 megawatt. Bahkan, kontrak gas Energy Equity Epic di Sengkang juga sudah tidak diserap lagi oleh PLN setelah masa kontrak habis per 12 September 2022.

Berita Terkini Lainnya