Comscore Tracker

Ikhlas Saja, Ini 7 Tanda Kamu Harus Ganti Handphone

Jangan lupa, siapkan budgetnya ya~

Sulsel, IDN Times - Setelah sekian tahun dan sekian seri handphone terbaru kamu lewatkan, kini saatnya kamu harus memilih, mana yang sesuai budget. Ada beberapa tanda-tanda ponsel harus diikhlaskan. 

Seiring berjalannya waktu kamu akan merasa bahwa kamu semakin tidak tertarik padanya. Bisa jadi karena bosan atau karena kinerjanya yang kian berkurang. Keinginan untuk ganti handphone pun semakin kuat.

Sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk menggantinya? Berikut ini tujuh hal yang menandakan bahwa kamu harus beralih ke handphone yang lebih baik.

1. Baterai cepat habis

Ikhlas Saja, Ini 7 Tanda Kamu Harus Ganti Handphoneconnectorsupplier.com

Semakin sering dipakai, baterai handphone akan semakin cepat habis. Ini karena kualitas komponen kimia yang ada di dalam baterai kian menurun.

Setelah ratusan siklus charging  selama satu atau dua tahun, kemampuannya akan berkurang setidaknya seperlima. Jika ini masalah yang kamu alami, sebaiknya beralihlah ke handphone dengan kemampuan baterai yang lebih baik.

2. Kinerja melambat

Ikhlas Saja, Ini 7 Tanda Kamu Harus Ganti Handphonekkomando.com

Ketika kamu sudah memakai handphone cukup lama, kamu sampai pada titik kesal karena kinerja ponsel yang lambat. Terutama saat digunakan untuk mengakses aplikasi yang berat seperti game, media sosial, dan lainnya. 

Ada beberapa sebab handphone menjadi lambat, salah satunya adalah usia atau lama penggunaan. Di samping itu, aplikasi yang kamu install dan software update juga membuatnya semakin lambat.

Baca Juga: 7 Masalah yang Muncul Saat Kamu Pasang SD Card di Handphone Android

3. OS sudah ketinggalan zaman

Ikhlas Saja, Ini 7 Tanda Kamu Harus Ganti Handphonedigitaltrends.com

Android meluncurkan OS baru setidaknya setahun sekali. Jika kamu menggunakan OS yang sudah jauh dari keluaran terbaru, sebaiknya kamu berganti ke handphone yang lebih update.

Selain sudah tidak bisa upgrade ke OS terbaru, kamu akan merasakan kerugian lain. Aplikasi-aplikasi di handphone akan sulit untuk diupdate karena OS yang terpasang sudah terpaut jauh.

4. Aplikasi baru tidak bisa berjalan dengan baik

Ikhlas Saja, Ini 7 Tanda Kamu Harus Ganti Handphonealphr.com

Teknologi terus berkembang setiap harinya, tetapi handphone yang kamu miliki akan tetap sama. Inilah mengapa terkadang aplikasi baru tidak sesuai dengan handphonemu. Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan install aplikasi yang baru dirilis. Jika masih kompatibel, maka kamu tetap bisa menggunakan handphonemu.

5. Aplikasi sering crash

Ikhlas Saja, Ini 7 Tanda Kamu Harus Ganti Handphoneglobaldots.com

Tidak ada handphone yang sempurna, crashing pada aplikasi tidak bisa dihindari. Penyebabnya bukan selalu device, bisa juga karena ketidakcocokan aplikasi dengan OS. Akhirnya hampir setiap kali akses, aplikasi akan crash dan menutup dengan sendirinya.

6. Kerusakan pada handphone

Ikhlas Saja, Ini 7 Tanda Kamu Harus Ganti HandphonePixabay

Sebaik-baiknya kamu menjaga handphone, tetap saja tidak ada yang bisa bertahan selamanya. Jatuh, layar yang retak, atau bahkan masuk ke dalam air tidak bisa dihindari. Jika handphone-mu sudah benar-benar rusak dan tidak bisa berfungsi dengan baik, jangan ragu untuk menggantinya.

7. Kualitas kamera yang buruk

Ikhlas Saja, Ini 7 Tanda Kamu Harus Ganti Handphoneresearchsnipers.com

Kini semua perusahaan berlomba-lomba untuk memproduksi kamera yang baik. Namun kembali lagi, kamera handphonemu tidak akan bisa ditingkatkan kualitasnya. Jika kamu merasa fotografi adalah hal yang penting dan kamera handphonemu tidak bisa mencukupinya, pilihan terbaik adalah menggantinya dengan kualitas yang lebih baik.

Tidak ada handphone yang bisa bertahan selamanya. Ada komponen-komponen yang semakin menurun seiring dengan waktu pemakaian. Gantilah handphone saat kamu merasa membutuhkannya.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Handphone Murah Terbaik Samsung 2019, Spek Tetap Ciamik!

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You