Lokasi Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Makassar dan Sulsel, Gratis!

Pemkot Makassar gelar nobar gratis di kawasan CPI

Makassar, IDN Times - Lolosnya Indonesia menembus semifinal Piala Asia U-23 mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Berbagai daerah kini mulai bersiap menyelenggarakan acara nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan malam nanti, Senin (29/4/2024).

Pemerintah daerah di Sulawesi Selatan pun ramai-ramai menyelenggarakan kegiatan nobar di lokasi publik. Di Makassar misalnya, warga bisa datang langsung ke Tugu MNEK di kawasan Center Point of Indonesia (CPI). 

Para penggemar sepakbola tentu dapat bergabung dalam nobar. Terlebih lagi, nobar ini diselenggarakan secara gratis. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Outfit Nobar Timnas Indonesia U-23, Tampil Maksimal

1. Dua layar besar disiapkan

Lokasi Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Makassar dan Sulsel, Gratis!Inin Nastain IDN Times/ Nobar Timnas Indonesia vs Korsel di MCC

Nobar di Tugu MNEK diselenggarakan Pemerintah Kota Makassar. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan pihaknya menyiapkan tempat bagi masyarakat dan semua kelompok suporter untuk hadir pada nobar tersebut. 

"Ada dua layar raksasa yang cukup besar kita siapkan nanti di Tugu MNEK Makassar. Kita minta semua masyarakat yang ingin memeriahkan hadir," kata Danny dalam keterangannya.

Danny memastikan masyarakat yang hadir akan menikmati sejumlah hiburan menarik. Hiburan ini dimulai sebelum dan setelah kegiatan nobar.

"Kita siapkan hiburan rakyatlah, ada musik dan panggung besar kita siapkan di lokasi nanti," kata Danny.

Selain hiburan, Danny juga menyiapkan kuliner bagi masyarakat. Warga yang datang bisa mencicipi kuliner khas Makassar.

"Sebagai kota makan enak, kita siapkan juga gerobak jajanan untuk warga yang hadir. Bisa di nikmati pagi para penonton nanti," katanya.

2. Lokasi nobar di berbagai kabupaten dan kota

Lokasi Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Makassar dan Sulsel, Gratis!(Dok. PSSI)

IDN Times pun merangkum beberapa lokasi nobar di berbagai kabupaten dan kota se-Sulsel. Kegiatan nobar ini masing-masing diselenggarakan pemerintah setempat yang bekerja sama dengan kepolisian.

Berikut ini merupakan lokasi nobar semifinal Piala AFC U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan yakni Tugu MNEK Kawasan Pantai Losari (Makassar), RTH Syekh Yusuf Discovery (Gowa), depan Mapolres Wajo (Wajo), depan Mapolres Maros (Maros), dan Lapangan Andi Makkasau (Parepare).

Selanjutnya yaitu Lapangan Seruni (Bantaeng), alun-alun Kota Barru (Barru), Lapangan Merdeka (Bone), Patung Kuda depan Mapolres Jeneponto (Jeneponto), dan aula Mapolres Luwu (Luwu).

Lalu, di depan Kantor Camat Burau (Luwu Timur), Halaman Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara (Luwu Utara), Mapolres Sidrap (Sidrap) dan Anjungan Mangkawani (Soppeng).

3. Duel krusial bagi kedua tim

Lokasi Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Makassar dan Sulsel, Gratis!Timnas Uzbekistan U-23 sukses melangkah ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan juara bertahan, Arab Saudi, dengan skor 2-0. (twitter.com/UzbekistanFA)

Adapun duel semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia kontra Uzbekistan akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam nanti. Pertandingan ini tentu menjadi sangat krusial bagi kedua tim.

Tim Indonesia tentu mengantongi kepercayaan diri tinggi usai kemenangannya atas Korea Selatan di perempa final melalui drama adu penalti. Di sisi lain, Uzbekistan juga memiliki pengalaman mumpuni di ajang tersebut dibandingkan Indonesia yang terbilang masih baru.

Baca Juga: Viral Bocah di Makassar Terekam Diduga Berhubungan Intim di Kuburan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya