Comscore Tracker

Pacaran Tapi Merasa Sepi? Simak 5 Cara Mengatasinya dari Pakar

Komunikasi dengan pasanganmu, itu kuncinya!

Mungkin sebagian dari kamu menganggap perasaan kesepian muncul saat kita sendirian. Padahal ada juga yang merasa seperti itu meski punya pasangan.

Menurut Alysha Jeney, terapis hubungan, kesepian terjadi saat kamu tidak mampu terhubung dengan pasangan. Demikian dilansir MyDomaine.

Tentu kamu dan pasangan tidak ingin merasa kesepian. Kamu bisa mengatasi perasaan itu agar lebih terhubung lagi dengan dia. Simak cara-caranya berikut ini agar kamu tidak merasa kesepian dalam hubunganmu.

1. Jadilah dirimu sendiri

Pacaran Tapi Merasa Sepi? Simak 5 Cara Mengatasinya dari Pakarunsplash.com/@calebfrith

Salah satu kunci agar terhubung dengan orang lain adalah menjadi diri sendiri. Alysha Jeney yang juga pemilik Modern Love Counseling mengatakan, saat kamu bisa jadi diri sendiri di sekitar orang lain, koneksi akan terjadi secara tulus dan memuaskan. Hal seperti itu penting untuk terhubung kembali dengan pasanganmu.

2. Berusaha lebih terbuka dengan pasanganmu

Pacaran Tapi Merasa Sepi? Simak 5 Cara Mengatasinya dari Pakarunsplash.com/yolanda sun

Andrea F. Polard, pengajar Psychology Zen mengimbaumu agar membuka rasa kesepian dari pasanganmu, selama tidak ada tindakan abusif. Dikutip dari Psychology Today, Andrea mengatakan, membuka diri membantumu melihat siapa yang ada untukmu dan tidak. Sekarang, kamu bisa bercerita dan terbuka kepada pasanganmu tentang apa perasaanmu agar dia mengerti.

3. Mengevaluasi dirimu sendiri

Pacaran Tapi Merasa Sepi? Simak 5 Cara Mengatasinya dari Pakarpexels.com/Palu Malerba

Jika kamu merasa kesepian, luangkan waktumu lalu jujur kepada diri sendiri. Coba refleksikan mengapa bisa kamu merasa kesepian. Kamu bisa juga melakukan meditasi untuk membantumu lebih mengenal dirimu dan mensyukuri anugerah Tuhan.

Baca Juga: 5 Hal Ini Menandakan Kamu Orang yang Kesepian

4. Jangan menganggap kamu selalu dipahami oleh pasanganmu

Pacaran Tapi Merasa Sepi? Simak 5 Cara Mengatasinya dari Pakarunsplash/Toa Heftiba

Kamu tidak berpacaran dengan seorang cenayang yang bisa membaca pikiran sehingga kamu jangan membuat asumsi bahwa ia harus tahu yang kamu inginkan. Dilansir MyDomaine, Alysha Jeney, terapis hubungan, menyarakanmu untuk menanyakan apa yang kamu butuhkan dari pasangan dengan cara yang lembut dan baik. Setelah, ia bisa memahami akan lebih mudah baginya untuk menghiburmu.

5. Mau mendengarkan pasanganmu

Pacaran Tapi Merasa Sepi? Simak 5 Cara Mengatasinya dari Pakarfreepik.com/senivpetro

Andrea F. Polard Psy.D, pengajar Psychology Zen, menyampaikan bahwa mendengarkan adalah salah satu cara meningkatkan komunikasi dengan pasanganmu. Kamu sebaiknya mendengarkan juga apa yang dibutuhkan oleh pasanganmu sehingga lebih memahami pandangannya. Komunikasi yang baik bisa memperkuat hubunganmu, sekaligus mengurangi rasa kesepian itu.

Itu dia cara agar kamu tidak merasa kesepian dalam hubunganmu. Komunikasikan apa pun yang terlintas di kepalamu sehingga pasanganmu dan kamu bisa saling memahami satu sama lain lebih lagi.

Baca Juga: Gak Suka Kesepian, 5 Zodiak Ini Paling Benci Jika Harus Sendirian

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya