Comscore Tracker

7 Fitur Baru Ini Segera Hadir di WhatsApp, Bisa Menelepon di Web

Sabar dulu, karena belum pasti kapan fitur-fitur ini dirilis

WhatsApp masih menjadi aplikasi perpesanan instan terpopuler. Aplikasi itu banyak digunakan, baik untuk urusan pekerjaan, maupun sekadar bertegur sapa dengan teman dan keluarga.

WhatsApp banyak disukai karena ramah bagi pengguna. Selain itu, developer aplikasi itu juga secara berkala menghadirkan fitur baru maupun perbaikan bug.

Nah, dalam waktu dekat kabarnya WhatsApp bakal segera merilis fitur baru. Jika kabar ini benar, aplikasi itu tentu menjadi semakin impresif. Berikut ini di antaranya.

1. Always Mute

7 Fitur Baru Ini Segera Hadir di WhatsApp, Bisa Menelepon di Webgadgets.ndtv.com

WhatsApp bakal menghadirkan fitur ini untuk memenuhi keinginan pengguna untuk membisukan obrolan selamanya. Opsi "Always Mute" menggantikan opsi “1 tahun”, yang memungkinkan pengguna membisukan obrolan tanpa batas waktu tertentu.

Fitur ini sebenarnya sudah terlihat sekitar tiga bulan yang lalu pada WhatsApp beta versi 2.20.197.3. Sedangkan pengguna umum saat ini cuma bisa membisukan obrolan paling lama selama satu tahun.

2. Bagian pengelola penyimpanan yang didesain ulang

7 Fitur Baru Ini Segera Hadir di WhatsApp, Bisa Menelepon di Webtechtimesafrice.net

WhatsApp saat ini disukai antara lain karena bagian pengelola penyimpanan yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui jumlah kapasitas yang telah digunakan.

Pada versi beta v2.20.201.9 terlihat fitur penyimpanan baru yang desainnya terlihat baru dan segar. Peningkatan di sektor UI ini menawarkan lebih banyak detail visual yang diharapkan dapat membantu pengguna melakukan pengelolaan penyimpanan dengan lebih mudah dan intuitif dari biasanya.

3. Expiring Media

7 Fitur Baru Ini Segera Hadir di WhatsApp, Bisa Menelepon di Webindiatvnews.com

Fitur ini pada dasarnya adalah versi perpanjangan dari fitur Expiring Messages. Sesuai namanya, Expiring Media membuat pesan dengan media – seperti dengan gambar, video atau GIF, secara otomatis terhapus ketika penerima pesan keluar dari obrolan.

Di sisi lain, fitur ini juga tidak bakal meninggalkan jejak seperti “pesan ini telah dihapus” atau “media telah kedaluwarsa”. Jadi pesannya hanya akan hilang seakan tak pernah masuk.

4. Dukungan lebih dari satu perangkat

7 Fitur Baru Ini Segera Hadir di WhatsApp, Bisa Menelepon di Webgadgets.ndtv.com

Fitur ini salah satu yang paling dinantikan oleh pengguna WhatsApp. Fitur ini pertama kali terlihat di WhatsApp beta versi 2.20.143.

Kalau kamu belum tahu, fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan akun WhatsApp yang sama pada perangkat yang berbeda di waktu yang sama. Dengan kata lain, pengguna tidak perlu memiliki banyak akun atau nomor, ketika memiliki lebih dari satu perangkat.

Baca Juga: Cara Mudah Mengembalikan Foto WhatsApp yang Terhapus, Pasti Berhasil!

5. Panggilan untuk WhatsApp Web

7 Fitur Baru Ini Segera Hadir di WhatsApp, Bisa Menelepon di Webthetechinfinite.com

WhatsApp pada perangkat smartphone bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara atau video. Menurut laporan terbaru dari ABetaInfo, fitur panggilan dan panggilan video bakal hadir ke WhatsApp Web dalam waktu dekat.

WhatsApp sendiri sejauh ini belum mengonfirmasi kehadiran fitur ini di platform web mereka, namun dipercaya jika WhatsApp saat ini sedang mengujinya.

6. Sinkronisasi riwayat

7 Fitur Baru Ini Segera Hadir di WhatsApp, Bisa Menelepon di Webwabetinfo.com

Fitur lain yang kini disebut-sebut sedang berada di tahap pengujian oleh WhatsApp adalah sinkronisasi riwayat. Ini merupakan fitur yang dapat dengan mudah membantu pengguna untuk menyalin pesan dan obrolan lain dari satu perangkat ke perangkat yang lain. Sebagai tambahan sekaligus penyempurna fitur ini, WhatsApp juga akan memungkinkan penggunanya untuk menyalin pesan-pesan mereka dari perangkat Android ke perangkat iOS dan sebaliknya.

7. Fitur wallpaper baru

7 Fitur Baru Ini Segera Hadir di WhatsApp, Bisa Menelepon di Webgadgets.ndtv.com

Yang terakhir adalah fitur wallpaper baru yang pertama kali muncul di WhatsApp beta versi 2.20.199.5. Fitur ini memberikan kebebasan kepada pengguna untuk memiliki wallpaper yang berbeda berdasarkan tema yang mereka gunakan di aplikasi. Menurut WABetaInfo, ketika pengguna memilih wallpaper default, WhatsApp akan menawarkan pengguna untuk menginstal aplikasi WhatsApp Wallpaper, yang notabene adalah aplikasi resmi dari WhatsApp yang menyediakan wallpaper.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai sejumlah fitur baru WhatsApp yang bakal segera hadir. Dari 7 fitur di atas, ada yang paling kamu nantikan?

Baca Juga: Catat, 8 Fitur yang Bisa Dicontoh WhatsApp dari Aplikasi Pesan Lain

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya