Comscore Tracker

5 Tempat Seru untuk Wisata Camping di Gorontalo, Pemandangannya Indah

Cocok buat kamu yang suka camping nih #LokalIDN

Biasanya saat berwisata ke suatu daerah, wisatawan akan memilih menginap di tempat seperti hotel atau penginapan. Memilih hotel tentu saja karena fasilitas dan kenyamanan sudah dijamin meski harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit. 

Namun, rupanya ada juga tipe wisatawan yang lebih memilih menyatu dengan alam dan melakukan camping. Nah, di Gorontalo sendiri juga punya pilihan tempat wisata camping yang pastinya menawarkan pemandangan memukau yang bikin kamu excited untuk bangun pagi. 

Penasaran tempat wisata apa saja yang cocok untuk camping di Gorontalo? Keep scrolling! 

1. Puncak Hutan Pinus Dulamayo

5 Tempat Seru untuk Wisata Camping di Gorontalo, Pemandangannya Indahinstagram/eko_in1

Terletak di Desa Tapaluluo Telaga Biru Gorontalo, puncak Lestari ini berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut. Puncak Lestari memungkinkan para pengunjungnya untuk melihat sunset dan sunrise dengan suasana sejuk dan pemandangan gugusan gunung. 

Untuk menuju ke puncak Lestari diperlukan waktu tempuh sekitar satu jam menggunakan kendaraan sampai ke pasar desa. Kemudian 30 menit berjalan kaki dan 10 menit menanjak ke puncak. Puncak lestari gak memungut biaya masuk lho. 

2. Puncak Lestari

5 Tempat Seru untuk Wisata Camping di Gorontalo, Pemandangannya Indahinstagram/gorontalo.unite

Sesuai namanya, tempat wisata satu ini terletak di Desa Dulamayo. Jejeran hutan pinus menjadi tempat yang cocok untuk mendirikan tenda dan bersantai menikmati suasana. 

Kamu cukup merogoh kocek sekitar 5.000/orang untuk menikmati pemandangan bentangan bukit dan juga indahnya pemandangan Danau Limboto. Kamu harus siap melakukan trekking sekitar 30 menit untuk sampai ke puncak tapi saat sampai lelahmu pasti akan terbayar. 

Baca Juga: 7 Objek Wisata Bahari di Gorontalo yang Wajib Masuk Bucketlist-mu

3. Bukit Arang

5 Tempat Seru untuk Wisata Camping di Gorontalo, Pemandangannya Indahinstagram/gorontalo.cam

Bukit Arang terkenal karena pemandangannya yang bak negeri di atas awan sehingga menjadi tempat menghabiskan akhir pekan bagi sebagian masyarakat. Banyak yang memilih camping di bukit arang lantaran pemandangannya di pagi hari membuat penat serasa menghilang. 

Terletak di Desa Lonuo, kamu cukup menempuh perjalanan sekitar 20 menit dari pusat kota. Yang juga buat banyak pengunjung betah adalah pemandangan Kota Gorontalo saat malam hari dari bukit terlihat begitu memukau lho. 

4. Bukit Layang

5 Tempat Seru untuk Wisata Camping di Gorontalo, Pemandangannya Indahinstagram/mhrvldi

Nah, satu lagi bukit yang tak kalah indah di Kota Gorontalo tepatnya di Kecamatan Hulonthalangi. Dari pusat kota hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 15 menit dan dilanjutkan dengan trekking sampai ke puncak. 

Banyak yang memilih bercamping di bukit layang karena pemandangan kota terlihat sangat jelas dari sini. Apalagi di kala matahari mulai terbenam, pengunjung bisa menikmatinya dengan santai ditemani minuman hangat. 

5. Pulau Lampu

5 Tempat Seru untuk Wisata Camping di Gorontalo, Pemandangannya Indahinstagram/like_gorontalo

Pulau Lampu menjadi salah satu pulau ikonik di Gorontalo karena memiliki air jernih dan juga pulaunya yang masih asri. Selain itu banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pulau ini seperti berenang, eksplor bawah laut, berfoto di tiap sudut pulaunya, sampai main jet ski. 

Saking banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan banyak pengunjung yang memilih untuk menginap. Sayangnya di pulau ini belum tersedia penginapan sehingga camping menjadi pilihan terbaik untuk bisa stay lebih lama sekaligus merasakan keseruan tidur ditemani deburan ombak lho. 

Itulah tempat wisata di Gorontalo yang cocok untuk camping bagi kamu yang suka tidur di alam bebas. Mana nih yang jadi pilihanmu? 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Puncak di Jogja, Ada yang Bisa buat Camping! 

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Putry Prastiwi di IDN Times Community dengan judul 5 Tempat Wisata Camping di Gorontalo dengan Pemandangan Memukau

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya