Comscore Tracker

10 Serangan Hacker Ini Malah Bikin Ngakak

Alih-alih menyeramkan, serangan hacker ini kocak guys

Sulsel, IDNTimes - Peretas atau hacker paling ditakuti para pemilik atau pengelola website. Maklum saja, serangan para hacker biasanya amat merusak dan merugikan.

Hacker adalah seseorang yang ahli dalam bidang IT yang mampu meretas dan masuk ke sistem situs atau akun. Aksinya sering membuat berbagai pihak kebingungan.

Namun ternyata tidak semua hacker bertujuan untuk menyerang. Ada juga yang ulahnya justru membuat orang tertawa. Nih 10 serangan hacker paling kocak.

Baca Juga: Ternyata Ini 7 Biang Kerok yang Bikin Smartphone Kamu Sering Panas

1. Para model Vogue tampak lucu ketika situs majalah kelas dunia itu dipenuhi dinosaurus bertopi

https://www.youtube.com/embed/_MNOloBU7KY

Serangan itu terjadi tahun 2013. Hacker menyerang situs Vogue dengan dinosaurus berjalan yang mengenakan berbagai macam topi. Ulah hacker ini membuat model-model Vogue terlihat lucu.

2. Peringatan serangan Godzilla di penanda jalan

10 Serangan Hacker Ini Malah Bikin Ngakaknbcchicago.com

Biasanya layar penanda jalan elektronik memberikan informasi seputar lalu lintas. Misalnya jika ada kemacetan, kecelakaan, dan lain-lain.

Pada tahun 2014, hacker memanipulasi penanda jalan di San Fransisco dengan kalimat “GODZILLA ATTACK! TURN BACK!”. Untungnya tidak ada orang yang benar-benar memercayainya.

3. Begini jadinya jika akun Twitter Burger King malah mempromosikan kompetitor

10 Serangan Hacker Ini Malah Bikin Ngakakgeek.com

Akun Twitter @BurgerKing diserang hacker pada tahun 2013. Mereka mengubah display name dan foto akun tersebut menjadi McDonalds, kompetitor Burger King.

Tidak hanya itu, hacker juga menuliskan beberapa tweet yang mempromosikan McDonalds. 

4. Donald Trump nge-rap di akun Twitternya

10 Serangan Hacker Ini Malah Bikin Ngakakdailymail.co.uk

Seseorang mengambil alih akun @realDonaldTrump selama kurang lebih tiga jam pada tahun 2013. Bukannya mencuri informasi pribadi, hacker tersebut malah menuliskan lirik rap dari Lil Wayne. Ia juga menulis “These hoes think they classy, well that’s the class I’m skippen.”

5. Virus Ika-Tako yang cute abis!

10 Serangan Hacker Ini Malah Bikin Ngakakdigitaltrends.com

Virus yang menyerang komputer akan membuat penggunanya khawatir. Namun virus yang satu ini malah menggelikan. Pasalnya mereka mengubah file yang ada di komputer dengan ikon gurita kartun.

Baca Juga: 7 Hacker Paling Terkenal Sepanjang Masa, Aksinya Bikin Merinding Abis!

6. “Operation Cupcake”

10 Serangan Hacker Ini Malah Bikin Ngakakbbci.co.uk

Kasus hacking ini dilakukan oleh intel-intel Inggris MI6 untuk menyerang situs teroris. Mereka mengganti artikel mengenai cara merakit bom dengan resep-resep membuat cupcake dari The Ellen DeGeneres Show. Itulah mengapa kasus ini dinamai “Operation Cupcake”.

7. Pengumuman palsu di channel berita

10 Serangan Hacker Ini Malah Bikin Ngakakgeek.com

Stasiun televisi biasanya menyiarkan prediksi cuaca setiap harinya. Pada tahun 2004, sekelompok anak menyadari bahwa tulisan yang ada di channel North Carolina News 14 Amerika Serikat diambil dari online message board. Mereka pun menuliskan berbagai hal konyol di sana, yang ternyata berhasil masuk ke tayangan televisi.

8. Tampilan situs Lenovo digantikan video webcam remaja

10 Serangan Hacker Ini Malah Bikin Ngakakranker.com

Pada tahun 2015, situs Lenovo dimanipulasi oleh kelompok hacker terkenal, Lizard Squad. Mereka membuat situs resmi down dan menggantinya dengan video webcam dari remaja yang terlihat bosan. Ia sedang mendengarkan soundtrack High School Musical.

9. Situs Uni Eropa dihiasi wajah Mr Bean

10 Serangan Hacker Ini Malah Bikin Ngakakturner.com

Pada tahun 2010, semua pengunjung situs resmi Uni Eropa untuk Perdana Menteri Spanyol akan dihadapkan dengan kejutan aneh. Hacker mengganti wajah Jose Luis Rodriguez Z. dengan Mr. Bean. Ini karena karakter keduanya yang dianggap mirip.

10. Situs Telkomsel digantikan komplain pengguna

10 Serangan Hacker Ini Malah Bikin Ngakaktelkomsel.com

Salah satu ulah hacker yang cukup ramai di Indonesia terjadi pada tahun 2017. Situs resmi Telkomsel diambil alih oleh hacker yang memprotes mahalnya harga kuota internet. “Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal,” tulisnya.

Kira-kira apa tujuan para hacker tersebut ya? Apakah hanya mencari sensasi? Yang jelas ulah mereka bisa membuat orang-orang yang menyaksikannya ngakak.

Baca Juga: [LINIMASA] Data dan Fakta Arus Mudik Lebaran 2019

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You