Comscore Tracker

Gak Kuras Kuota Kamu, Ini 7 Game Android Offline Terbaik

Senang deh ada yang gratisan

Sulsel, IDN Times - Saat menunggu atau menghabiskan waktu, game mungkin jadi salah satu pilihan kamu. Tapi, kebanyakan game seru biasanya membutuhkan jaringan internet. 

Nah, ada beberapa game seru yang gak bergantung pada koneksi data seluler atau Wi-Fi kok. Daftar game yang ada di daftar di bawah ini terbilang ‘sangat baik’ karena dapat dimainkan tanpa harus terhubung dengan Wi-Fi atau data seluler. 

1. Crashlands

Gak Kuras Kuota Kamu, Ini 7 Game Android Offline Terbaikgameranx.com

Crashlands menjadi salah satu game Android offline terbaik. Misi utama pemain adalah untuk membangun markas, mengalahkan karakter antagonis jahat dan membuat berbagai item untuk bertahan hidup.

Crashlands hadir dengan sistem pertempuran yang sederhana namun menyenangkan. Selain itu, ada juga dukungan untuk cloud saving dan kontroler Bluetooth. Sayangnya, untuk bisa menikmati Crashlands pemain harus membayar sekitar Rp70 ribu terlebih dahulu.

2. Alto’s Odyssey

Gak Kuras Kuota Kamu, Ini 7 Game Android Offline Terbaikarstechnica.com

Tapi tenang saja. Ada kok "Crashlands" versi gratisan, yakni Alto’s Odyssey menjadi yang sebaliknya alias gratis. Pada salah satu game offline dengan visual paling memanjakan mata ini, pemain mengendalikan pemain ski yang menjelajahi berbagai lereng, melakukan trik dan mengumpulkan koin.

Alto’s Odyssey sendiri merupakan game endless-runner. Artinya dunia yang diusungnya tanpa batas loh. Selain diberkahi dengan visual yang menarik, Alto’s Odyssey juga bebas iklan dan memiliki mekanisme kontrol yang sangat mudah dikuasai.

3. Bloons TD 6

Gak Kuras Kuota Kamu, Ini 7 Game Android Offline Terbaikpocketgamer.com

Bloons TD 6 merupakan seri terbaru dari franchise tower-defense klasik, yakni Bloons TD. Tidak jauh dari game pendahulunya, game ini menuntut pemainnya untuk membangun tower pertahanan di sepanjang jalan. Ya gunanya untuk mengalahkan musuh-musuh yang lewat.

Bloons TD 6 dilengkapi dengan 20 map, lima tingkat upgrade, hero dan 19 tower dengan tiga upgrade untuk tiap tower. Beberapa hal baru yang dimiliki Bloons TD 6 antara lain tingkat kesulitan yang lebih beragam dan sejumlah game mode baru yang menarik.

Baca Juga: 7 Game Mobile Terbaik Tanpa Iklan atau In App Purchase, Bebas Bermain!

4. Eternium

Gak Kuras Kuota Kamu, Ini 7 Game Android Offline Terbaikmmosquare.com

Eternium menjadi satu dari sedikit game RPG free-to-play yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet. Ini lebih mengarah ke action-RPG di mana pemain bisa berpetualang, mengeluarkan spell, menghabisi musuh, dan mengeksplorasi beragam reruntuhan dan dungeon.

Tidak hanya itu saja, Eternium juga memiliki mode cerita yang padat, segudang item untuk diburu dan banyak hal untuk dilakukan. Untuk bisa menikmati pengalaman Eternium secara maksimal, pastikan untuk selalu mengunduh konten terbarunya.

5. Hooky Crook

Gak Kuras Kuota Kamu, Ini 7 Game Android Offline Terbaikmobilgamer.hu

Hooky Crook merupakan salah satu game offline terbaru di daftar ini, yang mengusung genre action-platformer dengan sejumlah elemen puzzle. Pemain mengendalikan ‘kucing pencuri’ dan menggunakan gestur ‘swipe’ untuk menghindari beragam rintangan dan musuh jahat.

Hooky Crook dibekali dengan 84 level, kontrol sederhana, konten yang kid-friendly dan leaderboard untuk kompetisi. Ini cocok untuk menghabiskan waktu dan bisa diunduh secara gratis. Developernya pun juga menjanjikan lebih banyak level di masa depan.

6. Kingdom Rush Vengeance

Gak Kuras Kuota Kamu, Ini 7 Game Android Offline Terbaikandroidtop.net

Menemani Bloons TD 6, Kingdom Rush Vengeance merupakan game tower defense mengesankan lain yang dirilis pada tahun 2018. Ini menjadi seri terbaru dari franchise Kingdom Rush dengan gameplay yang sama seperti seri sebelumnya.

Pemain membangun tower dan memasang hero untuk mencegah musuh melewati jalan yang ditentukan. Game yang satu ini membawa segudang tower, 16 level, 35 musuh jahat, 30 upgrade serta lebih dari 50 achievement. Dan tentu saja, Vengeance bisa dimainkan secara offline.

7. Minecraft

Gak Kuras Kuota Kamu, Ini 7 Game Android Offline Terbaikengadget.com

Ini merupakan salah satu game paling kesohor saat ini. Tapi, kalau kamu belum tahu, game Minecraft memampukan pemain untuk membangun dunianya sendiri lewat mode creative atau bermain dengan lebih menantang lewat mode survival.

Ini mungkin tidak sebesar versi PC-nya, namun Mojang selaku developer terus menyuntikkan banyak hal untuk menutupi ‘gap’ di antara versi mobile dan PC-nya.

Namun, kamu harus membeli Minecraft saat download kali pertama, yakni sekitar Rp97 ribu. Tapi, uang itu worth it kok dengan keseruan yang ditawarkan Minecraft.

Baca Juga: 7 Game Seru yang Ternyata Bisa Membuatmu Lebih Pintar, Coba Mainkan!

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya