Comscore Tracker

Jeju Love Land, Destinasi Wisata Korea Buat yang Berusia 20 ke Atas

Dipenuhi pahatan erotis, tempat ini hanya untuk orang dewasa

Berlibur ke Korea Selatan rasanya kurang lengkap tanpa mengunjungi Pulau Jeju. Pulau terbesar di Korsel ini memang jadi primadona turis karena keindahan alamnya.

Banyak destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di Jeju. Tak melulu alam, sebagian destinasi menawarkan pengalaman berbeda. Salah satunya sebuah taman patung luar ruangan bernama Jeju Love Land.

Tapi tunggu dulu, destinasi ini hanya untuk orang dewasa. Kamu bisa masuk jika telah berusia minimal 20 tahun. Didirikan sejak tahun 2004, taman ini mengangkat tema seks, memutar film pendidikan seks, serta menampilkan 140 patung manusia dalam berbagai posisi seksual.

Berikut ini informasi menarik seputar Jeju Love Land, seandainya kamu tertarik berkunjung ke sana.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Laut Paling Hits di Gorontalo, Menakjubkan!

1. Ke Pulau Jeju tak lagi bebas visa

Jeju Love Land, Destinasi Wisata Korea Buat yang Berusia 20 ke Atasinstagram.com/cindycendana

Sejak wabah virus corona merebak, Korea Selatan tak lagi memberikan bebas visa bagi WNI untuk datang ke Pulau Jeju. Peraturan ini berlaku mulai 4 Februari 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Meski demikian, bukan berarti kamu tak bisa liburan ke sini. Kamu harus mengurus visa ke Korea Visa Application Center (KVAC) untuk bisa liburan di Korea Selatan.

2. Lokasi Jeju Love Land

Jeju Love Land, Destinasi Wisata Korea Buat yang Berusia 20 ke Atasinstagram.com/j.r.hull

Jeju Love Land berada di Pulau Jeju, Korea Selatan. Tepatnya di 2894-72, Cheonbaengi-ro, Jeju-si. Dari terminal utama Pulau Jeju, kamu bisa pilih bus nomor 240 untuk bisa sampai ke sini.

Busnya selalu ada setiap dua jam sekali. Harganya sekitar Rp130-190 ribu per orang. Alternatif lainnya, kamu bisa membawa kendaraan pribadi atau taksi.

3. Jam operasional dan harga tiket masuk

Jeju Love Land, Destinasi Wisata Korea Buat yang Berusia 20 ke Atasinstagram.com/angelinetty

Jeju Love Land terbuka setiap hari, mulai pukul 9 pagi hingga lewat tengah malam. Pembelian tiket terakhir dilayani pada pukul 23.00.

Harga tiketnya dipatok sekitar 12 ribu Won (sekitar Rp139 ribu) per orang. Pengunjung yang usianya di atas 65 tahun, harga tiketnya sekitar 10 ribu Won (setara Rp115 ribuan) per orang. 

Ada harga khusus untuk rombongan dengan minimal 30 orang. Harganya dipatok sekitar 11 ribu Won (Rp127 ribu) dan 9.000 Won (Rp104 ribu) untuk usia di atas 65 tahun.

Baca Juga: Memanjakan Mata, Ini Daftar 10 Rute Kereta Terbaik di Dunia

4. Jeju Love Land dipenuhi pahatan erotis

Jeju Love Land, Destinasi Wisata Korea Buat yang Berusia 20 ke Atasinstagram.com/guzelya_agliullina

Jeju Love Land merupakan taman hiburan yang punya banyak pahatan erotis. Makanya, hanya orang berusia 20 tahun ke atas yang boleh datang berkunjung ke sini. Setidaknya ada sekitar 140 pahatan di dalamnya.

Terdapat 40 pahatan di dalam gedung museum dan 100 pahatan berada di area outdoor. Rata-rata pemahatnya berasal dari Universitas Hongik.

Jeju Love Land, Destinasi Wisata Korea Buat yang Berusia 20 ke Atasinstagram.com/jjirarinim

Taman seluas 39,667 meter persegi ini memiliki dua gedung museum, yakni Baengnok Art Gallery 1 dan 2. Diperlukan waktu 30-40 menit untuk bisa mengitari seluruh kawasan Jeju Love Land.

Jeju Love Land, Destinasi Wisata Korea Buat yang Berusia 20 ke Atasinstagram.com/yongki1977

Spesialnya lagi, kamu akan diajarkan edukasi mengenai seks secara interaktif di sini. Kamu juga bisa membeli oleh-oleh, berupa replika instalasi pahatan yang ada di Jeju Love Land.

Itulah sekilas informasi mengenai Jeju Love Land di Pulau Jeju, Korea Selatan. Semoga informasi di atas bisa memudahkan liburanmu!

Baca Juga: Meski Indah, 10 Destinasi Wisata di Asia Ini Konon Berhantu

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya