Comscore Tracker

7 HP dengan Pengisian Daya Tercepat, Harga di Bawah Rp3 Juta

Kamu gak perlu nunggu seharian sampai baterai penuh!

Memilih ponsel cerdas bukan sebatas urusan dapur pacu atau resolusi layar. Kini kecepatan pengisian daya juga jadi pertimbangan penting. Tentu percuma kalau HP garang tapi butuh seharian agar baterainya terisi penuh.

Belakangan ini sebagian smartphone sudah dilengkapi fitur pengisian daya cepat (fast charging). Fitur yang cukup membantu, baik untuk produktivitas atau sekadar hiburan.

Berikut ini rekomendasi tujuh smartphone murah yang sudah menyediakan fitur fast charging.

1. Xiaomi Redmi 8A Pro (Rp1,5 juta)

7 HP dengan Pengisian Daya Tercepat, Harga di Bawah Rp3 JutaInstagram

Di urutan pertama ada Xiaomi Redmi 8A Pro, smartphone baterai badak yang bisa diisi daya secepat kilat. Dapur pacunya dibekali Qualcomm®Snapdragon™439, RAM 3GB, layar 6,22 inci HD+, dan kamera setajam 13 + 2 MegaPixel (MP).

Baterai HP ini berkapasitas 5.000 mAh yang bisa tahan dipakai selama dua hari. Tapi untuk mengisinya gak perlu waktu lama, berkat fitur QuickCharge 3,0 dengan pengisian daya 18W. Tapi karena paket pembeliannya hanya menyertakan adaptor 10W, kamu harus mencari yang compatible dengan daya isi 18W.

2. Xiaomi Redmi 8 (Rp1,55 juta)

7 HP dengan Pengisian Daya Tercepat, Harga di Bawah Rp3 Jutami.co.id

Berikutnya ada produk lain dari Xiaomi, Redmi 8. HP ini punya spesifikasi mirip Redmi 8A Pro, ditambah sidik jari dan layar resolusi FHD. HP ini juga dibekali baterai 5.000 mAh dengan waktu standby konon sampai 25 hari.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, HP ini bisa bertahan tiga hari dengan penggunaan:

  • 180,5 jam memutar musik;
  • 28 jam telepon;
  • 17 jam memutar video; dan
  • 16,5 jam GPS tanpa henti.

Redmi 8 juga mendukung fitur QuickCharge 3,0 dengan 18W pengisian daya. Baterai bisa terisi penuh 2,2 jam saja. Tapi adaptor standarnya hanya mendukung 10W. Jika ingin pengisian lebih optimal, kamu harus beli adaptor 18W yang dijual terpisah.

3. Samsung Galaxy M11 (Rp2,1 juta)

7 HP dengan Pengisian Daya Tercepat, Harga di Bawah Rp3 Jutadignited.com

Layar HD+ Infinite O, prosesor octa-core, sistem keamanan biometrik yang mumpuni, dan tiga kamera di harga 2 jutaan? Samsung punya! Untuk bersaing di kelas HP 2 jutaan, perusahaan asal Korea Selatan tersebut merilis Galaxy M11.

Sedang flash-sale dari 13 hingga 31 Juli, Samsung mendiskon harga Galaxy M11 menjadi Rp1,95 juta! Dari segi dapur pacu, Galaxy M11 dilengkapi dengan prosesor octa-core Qualcomm®Snapdragon™450, RAM 3GB, tiga kamera tajam, dan sistem biometrik terkini.

Selain itu, pengguna Galaxy M11 juga dimanjakan dengan kapasitas baterai yang besar, yaitu 5.000 mAh. Tentu saja, Galaxy M11 juga mendukung fitur fast charging 15W! Berbeda dengan Xiaomi, Samsung sudah memasukkan adaptornya juga, jadi tidak perlu beli lagi!

Baca Juga: 7 HP dengan Kamera Video 4K Terbaik 2020, Rekam Konten Jernih Banget!

