Comscore Tracker

Merasa Stres? Ini 7 Aplikasi yang Bisa Bikin Kamu Lebih Bahagia

Unduh lalu rasakan perbedaan sebelum dan sesudah memakainya

Ada banyak tekanan dan beban pikiran di dunia ini yang bisa membuat kita stres. Jika sudah terjebak stres, kita pun merasa tidak bahagia, lebih sering murung, kebanyakan melamun, serta overthinking.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan buat menghilangkan stres, sehingga merasa lebih bahagia. Salah satu yang paling simpel adalah mengunduh rekomendasi aplikasi di gadget. Kami merekomendasikan 7 aplikasi berikut ini, yang bisa membantumu mengurangi stres. Cobalah unduh, lalu rasakan perbedaan sebelum dan sesudah kamu menggunakannya.

1. The Mindfulness App

Merasa Stres? Ini 7 Aplikasi yang Bisa Bikin Kamu Lebih Bahagiamedium.com

Aplikasi ini membantumu merasa rileks serta memperbaiki kualitas tidur. Gunakanlah buat bermeditasi setiap hari. Kamu bisa menyetel waktu, antara 3-30 menit.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pikiranmu bisa lebih tenang dan sehat. Ada juga fitur buat mempelajari berbagai macam topik, misalnya cara menghilangkan stres, meningkatkan fokus, memperbaiki kualitas tidur, memanajemen emosi, hubungan dan lain sebagainya.

2. Presently: A Gratitude Journal

Merasa Stres? Ini 7 Aplikasi yang Bisa Bikin Kamu Lebih Bahagiapresently-app.firebaseapp.com

Jika kamu jarang bersyukur hari-hari ini, aplikasi Presently: A Gratitude Journal bisa membantumu dengan cara baru. Di sini, kamu bisa menuliskan hal-hal yang membuatmu bersyukur setiap hari. Modelnya seperti diary, yang bisa kamu isi setiap hari, dan dibaca ulang di lain hari untuk mengingatkanmu tetap bersyukur.

Dengan ukuran 4,79 MB, aplikasi ini sangat ringan. Tampilannya sederhana dan minimalis, bisa dijalankan tanpa internet dan bebas iklan. Jika tak ingin catatanmu dilihat orang, kunci saja dengan fingerprint atau face lock.

3. Calm

Merasa Stres? Ini 7 Aplikasi yang Bisa Bikin Kamu Lebih Bahagiacalm.com

Calm mengklaim aplikasinya sebagai aplikasi terkemuka di bidang meditasi dan tidur. Sejak dirilis pada tanggal 30 Juli 2014, Calm telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Playstore. Kamu bisa memilih durasi meditasi antara 3-25 menit, sesuai kebutuhanmu.

Ada banyak topik yang bisa dipelajari, misalnya cara memanajemen stres, menambah fokus dan konsentrasi, cara memaafkan, meningkatkan kepercayaan diri, cara bersyukur, meningkatkan kualitas tidur, menghilangkan kebiasaan buruk dan lainnya. Tuh, lengkap kan?

4. Meditopia

Merasa Stres? Ini 7 Aplikasi yang Bisa Bikin Kamu Lebih Bahagiachartmogul.com

Aplikasi ini membantumu merawat kesehatan mental. Kamu bisa mengikuti lebih dari 250 sesi meditasi. Sejauh ini ada dua pilihan bahasa, yakni Inggris dan Spanyol. 

Kamu juga bisa mengikuti sejumlah topik, misalnya kiat melepaskan stres, penerimaan, bagaimana bersyukur, meningkatkan kepercayaan diri, serta mendapatkan tidur nyenyak. Kontennya bisa diunduh dan didengarkan secara offline.

Baca Juga: 7 Aplikasi Baru Terbaik dari Bulan Februari 2020 yang Layak Kamu Coba

5. Headspace

Merasa Stres? Ini 7 Aplikasi yang Bisa Bikin Kamu Lebih Bahagiabestmeditationapps.com

Alokasikan waktu beberapa menit per hari, maka kamu akan mengubah hidupmu. Tak percaya? Unduh saja Headspace! Aplikasi ini menyediakan ratusan topik yang berkaitan dengan kesehatan fisik dan mental, pengembangan diri, manajemen stres dan melepaskan kecemasan.

Ada pula topik tentang penerimaan, kesabaran, kedermawanan, hubungan, cara mengatasi duka dan lain sebagainya. Komplit banget! Ada pula meditasi mini yang berdurasi singkat dan bisa dilakukan di mana saja. Cocok nih buat kamu yang super sibuk.

6. Fabulous: Daily Motivation

Merasa Stres? Ini 7 Aplikasi yang Bisa Bikin Kamu Lebih Bahagiatechcrackblog.com

Apakah kamu kesulitan mengatur waktu dan membuat jadwal harianmu berantakan? Ini bukan akhir dunia karena aplikasi Fabulous: Daily Motivation akan membantumu. Aplikasi ini bertujuan untuk mengubah tugas harian menjadi kebiasaan produktif.

Pengembang aplikasi ini, TheFabulous mengatakan bahwa pelatihan di dalamnya ilmiah dan bisa dipertanggungjawabkan. Kamu akan mengalami peningkatan energi, merasa lebih sehat, tidur lebih nyenyak dan menjadi orang yang lebih teratur. Stay motivated!

7. Remente

Merasa Stres? Ini 7 Aplikasi yang Bisa Bikin Kamu Lebih Bahagiapatrickbarnaby.com

The last one, kamu bisa mencoba aplikasi bernama Remente. Dengan Remente, kamu bisa melakukan pengembangan diri hanya dengan sentuhan di layar gadget. Kamu bisa menetapkan tujuan (goals), lalu aplikasi ini akan mengarahkan dan mengingatkanmu.

Misalnya, goals di bidang kesehatan adalah berjalan kaki 10.000 langkah per hari atau membaca satu buku dalam seminggu sebagai goals di bidang pengembangan diri. Lalu, aplikasi ini akan menyajikan diagram apakah hidupmu sudah seimbang atau belum.

Nah, itulah 7 aplikasi yang bisa membuat hatimu bahagia dan tenang. Tak usah ragu, unduh semuanya saja, yuk!

Baca Juga: Bisa Dicoba! 7 Aplikasi Penyedia Template Instagram Story Terbaik

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya