Comscore Tracker

5 Spot Cantik di Pulau Selayar yang Wajib Kamu Datangi

stres langsung minggat~

Sulsel, IDN Times - Sebagai negara kepulauan,  hampir seluruh sudut Tanah Air memiliki wisata bahari. Tak terkecuali Sulawesi Selatan.

Salah satu destinasi yang bisa kamu tuju untuk melihat pemandangan laut dan pantai di Sulsel adalah Kepulauan Selayar.  Deretan pantai berpasir putih, air laut jernih, dan panorama alam bawah laut yang mengagumkan siap memanjakanmu. 

Jika kamu tertarik, Kepulauan Selayat bisa kamu capai dari Makassar menggunakan bus dengan perjalanan sekitar 6 jam. Atau, kamu juga bisa memilih transportasi kapal atau pesawat. Ada baiknya kamu mencari informasi terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan moda transportasi apa. 

Setibanya di sana, kamu dijamin bakal bingung karena saking banyaknya pilihan wisata. Sebagai panduan, ini lima spot wisata cantik yang tak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke Selayar.

Baca Juga: Awas! 7 Kuliner Khas Sulsel Ini Bikin Lidah Kamu Ketagihan

1. Taman Nasional Takabonerate

5 Spot Cantik di Pulau Selayar yang Wajib Kamu DatangiInstagram.com/terokanusantara

Sayang rasanya jika berkunjung ke Selayar tanpa menikmati keindahan Taka Bonerate. Destinasi yang satu ini sudah menjadi icon Kepulauan Selayar.  

Takabonerate merupakan kawasan terumbu karang atol terluas di Asia Tenggara dan terluas ketiga di dunia dengan tingkat biodiversitas yang sangat tinggi, dan habitat bagi berbagai biota laut yang langka dan dilindungi. 

Di sini kamu bisa diving, snorkeling, fishing berjemur, jelajah antar pulau dalam kawasan, menikmati sunrise dan sunset. Menarik bukan?

2. Baloiya

5 Spot Cantik di Pulau Selayar yang Wajib Kamu Datangiinstagram.com/hendrapoerwita

Bagi sebagian orang, Baloiya merupakan "Tanah Lot" -nya Selayar. Kamu boleh setuju, boleh tidak jika sudah berkunjung ke sana.

Namun, pengunjung memang bisa merasakan nuansa "Tanah Lot" karena di sini terdapat barisan batu karang yang menyembul di perairan dangkal. 

Berbagai kegiatan bisa dilakukan di Baloiya lho, seperti memancing, diving, snorkeling, maupun hanya sekedar menikmati panorama sunset di sore hari.

Baca Juga: Dari Alam Hingga Dibuai Romansa, Yuk Kunjungi 8 Tempat di Sulsel Ini

3. Pantai Pinang

5 Spot Cantik di Pulau Selayar yang Wajib Kamu Datangiinstagram.com/dierdirhamsyah

Pantai ini merupakan destinasi wisata yang menyajikan panorama yang menakjubkan. Di sini kamu bisa menikmati hamparan pasir putih yang membentang diantara perbukitan hijau.

Memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan, tempat ini merupakan salah satu spot snorkeling dan diving favorit di Selayar lho. Selain itu, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang mendambakan liburan dengan suasanya yang tenang dan jauh dari kebisingan.

4. Pulau Bahuluang

5 Spot Cantik di Pulau Selayar yang Wajib Kamu Datangiinstagram.com/sibajumerah

Julukannya Surga Tersembunyi. Sepertinya, sebutan ini tak terlalu berlebihan disematkan ke Pulau Bahuluang. Tempat ini terkenal dengan keindahan pantai dengan pasir putihnya dan keindahan bawah lautnya yang masih sangat terjaga. 

Patahan karang yang terbawa arus lalu membentuk daratan kecil di lautan menambah keindahannya. Kamu bisa menikmati indahnya panorama alam dengan gugusan batu dan jernihnya air.

5. Batu Karapu

5 Spot Cantik di Pulau Selayar yang Wajib Kamu DatangiInstagram.com/visit_sulsel

Salah satu hal yang menjadikan tempat ini destinasi wisata yang unik, yaitu adanya batu unik yang berlubang menjorok ke laut. Batunya hampir mirip dengan salah satu destinasi wisata di Inggris, yaitu Durdle Door di Inggris sehingga kamu akan merasa seolah olah sedang berada di Inggris. Selain itu, di sini kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti berenang dan snorkeling.

Bagi kamu yang masih bingung untuk menentukan tujuan liburanmu, 5 destinasi wisata diatas wajib kamu coba. Dijamin menyenangkan!

Baca Juga: 7 Spot Camping di Sulawesi Selatan, Makin Seru Kemah Bareng Teman!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Ayu Kadarma di IDN Times Community dengan judul Surga Bahari, Ini 5 Destinasi Terkece Pulau Selayar Sulawesi Selatan

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You