Comscore Tracker

Segera Meluncur, Game FIFA 2021 Hapus Selebrasi Beracun!

Salah satunya selebrasi khas Dele Alli

Gim sepak bola FIFA 21 segera meluncur. Tapi siap-siap menemukan perbedaan, karena pada seri terbaru ini, EA Sports sebagai pembuatnya menghapus sejumlah selebrasi gol.

FIFA memutuskan menghapus sejumlah selebrasi berdasarkan masukan dari pengguna. Salah satu yang dihapus adalah selebrasi pemain TottenhamHotspursDeleAlli, yang menempelkan jari telunjuk di depan bibir.

"Kami diberi tahu oleh komunitas bahwa selebrasi itu adalah sikap beracun di permainan. Kami memastikan untuk menghapusnya," kata kepala produser game FIFA, Sam Rivera, seperti dikutip dari Antara, Kamis (6/8/2020).

1. Selebrasi berlebihan bisa membuat pemain lawan frustasi

Segera Meluncur, Game FIFA 2021 Hapus Selebrasi Beracun!EA SPORTS

Rivera mengatakan, selebrasi berlebihan setelah mencetak gol bisa memicu frustasi gamer lawan. Khusus selebrasi Alli, menempatkan telunjuk di depan bibir juga dinilai bermakna negatif.

Pada gim-gim FIFA edisi sebelumnya, rasa frustrasi dari seorang gamer kerap muncul saat lawannya berlebihan dalam melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

2. Gamer gak akan bisa lagi membuang-buang waktu

Segera Meluncur, Game FIFA 2021 Hapus Selebrasi Beracun!naguide.com

Selain menghapus selebrasi, EA Sports juga mengonfirmasi bakal memangkas waktu untuk sejumlah momen dalam permainan. Biasanya para gamer menggunakannya buang-buang waktu, seperti ketika mengeksekusi bola-bola mati, kick off, tendangan bebas, hingga tendangan sudut.

Dari sisi game play, EA Sports pun telah memperbaiki sistem tekel pada FIFA 21. Sehingga pada game terbaru nanti, seorang pemain yang melakukan tekel akan lebih berpeluang mendapatkan bola jika ia melakukannya tepat waktu.

3. FIFA 21 dirilis pada 6 Oktober 2020

Segera Meluncur, Game FIFA 2021 Hapus Selebrasi Beracun!EA SPORTS

Menurut rencana, FIFA 21 akan dirilis pada 6 Oktober 2020 mendatang. Game ini akan tersedia untuk berbagai konsol, seperti Playstation 5, XBox Series X, Playstation 4, XBox One, Nintendo Switch, dan Microsoft Windows.

Baca Juga: Tersangkut Kasus Hukum, FIFA Jamin Posisi Gianni Infantino Masih Aman

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya