Comscore Tracker

Latar Film Parasite di Korea Cocok Jadi Tujuan Wisata, Ini 4 Lokasinya

Lihat lebih dekat lokasi adengan yang buat deg-degan

Parasite terus menjadi pembicaraan setelah memborong empat penghargaan Piala Oscars, termasuk film terbaik, pada ajang Academy Awards ke-92. Film garapan Bong Joonho ini terus diulas dari berbagai sisi.

Salah satu yang ramai diperbincangkan adalah latar pengambilan gambar. Banyak yang penasaran soal lokasi shooting Parasite di Korea Selatan. Beberapa daerah yang teridentifikasi pun jadi ramai dikunjungi wisatawan. Jika berkunjung ke Korea, kamu pun patut mendatanginya untuk melihat lebih dekat lokasi adegan yang membuat deg-degan.

Ini empat lokasi shooting film Parasite yang ramai dikunjungi wisawatan, seperti dikutip dari Visit Seoul.

Baca Juga: Menang Oscar, Inilah 10 Harga Fantastis Properti di Film Parasite

1. Doijissal Supermarket

Latar Film Parasite di Korea Cocok Jadi Tujuan Wisata, Ini 4 Lokasinyanews.heraldcorp.com

Di film Parasite, tempat ini dikenal dengan nama Woori Supermarket. Sedangkan di dunia nyata, namanya Doijissal Supermarket.

Toko ini berlokasi di Seoul. Sejak Parasite rilis, banyak turis datang ke sini untuk throwing back. 

Di film, tempat ini jadi latar adegan saat Park Seojoon bertemu Kiwoo untuk menawarkan pekerjaan sebagai tutor. Kamu bisa berfoto sembari mencicipi berbagai makanan enaknya.

2. Tangga di kawasan Songijeongro, Mapogu, Seoul

Latar Film Parasite di Korea Cocok Jadi Tujuan Wisata, Ini 4 Lokasinyainstagram.com/eon2_k

Tangga ini muncul pada adegan saat Kijeong membeli buah peach lalu membawanya ke rumah keluarga Park. Saking ikoniknya, tangga ini dibandingkan dengan yang ada di film Joker. 

Tangga ini terletak di dekat Doijissal Supermarket. Kamu cukup berjalan kaki selama satu menit untuk mencapainya.

Jika ingin mengunjunginya, sebaiknya jangan beramai-ramai karena dikhawatirkan mengganggu warga sekitar. Lokasinya berada di tengah pemukiman. Berfoto estetik boleh dilakukan, asal tak membuat onar.

3. Stairs of Jahamun Tunnel

Latar Film Parasite di Korea Cocok Jadi Tujuan Wisata, Ini 4 Lokasinyainstagram.com/korokoro_mami

Kamu pasti masih ingat dengan adegan Keluarga Park yang tiba-tiba pulang karena tak jadi camping. Saat itu, keluarga Kim terpaksa kabur, terbirit-birit lari pulang supaya nggak ketahuan.

Inilah tangga yang dijadikan lokasi shooting adegan tersebut. Namanya Jahamun Tunnel, yang juga berlokasi di Seoul. Terowongan ini dalamnya cukup menyeramkan, tapi kalau hanya sekadar berfoto di bagian luarnya, nggak dilarang, kok.

4. Sky Pizza

Latar Film Parasite di Korea Cocok Jadi Tujuan Wisata, Ini 4 Lokasinyainstagram.com/chanjp90

Sky Pizza muncul dengan nama Pizza Age di dalam film Parasite. Kalau kamu masih ingat, ada scene di mana Keluarga Kim memesan pizza di rumahnya. Nah, kamu bisa melihat kotak pizza bertuliskan Pizza Age dari tempat ini. 

Ternyata, tempat ini adalah restoran pizza lokal di Seoul  yang telah ada sejak 17 tahun lalu. Selain pizza, mereka menyediakan banyak menu menarik lainnya, seperti fried chicken dan dakganjeong

Itulah beberapa lokasi syuting Parasite yang bisa kamu datangi saat liburan ke Korea. Mana yang paling menarik perhatianmu?

Baca Juga: Memanjakan Mata, Ini Daftar 10 Rute Kereta Terbaik di Dunia

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya