Comscore Tracker

Biar Gak Mainstream, Coba 7 Aplikasi Penyedia Template Instagram Story

Aplikasi ini menyediakan template terbaik untuk kamu

Instagram masih menjadi salah satu media sosial terpopuler di muka bumi saat ini. Kamu pun pasti terbiasa menggunakannya. Sehari tak membuka Instagram, rasanya hidup kita ada yang kurang.

Salah satu hal yang menyenangkan di Instagram adalah melihat story teman. Kadang, gak kerasa waktu kita habis buat swipe hingga bagian akhir.

Tapi, pernahkah kamu merasa jenuh dengan tampilan story yang itu-itu saja? Kamu beruntung membaca artikel ini. Sebab kami membagikan referensi beberapa aplikasi yang bisa kamu unduh mempercantik Instagram Story-mu. Yuk disimak.

Baca Juga: WhatsApp Akhirnya Merilis Fitur Dark Mode, Ini Cara Mengaktifkannya!

1. Canva

Biar Gak Mainstream, Coba 7 Aplikasi Penyedia Template Instagram Storycanva.com

Aplikasi Canva bisa kamu unduh, baik di perangkat Android maupun iOS. Di aplikasi ini, kamu disuguhkan beragam template buat mempercantik konten Instagram. Ada yang berukuran square buat postingan biasa atau feed, ada juga yang ukuran memanjang untuk Instagram Story. 

Kamu bebas menggunakan template yang sesuai minat dan keinginanmu. Jangan khawatir, karena semua gratis tanpa ada yang berbayar.

Kamu juga bebas berkreasi, menyisipkan foto atau teks ke dalam template. Ada pilihan buat disimpan ke HP, atau langsung diunggah ke Instagram. Terdengar menyenangkan, bukan?

2. Unfold

Biar Gak Mainstream, Coba 7 Aplikasi Penyedia Template Instagram Storywebrazzi.com

Siapkan ruang penyimpanan yang besar, sebab Unfold berukuran sekitar 80  MB. Namun, ukuran kayaknya bukan masalah karena aplikasi ini menawarkan beragam fitur.

Kamu bisa mengkreasikan story sesuai keinginan. Menyisipkan teks, memilin font, menggunakan frame dengan pilihan bejibun, dan template yang beragam. Dijamin tidak akan membuatmu bosan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu repot membuat akun. Setelah mendesain, kamu pun bisa langsung membagikan hasilnnya ke Instagram Story.

3. Mojito

Biar Gak Mainstream, Coba 7 Aplikasi Penyedia Template Instagram Storyapk4all.com

Berbeda dengan Unfold, Mojito punya ukuran lumayan kecil, yaitu sekitar 25 MB. Tapi jangan salah, karena fiturnya tidak kalah keren dengan aplikasi lain.

Di aplikasi ini, kamu bisa mengombinasikan beragam template dengan filter yang disediakan. Kamu bisa menyisipkan teks dan menggabungkan dengan multiple photo, yang membuatnya jadi kolase yang unik. Story-mu dijamin berbeda.

4. StoryArt

Biar Gak Mainstream, Coba 7 Aplikasi Penyedia Template Instagram Storyapkgk.com

Kamu juga bisa mencoba StoryArt untuk membuat Instagram story-mu tampil beda. Dengan size 55 MB, StoryArt dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan. Seperti lebih dari 500 template, 40 macam tema dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menambahkan teks, memilih filter dan mengedit eksposur, kecerahan dan saturasi foto.

Sama halnya dengan aplikasi lain, ada beberapa fitur premium yang hanya bisa diakses ketika kita melakukan pembelian. Namun, jangan khawatir karena fitur StoryArt yang gratis juga sudah cukup untuk kebutuhan story sehari-hari.

Baca Juga: 6 Karakter Orang Berdasarkan Post Instagram Story, Kamu yang Mana?

5. Over

Biar Gak Mainstream, Coba 7 Aplikasi Penyedia Template Instagram Storylouisem.com

Bingung karena semakin banyak pilihan? Kamu bisa langsung mengunduh aplikasi Over ini! Di dalamnya, terdapat lebih dari 84 ribu desain, lebih dari 350 font hingga lebih dari 500 template yang bisa kamu pilih. Saking banyaknya, kamu gak akan bosan, deh! Tak perlu takut, karena Over hanya memakan ruang sebesar 22 MB saja.

Jika kamu ingin mengakses fitur premium, tinggal lakukan pembelian saja dan dapatkan fitur-fitur unggulan yang beda dengan versi gratis. Setelah melakukan editing, kamu bisa langsung mengunggah hasil karyamu ke Instagram story. It's very simple!

6. Adobe Spark Post

Biar Gak Mainstream, Coba 7 Aplikasi Penyedia Template Instagram Storyphotofocus.com

Dengan jumlah unduhan mencapai lebih dari 1 juta, kamu tak perlu meragukan kualitas aplikasi ini. Adobe Spark Post memang dirancang khusus untuk membuat story-mu terlihat lebih hidup. Di dalamnya, tersedia lebih dari 3 ribu template yang bisa kamu coba satu per satu. Kamu juga bisa membuat animasi untuk membuat story-mu kian unik!

Untuk mengakses fitur-fiturnya, kamu perlu sign in terlebih dahulu memakai akun Google, Facebook atau membuat akun baru. Adobe Spark Post menyediakan berbagai kategori, mulai dari kolase foto, template dengan kategori lifestyle, business, travel, food, craft dan lain sebagainya. Dijamin membuat harimu lebih berwarna!

7. Hype Type

Biar Gak Mainstream, Coba 7 Aplikasi Penyedia Template Instagram Storyidownloadblog.com

Terakhir, kamu bisa mempercantik Instagram story-mu dengan aplikasi satu ini: Hype Type! Sedikit berbeda dengan aplikasi yang lain, karena Hype Type lebih fokus menambahkan teks ke dalam postingan story kita. Ada berbagai pilihan font yang bisa dicoba, selain itu kita juga bisa menambahkan musik di dalamnya.

Namun, beberapa pengguna mengeluhkan adanya watermark dalam versi gratis dan hanya bisa dihilangkan jika kita melakukan pembelian. Tak hanya itu, beberapa pengguna juga mengeluhkan hasil postingan yang tidak bisa disimpan. Well, semoga seiring berjalannya waktu kualitasnya akan diperbaiki ya!

Nah, itulah 7 aplikasi penyedia template Instagram story yang bisa kamu coba. Kamu tertarik mengunduh yang mana nih?

Baca Juga: Instagram Uji Coba Fitur Stiker Komentar, Kamu Sudah Coba?

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya