TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ide Membuat Closet Organizer Pengganti Lemari Baju di Kamar Tidur 

Buat space terpisah dengan partisi ruangan

ide membuat closet organizer (i.pinimg.com)

Closet adalah ruang penyimpanan yang biasanya terletak di dalam dinding atau bagian dari struktur rumah, sering kali berupa ruangan kecil atau ruang khusus yang diperuntukkan bagi pakaian, sepatu, dan barang pribadi. Ada walk-in closet yang memungkinkan seseorang masuk ke dalamnya untuk memilih pakaian. Lokasinya bisa di kamar tidur, lorong, atau bahkan dekat kamar mandi.

Closet organizer menjadi solusi praktis dan modern untuk mengatasi keterbatasan ruang di kamar tidur. Jika lemari baju besar terasa memakan tempat dan tidak efisien, closet organizer bisa menjadi alternatif pengganti yang stylish dan lebih fleksibel. Dengan desain yang lebih terbuka dan fungsional, closet organizer memungkinkan kamu menata pakaian dan aksesoris dengan lebih rapi.

Berikut lima ide closet organizer pengganti lemari baju yang cocok untuk kamar tidur minimalis. Simak sampai akhir ya.

Baca Juga: 15 Ide Dekorasi Kamar Tidur Single Bed dengan Barang Antik, Timeless! 

1. Closet organizer dengan rak gantung dan laci

Closet organizer dengan kombinasi rak gantung dan laci adalah pilihan yang ideal jika Kamu menginginkan penyimpanan pakaian yang efisien. Rak gantung memungkinkan Kamu menata pakaian yang tidak mudah kusut seperti kemeja, gaun, atau jaket, sementara laci bisa digunakan untuk menyimpan pakaian lipat, seperti kaus atau celana.

Gunakan laci yang transparan atau semi-transparan agar memudahkan pencarian barang. Kombinasi rak gantung dengan laci juga bisa menambah kesan modern pada ruang kamar.

2. Modular closet di ruang sempit atau penyimpanan

Modular closet organizer yang bisa dibongkar pasang di ruang penyimpanan adalah pilihan fleksibel dan mudah dipindah-pindahkan. Kamu bisa menyesuaikan ukuran dan bentuk closet sesuai kebutuhan dan lebar ruang penyimpanan. Dengan desain modular, kamu bisa menambah atau mengurangi komponen seperti rak, gantungan, dan laci sesuai kebutuhan penyimpanan kamu.

Pilih modular closet berbahan ringan seperti metal atau plastik berkualitas yang mudah diatur. Closet ini juga bisa dipindahkan ke tempat lain jika kamu perlu mengatur ulang tata letak kamar.

3. Pegboard dan gantungan multifungsi

Pegboard adalah salah satu ide closet organizer minimalis yang sangat praktis. Kamu bisa menggantung berbagai item seperti pakaian, tas, aksesori, hingga topi di atasnya. Pegboard juga bisa dipadukan dengan gantungan multifungsi untuk menyimpan sepatu, syal, atau pakaian lainnya. Keunggulannya adalah penataan yang bisa diubah-ubah sesuai kebutuhan.

Gunakan pegboard berwarna netral atau dengan desain kayu untuk menambah kesan estetis pada kamar tidur. Kamu juga bisa menambahkan rak kecil di atas pegboard untuk menyimpan barang-barang kecil.

4. Custom Built-In Closet Organizer

Jika kamu ingin memaksimalkan setiap sudut kamar tidur, custom built-in closet bisa menjadi pilihan. Closet ini dibuat secara khusus untuk menyatu dengan dinding kamar, memanfaatkan ruang yang mungkin tidak digunakan seperti sudut kamar atau di sekitar pintu. Dengan built-in closet, kamu bisa merancang penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya kamu, seperti menambahkan rak-rak gantung, laci, hingga cermin.

Pastikan kamu mendesain built-in closet dengan material yang kokoh dan tahan lama. Closet ini bisa dilengkapi dengan pintu geser untuk menghemat ruang lebih banyak.

Verified Writer

Marlina syaikhu

just believe everything what allah SWT gave to me and thanksfull for all IG : @Syaikhumarlina | Twitter : @Syaikhumarlina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya