Comscore Tracker

5 Cara untuk Tahu, Kamu Di-block atau Gak di WhatsApp

Ngirim pesan kok gak dibalas? Jangan-jangan...

Sulsel, IDN Times- Berkirim pesan singkat menjadi salah satu cara orang berkomunikasi dengan orang lain. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan orang adalah Whatsapp.

Aplikasi ini dilengkapi juga dengan fitur block. Ya, pengguna punya pilihan untuk tidak menerima dan mengirim pesan kepada seseorang.

Nah, jika pesan kamu tak kunjung dibalas, kamu boleh galau. Apakah kamu sekadar dicuekin atau memang di-block dari WhatsApp dia.

Nih tips yang bisa kamu pakai untuk mengeceknya.

1. Lihat status WhatsApp dia, apakah masih avalaible atau sudah kosong

5 Cara untuk Tahu, Kamu Di-block atau Gak di WhatsAppIDN Times

Cara paling gampang tahu kamu sudah di-block dari WhatsApp adalah dengan mengecek statusnya. Nah, kalau pas kamu lihat status WhatsAp-nya sudah gak available lagi atau kosong maka fixed kamu sudah di1block dari WhatsApp dia.

2. Profil Picture gak pernah update bahkan hilang

5 Cara untuk Tahu, Kamu Di-block atau Gak di WhatsAppIDN Times

Ini juga pertanda kamu sudah di-block. Jangan repot-repot nge-chat dia terus-terusan, soalnya dia juga gak bakal pernah dan akan membalas chat kamu.

Baca Juga: Gak Perlu Malu dan Takut Dihakimi, Kamu Bisa Curhat Apapun di 8 Aplikasi Ini!

3. Status Last Seen tak pernah update

5 Cara untuk Tahu, Kamu Di-block atau Gak di WhatsAppIDN Times

Jika dalam keadaan normal (gak di-block), kamu bakal bisa melihat waktu mengakses atau update terbaru dia lewat bagian atas, di bawah nama kontak WhatsApp.

Sebaliknya, kalau kamu sudah di-block maka kamu gak akan pernah melihat update waktu dia lagi alias update hanya akan memperlihatkan waktu terakhir dia melakukan aktivitas di WhatsApp sebelum nge-block kamu.

4. Chat kamu ke dia gak akan pernah terkirim

5 Cara untuk Tahu, Kamu Di-block atau Gak di WhatsAppIDN Times

Ini juga salah satu cara mudah mengetahui kamu sudah di-block apa tidak di WhatsApp. Jadi, kalau misal kamu di-block oleh dia maka pesan yang kamu kirim bakal cuma menunjukkan tanda centang satu. Beda kalau misal kamu sekadar dicuekin sama dia, maka chat yang kamu kirim bakal cuma menunjukkan tanda centang dua tanpa berubah warna.

5. Kamu gak bisa lagi menelepon dia

5 Cara untuk Tahu, Kamu Di-block atau Gak di WhatsAppaplikanologi.com

Selain chatting, WhatsApp juga bisa digunakan untuk menelepon. Nah, buat kamu yang coba menelepon dia tak gak pernah diangkat maka kemungkinan besar kamu sudah di-block. Memang sih, WhatsApp itu walau kamu di-block atau tidak masih bisa menyambungkan ke nada sambung, tapi kalau berulang kali kamu coba telepon dan dia gak pernah merespons, yakinlah kamu sudah di-block.

 

Baca Juga: Catat! Ini Cara Baru Bikin Password yang Aman dan Mudah Diingat

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You