TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ratusan Orang di Gowa Dikabarkan Keracunan usai Hadiri Pesta Nikahan

Sekitar 300 orang hadiri pesta di Gedung Adi Jaya Gowa

Sejumlah pegawai dan warga di Kabupaten Gowa diduga alami keracunan makanan. Mereka dirawat di RSUD Syekh Yusuf Gowa. (Istimewa)

Makassar, IDN Times - Ratusan orang yang menghadiri acara pernikahan di Gedung Adi Jaya, Jalan Tumanurung Raya, Kabupaten Gowa, Selasa siang (18/7/2023), disebut keracunan makanan.

Hingga malam ini, puluhan orang tercatat sudah dirawat di Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa, di Jalan Doktor Wahidin Sudirohusodo, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu.

Hal tersebut dikonfirmasi Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medik RSUD Syekh Yusuf Gowa, dr Suryadi. "Sampai malam ini sudah 32 pasien, tidak tahu akan bertambah," kata dr Suryadi kepada wartawan.

1. Pasien muntah, diare dan sakit perut

ilustrasi keracunan makanan (pixabay.com/mohamed_hassan)

Terkait para pasien yang masuk sejak sore tadi, lanjut dr Suryadi, mereka mengalami muntah-muntah, pusing, diare, dan keluhan sakit perut.

"Rata-rata itu keluahannya, ada yang muntah-muntah, diare dan sakit perut. Mereka ini mengaku dari pesta dan respon yang kita lihat, makannya di siang hari dan keluhan 3 sampai 4 jam setelah itu," terangnya.

Baca Juga: Pencuri Motor asal Makassar Ditembak Mati Polisi di Gowa

2. Tim Dinkes Gowa selidiki sampel makanan

ilustrasi makanan Indonesia (instagram.com/bellyculinary)

Suryadi menambahkan, tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gowa telah mengambil sampel makanan yang disajikan pada pesta yang digelar di gedung serbaguna Adi Jaya. Pengujian sampel untuk memastikan ada tidaknya kandungan zat beracun dalam makanan yang dikonsumsi para korban.

"Sudah ada tadi tim yang ke sana untuk kumpulkan sampel makanan yang dikonsumsi para pasien. Dikumpulkan datanya untuk kemudian diteliti lebih lanjut. Kalau kita untuk kedaduratan," jelas Suryadi.

Baca Juga: Polisi Temukan Belasan Tanaman Ganja di Vila Mewah Gowa 

Berita Terkini Lainnya