4. vivo Y17 (Rp2,6 juta)

7 HP dengan Pengisian Daya Tercepat, Harga di Bawah Rp3 Jutavivo.com

Vivo pun tidak mau kalah. Menawarkan HP spek teratas di rentang 2 jutaannya, vivo merilis Y17. Dengan prosesor octa-core Mediatek® Helio™ P35, RAM 4GB, layar LCD FHD 6,35 inci, sistem keamanan biometrik mutakhir, serta kamera depan dan belakang yang tajam, vivo Y17 juga mau unjuk gigi di segi baterai.

Pertama, Y17 dipastikan memiliki baterai sebesar 5.000 mAh. Istimewanya, Vivo membekali Y17 dengan fitur Dual-Engine Fast Charging yang membuat Y17 dapat mengisi daya dengan kecepatan 18W. Hanya butuh waktu 2 jam untuk mencapai 100 persen!

5. Oppo A52 (Rp3 juta)

7 HP dengan Pengisian Daya Tercepat, Harga di Bawah Rp3 Jutareview1st.com

Selain Xiaomi dan vivo, Oppo juga punya HP harga murah tetapi bisa fast charging juga, yaitu Oppo A52. Dibekali Qualcomm®Snapdragon™665, RAM 6GB, layar TFT-LCD 6,5 inci FHD, dan empat kamera khas Oppo, A52 juga memiliki baterai yang memanjakan kamu yang betah main HP.

Dari segi baterai, A52 memiliki baterai yang sama dengan mayoritas HP di daftar ini, yaitu 5.000 mAh. Dan, tentu saja, seperti HP lainnya di daftar ini, A52 mendukung fitur fast charging hingga 18W!

6. Samsung Galaxy M21 (Rp3,2 juta)

7 HP dengan Pengisian Daya Tercepat, Harga di Bawah Rp3 Jutasamsung.com

Masuk ke dalam jajaran produk yang sedang di-flash sale dari 13 hingga 31 Juli, Samsung juga mengobral Galaxy M21 dengan harga Rp2,9 juta saja!

Dengan prosesor octa-core Exynos 9611, RAM 4GB, tampilan sAMOLED Infinity U, sistem keamanan biometrik terkini, dan tiga kamera, Galaxy M21 juga layak dipertimbangkan mengingat kapasitas baterainya yang super besar!

Beda dari HP lain di daftar ini, Galaxy M21 ditenagai baterai sebesar 6.000 mAh! Tidak cukup baterai yang besar, Galaxy M21 juga mendukung fitur fast charging hingga 15W!

7. Xiaomi Redmi Note 9 Pro (Rp3,4 juta)

7 HP dengan Pengisian Daya Tercepat, Harga di Bawah Rp3 Jutami.com

Diklaim sebagai "flagship killer", Xiaomi mengeluarkan Redmi Note 9 Pro sebagai "jawara" dari lini Redmi Note. Dengan prosesor octa-core Qualcomm®Snapdragon™720G, RAM 8GB, layar DotDisplay 6,67 inci FHD, dan empat kamera canggih, Redmi Note 9 Pro benar-benar "kejam" di harganya!

Selain dapur pacu dan kamera yang mumpuni, Redmi Note 9 Pro juga tahan lama. Berbeda dengan lini Xiaomi di daftar ini, Redmi Note 9 Pro diberikan baterai 5.020 mAH! Baterai besar ini juga siap terisi penuh ultra cepat, dengan fitur fast charging 30W! Tidak perlu repot cari adaptornya, karena Xiaomi sudah menyertakan adaptor 33W.

7 HP dengan Pengisian Daya Tercepat, Harga di Bawah Rp3 Jutapinterest.com

Itulah tujuh smartphone yang mendukung fitur fast charging di rentang harga menengah, di bawah dua juta hingga 3 jutaan. Cocok bagi kamu yang suka nge-game! Dari tujuh smartphone tersebut, mana yang menarik dompetmu?

Baca Juga: 7 Tips Isi Baterai Smartphone Lebih Cepat, Makin Efisien Beraktivitas

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya