Comscore Tracker

5 Spot Wisata Pantai Terbaik di Bulukumba, Menakjubkan!

Main air laut dan mengunjungi sentra Kapal Pinisi #LokalIDN

Deretan pantai yang indah di Bulukumba menjadi destinasi wisata andalan kabupaten di kawasan selatan Provinsi Sulawesi Selatan. Bulukumba berjarak kurang lebih sejauh 165 KM dari kota Makassar.

Bulukumba juga sangat terkenal sebagai tempat pembuatan perahu pinisi serta rumah bagi suku Kajang Ammatoa.  Tak hanya itu, Kabupaten Bulukumba juga dianugerahi pantai-pantai menawan yang mampu memanjakan jiwa dan raga.

Mayoritas pantai yang berada di sini juga memiliki pasir putih yang lembut bak tepung sehingga bisa jadi rekomendasi lokasi liburan. Simak lima pantai eksotis yang berada di Kabupaten Bulukumba ini, yuk!

1. Mandala Ria

5 Spot Wisata Pantai Terbaik di Bulukumba, Menakjubkan!instagram.com/ahgussi_

Pantai Mandala Ria merupakan lokasi wisata yang bernilai sejarah bagi kabupaten Bulukumba. Sebab, di tempat inilah Panglima Mandala memesan sebanyak 24 buah kapal yang digunakan untuk pembebasan Irian Barat.

Pantai ini juga memiliki pemandangan eksotis serta pasir putih yang tak kalah menariknya dengan destinasi wisata lainnya yang ada di Bulukumba. Cukup membayar tiket masuk saja, kamu sudah bisa puas menikmati panorama indah Pantai Mandala Ria.

HTM: Rp 5.000

2. Apparalang

5 Spot Wisata Pantai Terbaik di Bulukumba, Menakjubkan!instagram.com/bbebeb_

Pantai ini dikepung oleh tebing tinggi di sekitarnya. Namun, wisatawan tetap dapat berenang di pantai dengan menuruni tebing menggunakan anak tangga yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Tidak jarang juga wisatawan yang menguji nyali dengan melompat dari atas tebing dengan ketinggian sekitar 12-20 meter tersebut.

HTM: Rp5.000

Parkir: Rp5.000 (motor) dan Rp20.000 (mobil)

Baca Juga: Cantiknya Menghipnotis, 7 Tempat di Bulukumba Ini Bikin Nagih!

3. Tanjung Bira

5 Spot Wisata Pantai Terbaik di Bulukumba, Menakjubkan!instagram.com/travelistid

Pantai ini merupakan destinasi wisata unggulan Kabupaten Bulukumba. Namanya sudah cukup tenar di kalangan traveller nasional maupun mancanegara.

Bukan tanpa sebab jika pantai ini menjadi sangat terkenal. Sebab air lautnya jernih, pasirnya putih dan lembut, serta deburan ombaknya cukup tenang sehingga membuat banyak wisatawan berlomba-lomba mengunjungi tempat ini.

HTM: Rp10.000 (wisatawan lokal) dan Rp20.000 (wisatawan mancanegara)

Parkir: Rp5.000 (motor) dan Rp10.000 (mobil)

4. Lemo-lemo

5 Spot Wisata Pantai Terbaik di Bulukumba, Menakjubkan!instagram.com/xxaswanxx

Bagi kamu yang ingin berwisata namun tidak ingin terusik oleh keramaian, pantai Lemo-Lemo bisa jadi opsi lokasi liburanmu. Pengunjung di pantai ini relatif rendah, namun bukan berarti tempat ini horor, ya.

Pemandangan yang ditawarkan di Pantai Lemo-lemo meliputi air laut yang berwarna biru jernih, pohon nyiur yang menjulang tinggi, serta pasir putih yang mampu memanjakan mata.

HTM: Rp10.000

5. Marumasa

5 Spot Wisata Pantai Terbaik di Bulukumba, Menakjubkan!instagram.com/nazzizahh

Selain menawarkan panorama pantai yang elok dipandang, Marumasa juga memiliki spot foto yang sangat Instagramable. Lokasi ini menjadi favorit bagi millennial lokal untuk memotret diri dengan latar pantai eksotis. Tertarik berkunjung ke Pantai Marumasa?

HTM: Rp5.000

Spot foto: Rp5.000

Sebagai rumah pembuatan perahu pinisi yang melegenda, tak heran jika kabupaten Bulukumba memiliki banyak destinasi wisata pantai yang menawan. Tarif untuk menikmatinya pun tergolong murah. Oleh karena itu, yuk kunjungi wisata pantai yang indah di Bulukumba!

Baca Juga: 5 Makanan Khas Makassar Berbahan Dasar Pisang yang Wajib Kamu Coba

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Muhammad Nizam di IDN Times Community dengan judul 5 Destinasi Pantai Eksotis yang Ada di Bulukumba, Wajib Berkunjung!

Topic:

  • Irwan Idris
  • Bunga Semesta Int

Berita Terkini Lainnya