Comscore Tracker

Belilah HP Bekas, Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan

Ada 8 keuntungannya

Sulsel, IDN Times - Bingung itu ketika handphone lemot atau rusak, sedangkan uang terbatas. THR pun sudah kandas. Kamu sedang dalam situasi seperti itu?

Jika handphone baru jadi kebutuhan mendesak, ada cara yang bisa kamu tempuh. Cara itu adalah membeli handphone second atau bekas.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan, lho. Simak penjelasannya berikut ini!

1. Harganya jauh lebih murah

Belilah HP Bekas, Lebih Hemat dan Ramah Lingkungancallmeevo.com

Satu yang pasti, harga handphone bekas tidak semahal yang baru. Bahkan bisa dibilang jauh dari harga HP baru, selisihnya ratusan ribu hingga jutaan, sesuai kondisi yang ditawarkan.

Dengan harga murah, kamu bisa menggantikan handphone lamamu dengan yang lebih bagus. Terkadang kalau beruntung, kamu bisa mendapatkan barang yang masih mulus seperti baru.

Baca Juga: Lebaran Punya HP Baru, Harga 7 Smartphone Premium Ini Hanya Rp2 Jutaan

2. Kamu mungkin tidak terlalu membutuhkan handphone baru dengan teknologi termutakhir. HP bekas juga sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhanmu

Belilah HP Bekas, Lebih Hemat dan Ramah Lingkungankgsale.in

Kebanyakan orang menganggap bahwa mengikuti tren teknologi bukanlah sebuah kebutuhan. Kamu mungkin hanya membutuhkan HP yang kemampuannya standar. Bisa untuk berkomunikasi, memiliki kamera, dan memori yang cukup.

Kamu tidak membutuhkan HP baru untuk mendapatkan hal tersebut. Cukup cari HP bekas yang umurnya satu hingga dua tahun.

3. Harga jual kembali tidak terlalu jatuh

Belilah HP Bekas, Lebih Hemat dan Ramah Lingkungantechlicious.com

Harga gadget selalu turun setiap tahunnya. Dengan membeli handphone second, kamu tidak akan mengalami kerugian terlalu banyak saat menjualnya kembali. Kemungkinan kamu hanya akan rugi ratusan ribu, bukan jutaan seperti saat menjual HP baru.

4. Kamu bisa ganti lagi saat bosan

Belilah HP Bekas, Lebih Hemat dan Ramah Lingkunganvideoblocks.com

Keuntungan lain dari membeli HP bekas adalah kamu bisa bebas menggantinya lagi saat bosan atau kapan pun kamu mau. Karena harga jual tidak terlalu jauh dari harga beli, kamu cukup diuntungkan. Setelah menjualnya, kamu bisa mencoba HP lain yang kamu mau, tanpa mengeluarkan budget yang tinggi.

Baca Juga: 5 Smartphone dengan Ketahanan Luar Biasa, Tahan Benturan Ekstrem!

5. Membeli HP bekas itu baik untuk lingkungan

Belilah HP Bekas, Lebih Hemat dan Ramah Lingkunganbusinessworld.in

Kebiasaan berganti HP baru ternyata tidak baik untuk lingkungan. Ini karena gadget yang sudah tidak dipakai akan menjadi sampah elektronik. Dilansir dari Make Use Of, jutaan gadget tak terpakai dibuang setiap tahunnya.

Mereka bisa mengeluarkan bahan kimia yang berbahaya untuk lingkungan. Oleh karena itu, dengan membeli HP bekas, kamu akan berkontribusi untuk memperpanjang sirkulasi sehingga HP tidak langsung menjadi sampah elektronik.

6. Membantu orang lain

Belilah HP Bekas, Lebih Hemat dan Ramah Lingkunganpicdn.net

Orang yang menjual HP biasanya sedang membutuhkan uang. Dengan membelinya, kamu bisa ikut membantu penjual tersebut. Tidak banyak lho orang yang tertarik untuk membeli HP bekas.

7. Menciptakan pasar

Belilah HP Bekas, Lebih Hemat dan Ramah Lingkunganaolcdn.com

Semakin banyak orang yang tertarik untuk membeli HP bekas, semakin berkembang pasarnya. Ini karena permintaan semakin banyak. Dengan begitu, pilihan HP bekas akan lebih beragam. Kedua pihak baik penjual maupun pembeli akan diuntungkan.

8. Mendapatkan bonus aksesori

Belilah HP Bekas, Lebih Hemat dan Ramah Lingkungangadgethacks.com

Karena HP tersebut sudah pernah dipakai, biasanya ada banyak aksesori yang disertakan. Contohnya screen protector, case, dan lainnya. Kamu pun tidak perlu membeli lagi.

Gimana, tertarik untuk membeli HP bekas? Kamu tetap harus jeli dan jangan ragu untuk menanyakan defect dari HP yang akan kamu beli.

Baca Juga: 7 Masalah yang Muncul Saat Kamu Pasang SD Card di Handphone Android

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You