TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polres Gowa Selidiki Kasus Keracunan Massal di Acara Nikahan

Bidlabfor Polda Sulsel uji sampel muntahan para korban

Sejumlah pegawai dan warga di Kabupaten Gowa diduga alami keracunan makanan. Mereka dirawat di RSUD Syekh Yusuf Gowa. (Istimewa)

Makassar, IDN Times - Penyidik Polres Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), menyelidiki dugaan kasus keracunan massal di gedung serbaguna Adi Jaya di Jalan Tumanurung, Kabupaten Gowa.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Gowa, AKP Bahtiar yang dikonfirmasi, Rabu (19/7/2023), mengatakan, proses penyelidikan dilakukan sejak Selasa malam (18/7/2023).

"Kami sementara melakukan proses penyelidikan penyebab kejadian tersebut (dugaan keracunan massal), perkembangan atau hasilnya nanti kita akan infokan," kata Bahtiar dikonfirmasi wartawan.

Diberitakan, ratusan orang yang menghadiri salah satu acara pernikahan di gedung Adi Jaya disebut keracunan makanan. Sebanyak 32 orang pun dilarikan ke RSUD Syekh Yusuf Gowa.

1. Penyidik ambil sampel makanan untuk diuji

Penyidik Polres Gowa serahkan sampel makanan di loket Labfor Polda Sulsel di Gowa. (Istimewa)

Lanjut Bahtiar, untuk mendukung proses penyelidikan, pihaknya sudah mengambil sejumlah sampel makanan di gedung tersebut, seperti sup, ayam suwir, dan lainnya.

"Tentunya beberapa sampel makanan di acara yang berlangsung di gedung (Adi Jaya) sudah kita ambil untuk kemudian diuji. Hasilnya belum keluar masih di laboratorium," AKP Bahtiar menerangkan.

2. Bidlabfor Polda Sulsel uji sampel muntahan para korban

Papan kantor Bidlabfor Polda Sulsel di Makassar. (Istimewa)

Bahtiar menyebutkan, proses uji sampel yang didapatkan penyidik di lokasi akan diteliti dan diuji di Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel di Makassar. Sampel sudah diserahkan ke tim Labfor.

"Sudah diserahkan ke Bidlabfor Polda, Intinya semua jenis makanan yang disajikan saat hajatan, termasuk juga muntahan para korban atau pasien yang dirawat itu kita mabil sebagai sampel," bebernya.

Baca Juga: Ratusan Orang di Gowa Dikabarkan Keracunan usai Hadiri Pesta Nikahan

Berita Terkini Lainnya