Comscore Tracker

5 Rekomendasi Hotel dan Resort di Tana Toraja Berkonsep Kearifan Lokal

Suasananya kental dengan adat Toraja #LokalIDN

Tempat menginap merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan saat mengunjungi suatu tempat wisata. Bukan cuma murah, tentunya kita juga butuh sebuah penginapan yang nyaman. Karena itu, sebagian orang rela mengeluarkan biaya yang lebih banyak demi sebuah kenyamanan.

Beberapa penginapan dibangun tak hanya menawarkan sebuah kenyamanan, tentunya juga dibarengi dengan ketersediaan fasilitas yang lengkap bagi para tamunya. Salah satunya seperti menyediakan fasilitas hiburan untuk tamu dengan memanfaatkan berbagai kearifan lokal yang ada.

Tana Toraja adalah sebuah kabupaten yang menjadi salah satu daya tarik para wisatawan hingga ke mancanegara karena adat dan tradisinya yang masih terjaga hingga saat ini.

Saat berkunjung ke Tana Toraja, tentunya kita akan menemukan berbagai penginapan dengan masing-masing keunggulannya. Dari berbagai penginapan, berikut rekomendasi hotel dan resort di Tana Toraja!

1. Torsina Hotel

5 Rekomendasi Hotel dan Resort di Tana Toraja Berkonsep Kearifan LokalInstagram.com/torajatorsinahotel

Memiliki desain yang simpel dan sederhana, dengan menambahkan arsitektur rumah Tongkonan membuat para tamu akan merasakan suasana yang nyaman dan tenang.

Saat berada di Torsina Hotel, kamu bisa menikmati fasilitas kolam renang yang berhadapan langsung dengan hamparan sawah yang luas dan pemandangan pegunungan yang hijau.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati sarapan pagi ditemani udara yang sejuk. Karena suasana yang tenang dan udara yang sejuk, gak salah jika hotel ini selalu menjadi pilihan para wisatawan dari mancanegara.

2. Toraja Misiliana Hotel

5 Rekomendasi Hotel dan Resort di Tana Toraja Berkonsep Kearifan LokalInstagram.com/toraja_misilianahotel

Merupakan salah satu hotel berbintang 4 di Tana Toraja, Toraja Misiliana Hotel bisa dijadikan salah satu rekomendasi penginapan saat berkunjung ke Tana Toraja. Memiliki desain tradisional rumah adat khas Tana Toraja, Tongkonan.

Di hotel ini kamu bisa memilih berbagai tipe kamar, mulai dari tipe standar hingga tipe deluxe. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup beragam, seperti cafe, restoran, kolam renang indoor dan outdoor, pijat dan spa, serta fasilitas rapat untuk tamu yang mengadakan pertemuan bisnis.

Lokasinya yang strategis, dekat dari berbagai destinasi wisata di Tana Toraja, bandara hingga area perkantoran. Selain itu, kabar baiknya Toraja Misiliana Hotel telah lulus uji kelayakan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan RI. Karena itu, Toraja Misiliana Hotel sangat cocok dijadikan penginapan untuk kamu yang akan berlibur bersama keluarga, pertemuan bisnis, ataupun outing kantor. 

Baca Juga: 7 Hal yang Wajib Kamu Tahu sebelum Traveling ke Tana Toraja, Sulsel

3. Kapitoo Nature Resort & Cafe

5 Rekomendasi Hotel dan Resort di Tana Toraja Berkonsep Kearifan LokalInstagram.com/kapitootoraja

Buka sejak tahun 2018, Kapitoo Nature Resort & Cafe menjadi salah satu favorit traveler muda untuk menginap dan bersantai di Tana Toraja. Resort ini memiliki desain klasik dan elegan seperti penginapan di pegunungan Swiss. Resort ini pun menyajikan glamping mewah yang bisa kamu sewa.

Kamu bisa menikmati fasilitas untuk berendam di jacuzzi  dalam glamping mewah ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati udara yang segar dan panorama pegunungan hutan pinus Tana Toraja dari teras glamping.

Selain glamping, di resort ini kamu juga bisa menemukan cafe dan restoran yang menyadikan berbagai menu makanan dan minuman yang bisa kamu nikmati di bawah rimbunnya pohon pinus.

4. Museum Ne' Gandeng

5 Rekomendasi Hotel dan Resort di Tana Toraja Berkonsep Kearifan LokalInstagram.com/museumnegandeng

Mau liburan sambil belajar adat dan budaya suku Toraja? Kamu bisa berkunjung ke Museum Ne' Gandeng. Bukan hanya sekadar museum, di tempat ini juga menawarkan penginapan yang berada di lokasi berdirinya museum. Jadi, tidak salah jika museum yang satu ini sering dijadikan akomodasi penginapan bagi tamu yang melaksanakan outing kantor, reunian, atau liburan bersama keluarga.

Berada di area persawahan di Desa Palangi, Kec. Sa’dan Balusu serta memiliki desain jejeran rumah adat Tongkonan membuat meseum ini selalu menjadi tujuan wisata.

Bukan hanya sebagai penginapan, Museum Ne' Gandeng sering dijadikan sebagai tempat menggelar acara adat rambu solo. Di sana, kamu juga bisa menemukan jajaran batu menhir yang besar.

5. Toraja Heritage Hotel

5 Rekomendasi Hotel dan Resort di Tana Toraja Berkonsep Kearifan LokalInstagram.com/torajaheritagehotel

Toraja Heritage Hotel adalah sebuah hotel berbintang empat yang memiliki desain klasik dan elegan. Hotel ini juga merupakan hotel terdekat dari Taman Pahlawan Pongtiku yang berjarak sekitar 1,13 km dan Ke'te Kesu' yang berjarak sekitar 2,24 km. Toraja Heritage Hotel cocok untuk kamu yang akan berlibur bersama keluarga ataupun pasangan.

Selain dekat dari beberapa destinasi wisata yang ada di Tana Toraja, di hotel ini kamu juga bisa menikmati fasilitas hiburan dan olahraga berupa bilyard dan tenis meja. Bukan hanya itu, kamu juga bisa memanjakan diri dengan menikmati fasilitas spa yang memberikan harga dan kualitas pelayanan terbaik serta menikmati berbagai hidangan lezat di restoran hotel ini.

Jika ingin staycation dan liburan berkualitas bersama keluarga, pasangan dan rekan, lima hotel terbaik di Tana Toraja di atas bisa menjadi pilihan yang sangat menarik.

Baca Juga: Berwisata ke 5 Museum di Sulawesi Selatan, dari Makassar hingga Toraja

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Ridha Tiara Motik di IDN Times Community dengan judul Suguhkan Kearifan Lokal, 5 Rekomendasi Hotel & Resort di Tana Toraja 

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya