TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PAN Selangkah Lagi Usung Sudirman di Pilgub Sulsel 2024

Surat rekomendasi diserahkan setelah Sudirman pulang umrah

Andi Sudirman Sulaiman mengembalikan formulir pendaftaran bacagub ke DPW PAN Sulsel, Senin (22/7/2024). (IDN Times/Istimewa)

Intinya Sih...

  • Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengajukan eks Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman sebagai bakal calon gubernur selanjutnya.
  • PAN memilih Sudirman karena selalu berada di urutan teratas dalam lembaga survei dan saat ini dipasangkan dengan Fatmawati Rusdi, eks Wakil Wali Kota Makassar.
  • Rekomendasi PAN untuk Sudirman ditunda karena sedang melaksanakan ibadah umrah, namun pasangan tersebut telah mendapat rekomendasi dari dua parpol lainnya yaitu NasDem dan Demokrat.

Makassar, IDN Times - Sebulan jelang tahap pendaftaran Pilkada 2024, partai politik (parpol) terus menjaring bakal calon kepala daerah. Sejumlah parpol bahkan sudah mengarahkan dukungannya kepada kandidat tertentu.

Kali ini, Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan mengajukan eks Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman untuk menjadi bakal calon gubernur selanjutnya. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, tidak memungkiri hal tersebut.

"PAN Sulsel ke Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi, akan diserahkan dalam waktu dekat," kata Kahfi kepada wartawan, Jumat (26/7/2024).

1. PAN pertimbangkan hasil survei

Kahfi menjelaskan salah satu alasan PAN memilih Sudirman untuk berkontestasi di Pilgub Sulsel. PAN mempertimbangkan posisi Sudirman yang selalu berada di urutan teratas dalam setiap lembaga survei.

Saat ini, Sudirman telah dipasangkan dengan Fatmawati Rusdi, eks Wakil Wali Kota Makassar yang kini berstatus Anggota DPR RI terpilih.

"Kita memilih mengusung Andi Sudirman - Fatmawati Rusdi karena melihat hasil survei," kata Kahfi.

2. Surat rekomendasi diserahkan setelah Sudirman pulang umrah

Kahfi menjelaskan partainya belum bisa memberikan rekomendasi secepatnya karena Sudirman sedang melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci. Karena itu, pihaknya harus menunggu beberapa hari hingga Sudirman berada di Kota Makassar.

"Intinya Pak ASS (Andi Sudirman Sulaiman) pulang umrah langsung diserahkan," kata Kahfi.

Baca Juga: Gerindra Belum Pastikan Rekomendasi Pilgub Sulsel untuk Sudirman-Fatma

Berita Terkini Lainnya