Comscore Tracker

Meski Keluaran 2018, 7 HP Flagship Ini Masih Jempol Banget

Boleh nih untuk gantikan HP kamu yang sekarang

Sulsel, IDN Times - Handphone kamu sudah minta "diganti"? Jika keuangan kamu belum memungkinkan beli HP flagship terbaru, nih bisa pakai cara ini. 

Kamu memang punya dua pilihan. Beli smartphone keluaran terbaru, tapi dengan fitur yang biasa saja. Kedua, kamu bisa membeli handphone flagship, tapi keluaran tahun lalu.

Tak ada yang salah kok dengan membeli produk keluaran tahun lalu, apalagi yang flagship. Pada umumnya fitur yang dimilikinya masih terhitung fresh dan tidak terlalu ketinggalan zaman jika dibandingkan dengan produk terbaru. 

Terlebih lagi, kamu dapat membelinya dengan harga yang miring. Kira-kira handphone flagship apa saja yang masih worth it untuk dibeli saat ini? 

1. Google Pixel 3

Meski Keluaran 2018, 7 HP Flagship Ini Masih Jempol Bangetboygeniusreport.com

Pertama, Google Pixel 3. Smartphone keluaran 2018 ini masih layak untuk dibeli sekarang. Produk ini menawarkan dapur pacu yang menggunakan Snapdragon 845, sistem operasi Android Pie (9.0), RAM sebesar 4GB, dan memori internal 64 GB atau 128 GB.

Kameranya juga tak kalah dengan produk baru. Ada dua kamera depan, yaitu 8 MP standar dan 8 MP ultra-wide. Sedangkan kamera belakangnya berukuran 12 MP. Cocok untuk para milenial dan Gen Z!

2. Samsung Galaxy S9

Meski Keluaran 2018, 7 HP Flagship Ini Masih Jempol Bangetpocket-lint.com

Pilihan kedua ini buat penggemar Samsung, khususnya untuk produk S series. Kamu tentu tidak mau melewatkan Galaxy S9 atau S9 Plus. Seri flagship yang dirilis tahun lalu ini memiliki fitur yang masih up-to-date jika dibandingkan dengan smartphone keluaran terbaru. 

Layar lengkung yang modern berpadu dengan dapur pacu yang canggih, yaitu Exynos 9810 Octa-core. Kapasitas RAM-nya mencapai 4 GB serta memori internal 64/128 GB. Ia juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8 MP, dan kamera belakang sebesar 12 MP.

3. OnePlus 6T

Meski Keluaran 2018, 7 HP Flagship Ini Masih Jempol Bangetpocket-lint.com

OnePlus adalah brand asal Tiongkok yang di akhir tahun 2018 mengeluarkan produk flagship-nya, yaitu OnePlus 6T. Handphone ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 845, RAM sebesar 6 dan 8 GB, serta kapasitas internal 128 dan 256 GB. 

Kamu juga tidak perlu takut kehabisan baterai karena handphone ini terkenal sangat awet. Jelas saja, kapasitas baterainya mencapai 3.700 mAh. Untuk kamera, OnePlus 6T hadir dengan kamera belakang 16 dan 20 MP, serta kamera depan sebesar 16 MP. Hasil fotomu dijamin jernih!

Baca Juga: 7 Fitur Samsung Galaxy Note 10 Plus yang Membuat HP Lain Mendadak Kuno

4. iPhone 7

Meski Keluaran 2018, 7 HP Flagship Ini Masih Jempol Bangetapple.com

Alasan pertama yang membuat iPhone 7 layak untuk dibeli saat ini adalah karena harganya tidak semahal keluaran terbarunya, yaitu iPhone 11. Bodinya yang lebih ringan dan tipis juga membuatnya nyaman untuk dipegang. Selain itu, fitur-fitur di dalamnya pun tak kalah bersaing.

Produk ini hadir dengan chip A10 dari Apple yang bekerja baik untuk multitasking dan juga nge-game. Soal kamera, tak perlu diragukan lagi. Walaupun resolusinya 12 MP (kamera belakang) dan 7 MP (depan), ia bisa menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi.

5. LG G7 ThinQ

Meski Keluaran 2018, 7 HP Flagship Ini Masih Jempol Bangetwired.com

Ada sejumlah keunggulan yang membuat LG G7 ThinQ masih layak untuk dibeli saat ini. Di antaranya adalah ia mendukung wireless charging, dioperasikan oleh Snapdragon 845, serta memiliki kapasitas RAM 4 dan 6 GB. Keunggulan lainnya terletak pada daya tahan baterainya yang mencapai 3.000 mAh. LG G7 ThinQ juga memiliki dua kamera belakang beresolusi 16 MP dan 16 MP ultra-wide.

6. Huawei P20 Pro

Meski Keluaran 2018, 7 HP Flagship Ini Masih Jempol Bangetamazon.com

Huawei membuktikan kualitas dirinya dengan menciptakan P20 Pro. Ia adalah smartphone pertama yang dilengkapi oleh tiga kamera belakang yang terdiri dari 40 MP kamera utama, 8 MP telephoto, dan 20 MP monochrome sensor.

Sedangkan kamera depannya juga tak kalah berkualitas, yaitu beresolusi 24 MP. Dapur pacu Huawei P20 Pro dioperasikan oleh Kirin 970 chipset, RAM sebesar 6 atau 8 GB, serta kapasitas memori internal hingga 256 GB. 

7. Sony XPeria XZ3

Meski Keluaran 2018, 7 HP Flagship Ini Masih Jempol Bangetfonpit.de

Smartphone flagship Sony ini memiliki spesifikasi yang tak kalah dengan brand lainnya. Ia dibekali oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Sony memberikan baterai dengan kapasitas yang besar, yaitu 3.300 mAh. Cocok untuk multitasking dan dapat bertahan selama berjam-jam. 

Untuk soal kamera, Sony tak perlu diragukan lagi. Produk ini dilengkapi kamera utama 19 MP dan 13 MP untuk kamera depan. Tak hanya itu, Sony juga menghadirkan fitur AI untuk pengambilan gambar yang lebih cepat.

Baca Juga: Cerita Menlu Retno Marsudi: Bahkan Saat Mandi Harus Bawa Handphone

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You