Comscore Tracker

10 Pantai Indah di Asia Tenggara Tapi Berbahaya, Ada di Indonesia Juga

Dari penculikan, ancaman pribumi, hingga tumpukan sampah

Jelang akhir tahun, biasanya destinasi wisata kebanjiran pengunjung. Dan pantai termasuk destinasi yang gak pernah sepi. 

Memang menyenangkan menikmati keindahan pesisir dengan panorama sunset yang damai. Tapi nyatanya, tidak semua pantai aman dikunjungi.

Di Asia Tenggara, ada sejumlah pantai yang dianggap berbahaya bagi pengunjung. Alasannya beragam. Berikut ini sepuluh di antaranya, yang dikutip dari laman perjalanan global, The Travel.

1. Pantai Sipadan

10 Pantai Indah di Asia Tenggara Tapi Berbahaya, Ada di Indonesia Jugainstagram.com/livui31

Pantai di Pulau Sipadan yang terletak di Selat Makassar ini berada di wilayah kekuasaan Malaysia. Di sekitar sana sering banyak polisi berpatroli karena kerap terjadi penculikan oleh perompak.

2. Kepulauan Andaman

10 Pantai Indah di Asia Tenggara Tapi Berbahaya, Ada di Indonesia Jugainstagram.com/nk_ch1990

Di Kepulauan Andaman, India, terdapat Pulau Sentinel. Pulau itu disebut berbahaya karena penduduknya disebut masih primitif dan bisa menyerang siapa pun yang datang ke sana.

3. Pantai Koh Tao

10 Pantai Indah di Asia Tenggara Tapi Berbahaya, Ada di Indonesia Jugainstagram.com/basto.is.gone

Pulau di Thailand ini sering disebut pulau surga. Tapi di sisi lain juga disebut pulau kematian, karena banyak penjahat berkeliaran dan menargetkan backpacker asing di sana. Makanya turis diingatkan tidak berkunjung.

4. Pantai Kuta

10 Pantai Indah di Asia Tenggara Tapi Berbahaya, Ada di Indonesia Jugainstagram.com/iputueriawan

Pantai Kuta di Bali, Indonesia, memang terkenal sampai mancanegara. Tapi pantai ini dianggap berbahaya bagi pengunjung karena penuh sampah. Berenang pun jadi tidak menyenangkan.

5. Pantai Tungku

10 Pantai Indah di Asia Tenggara Tapi Berbahaya, Ada di Indonesia Jugainstagram.com/iamwaizzz

Mirip Kuta, Pantai Pantai Tungku di Brunei Darussalam dinilai menjijikkan karena sampahnya menggunung. Udara dan tanahnya sudah tercemar, nih.

6. Pantai Koh Samui

10 Pantai Indah di Asia Tenggara Tapi Berbahaya, Ada di Indonesia Jugainstagram.com/budpakdeewan

Pengunjung Pantai Koh Samui, Thailand, tak boleh datang sendirian, minimal harus berkelompok dengan sepuluh orang. Sering terjadi pertengkaran dan cuaca buruk mendadak di sana.

Baca Juga: 10 Pantai di Padang yang Paling Hits dengan Pemandangan Terindah  

7. Pantai Koh Rong

10 Pantai Indah di Asia Tenggara Tapi Berbahaya, Ada di Indonesia Jugainstagram.com/a7madhaj

Pantai di Kamboja ini sudah dikenal soal sejarah kekerasan yang dilakukan penduduk setempat pada turis asing. Pada Oktober 2019 ditemukan mayat misterius warga Inggris di sini.

8. Pantai Jomtien

10 Pantai Indah di Asia Tenggara Tapi Berbahaya, Ada di Indonesia Jugainstagram.com/naberriepat

Sering disebut pantai mati, wilayah Thailand ini konon dikutuk dan membawa sial bagi mereka yang datang. Bahkan, mayat tunawisma pernah ditemukan di sini.

9. Pantai Ha Tinh

10 Pantai Indah di Asia Tenggara Tapi Berbahaya, Ada di Indonesia Jugainstagram.com/_dohongnhung_

Urungkan niatmu pergi ke pantai di Vietnam ini karena merupakan daerah beracun. Itu dibuktikan dengan tragedi dua ton ikan mati terdampar pada 2019, sehingga berdampak pada bisnis lokal di sana.

10. Pantai Muara

10 Pantai Indah di Asia Tenggara Tapi Berbahaya, Ada di Indonesia Jugainstagram.com/sky_the_limit69

Pantai Muara, Brunei Darussalam, terkenal indah dan memesona. Di balik itu, pantai ini merenggut banyak jiwa melalui kecelakaan jetski dan kapal tenggelam.

Itulah sepuluh daftar pantai paling berbahaya di Asia Tenggara, harus pikir ulang kalau kamu ingin mengunjunginya. Dari sepuluh pantai di atas, adakah yang pengin banget kamu kunjungi?

Baca Juga: 10 Pantai Cantik di Indonesia yang Punya Spot Ayunan Instagramable

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya