Comscore Tracker

7 Aplikasi Ini Bisa "Sulap" Kamera HP Kamu Setara DSLR

Hasil jepretan kamu ciamik tanpa perlu kamera mahal

Sulsel, IDN Times - Salah satu kamera yang digunakan kalangan fotografer profesional adalah DSLR atau Digital Single Lens Reflex. Kamera ini memang menghasilkan gambar yang menakjubkan dan terlihat nyata. Tidak hanya itu, lensanya juga bisa diganti-ganti untuk keperluan tertentu.

Namun masalahnya, kamera DSLR dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Ini membuat sebagian orang harus puas dengan kamera handphone saat berfoto dan memotret pemandangan.

Jika kamu tak puas dengan hasil bidikan lensa ponsel kamu--tapi belum menganggarkan budget beli kamera DSLR--tenang saja.  Ada sejumlah aplikasi yang bisa kamu download sehingga hasil jepretan kamera handphone setara dengan DSLR. Simak nih penjelasannya. 

1. Camera Zoom FX

7 Aplikasi Ini Bisa Sulap Kamera HP Kamu Setara DSLRpelfusion.com

Camera Zoom FX adalah aplikasi kamera yang mampu memiliki kontrol yang baik terhadap kamera handphone. Kamu bisa mengatur zoom, shutter speed, dan lain-lain seperti pada kamera DSLR.

Aplikasi ini mengklaim bahwa mereka adalah aplikasi yang memiliki kemampuan zoom terbaik. Terdapat fitur lain yang bisa kamu gunakan seperti best shot mode, stable shot mode, time-lapse, hingga HDR.

Baca Juga: 7 Masalah yang Muncul Saat Kamu Pasang SD Card di Handphone Android

2. Camera FV-5 Lite

7 Aplikasi Ini Bisa Sulap Kamera HP Kamu Setara DSLRklimg.com

Layaknya kamera DSLR, Camera FV-5 Lite memiliki setelan untuk menyesuaikan gambar yang akan ditangkap. Kamu bisa mendapatkan fitur viewfinder display, focus mode, dan white balance.

Aplikasi ini juga mampu menampilkan tingkat exposure dan ISO secara live, mengatur apakah kamu ingin memotret secara manual atau otomatis. 

3. AfterFocus

7 Aplikasi Ini Bisa Sulap Kamera HP Kamu Setara DSLRimore.com

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu coba adalah AfterFocus dari MotionOne. Keunggulan dari aplikasi ini adalah hasil gambar dengan efek bokeh atau latar belakang blur.

Caranya adalah dengan memilih area mana yang ingin kamu tonjolkan kemudian blur bagian latar belakangnya. Hasilnya pun akan mirip dengan jepretan kamera DSLR.

Baca Juga: 9 Aplikasi Mempercantik Instagram Story Terbaru, Udah Kayak Selebgram!

4. DSLR Camera Pro

7 Aplikasi Ini Bisa Sulap Kamera HP Kamu Setara DSLRggpht.com

Seperti namanya, aplikasi ini menghadirkan fitur-fitur yang menyerupai kamera DSLR. Cara menggunakannya pun mudah, cukup sekali tap untuk tiap setelan.

Karena ingin semirip mungkin dengan DSLR kamu tidak akan menjumpai filter lucu di aplikasi ini. Sebagai gantinya, kamu bisa mendapatkan berbagai pengaturan kamera DSLR seperti ISO dan focus

5. Manual Camera

7 Aplikasi Ini Bisa Sulap Kamera HP Kamu Setara DSLRgoogleapis.com

Apa yang terbesit di pikiranmu ketika mendengar kata manual camera? Tentunya kamera DSLR dan kamera profesional lainnya, kan? Aplikasi ini memiliki fitur yang mirip dengan DSLR. kamu bisa mengatur shutter speed, ISO, white balance, focus, serta exposure.

Tidak hanya itu, semua fitur tersebut bisa kamu dapatkan secara gratis. Foto yang dihasilkan pun sangat cocok untuk dibagikan ke media sosial.

 

6. DSLR X-HD Camera

7 Aplikasi Ini Bisa Sulap Kamera HP Kamu Setara DSLRwinudf.com

DSLR X-HD Camera bisa membantu kamu mengabadikan momen dengan tangkapan gambar HD. Seperti aplikasi sebelumnya, DSLR X-HD Camera hadir dengan berbagai pengaturan layaknya kamera DSLR.

Kamu juga bisa merekam video dengan kualitas 4K HD. Jika kamu memiliki kualitas kamera handphone sebesar 16 MP, aplikasi ini akan bekerja secara maksimal.

7. DSLR Camera: Photo Editor

7 Aplikasi Ini Bisa Sulap Kamera HP Kamu Setara DSLRmedium.com

Berbeda dengan deretan aplikasi sebelumnya, DSLR Camera: Photo Editor adalah aplikasi editing foto yang bisa membuat kualitas foto seperti dijepret menggunakan kamera DSLR. Kamu bisa memberikan efek blur pada bagian latar belakang dan memilih area mana yang ingin ditonjolkan.

Fitur lain yang akan kamu dapatkan adalah pengaturan kontras, exposure, warna gambar, dan lain-lain. Keren kan. 

Hobi kamu untuk memotret pun bisa diasah deh... Selamat mencoba!

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya