Comscore Tracker

7 HP Terbaru yang Dirilis Agustus 2020, Kelas Menengah hingga Flagship

Harganya di kisaran Rp4 jutaan atau kurang

Di Agustus 2020, sejumlah pabrikan bakal merilis produk smartphone terbarunya. Tentu ini kabar gembira bagi para maniak gadget, atau kamu yang lagi berencana mengganti HP.

Biasanya, di bulan kemerdekaan Republik Indonesia, toko-toko memberi promo harga. Tentu tak ada yang lebih baik daripada smartphone baru dengan potongan harga. Tapi siapa yang tahu?

Yang terpenting, berikut ini 7 smartphone terbaru yang besar kemungkinan akan dirilis di bulan Agustus 2020 ini.

1. Google Pixel 4A

7 HP Terbaru yang Dirilis Agustus 2020, Kelas Menengah hingga Flagshipslashgear.com

Belakangan ini sudah ramai bocoran mengenai Google Pixel 4A. Produk ini sudah banyak dibicarakan sebelum keberadaannya diumumkan pada 3 Agustus lalu.

Konon, HP ini didukung tenaga prosesor level Qualcomm Snapdragon 730G dengan RAM 6GB, serta dilengkapi layar berukuran 5,8 inci. Kabar lain menyebut harganya bakal bersaing dengan iPhone SE 2020, yakni sekitar USD350 atau Rp6 hingga Rp7 jutaan.

2. OPPO Reno4

7 HP Terbaru yang Dirilis Agustus 2020, Kelas Menengah hingga Flagshipt.cj.sina.com.cn

Seri Reno merupakan flagship OPPO. Dan pada seri Reno4, OPPO sepertinya mencoba menyasar kalangan anak muda. Smartphone andalan mereka ini didukung Qualcomm Snapdragon 765G dan diperkirakan dijual seharga Rp4 hingga Rp6 jutaan.

Harganya berbeda, yakni Rp6 jutaan untuk versi pronya, Rp4 jutaan untuk seri standar. Katanya, ada satu varian lagi yang merupakan edisi spesial dengan koneksi 5G. Untuk yang satu ini, bakal dipasarkan Rp12 jutaan.

3. realme C15

7 HP Terbaru yang Dirilis Agustus 2020, Kelas Menengah hingga FlagshipDok. realme

HP ini diklaim sebagai smartphone termurah dengan kapasitas baterai paling besar yang pernah ada. Senilai di bawah Rp2 juta, kamu bisa mendapatkan smartphone berdaya baterai 6.000 mAh.

Punya baterai gede, berarti kamu tak perlu repot untuk terus mengisi daya. Kamu cukup mengisi sehari (lebih cepat karena sudah ada fitur fast charging), dan C15 bakal bertahan hingga dua hari jika hanya digunakan untuk hal-hal biasa.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Smartphone Terbaik 2020 untuk Kantong Pelajar, Udah Kece

4. vivo S7

7 HP Terbaru yang Dirilis Agustus 2020, Kelas Menengah hingga Flagshipgadgets.ndtv.com

Juga diumumkan pada hari yang sama dengan Google Pixel 4A, yaitu pada 3 Agustus ini. Pengumuman tentang smartphone ini sudah ada, namun belum sampai ke Indonesia. Diperkirakan vivo S7 akan diumumkan pada pertengahan atau akhir bulan ini.

Secara spesifikasi, ia menggunakan Snapdragon 765G. Itu berarti besar kemungkinan harganya akan berkisar di angka Rp5 hingga Rp6 jutaan.

5. Samsung Galaxy M51

7 HP Terbaru yang Dirilis Agustus 2020, Kelas Menengah hingga Flagshipgizmochina.com

Spesifikasi smartphone ini sudah bocor ke mana-mana, tetapi dari pihak Samsung sendiri belum ada informasi resminya. Dalam bocoran itu, disebutkan M51 akan menggunakan layar AMOLED Full HD+ berukuran 6,5 inci dengan display punch-hole.

Baterainya seperti seri M lainnya, yaitu di angka 6.000 mAh dengan sistem quad-camera. Itu berarti akan ada empat kamera belakang.

6. Redmi 9A

7 HP Terbaru yang Dirilis Agustus 2020, Kelas Menengah hingga Flagshiptelektlist.com

Umumnya seri Redmi memiliki seri A yang mana kelasnya adalah yang paling rendah dibanding produk lainnya, namun dengan harga yang paling terjangkau. Diperkirakan pengumuman smartphone ini akan datang pada akhir Agustus.

Namun jangan terlalu berharap smartphone ini akan canggih. Perkiraan terbesar Redmi 9A akan menggunakan chipset MediaTek Helio G25. Memang dikhususkan untuk gaming, tapi tetap saja kemampuannya bukanlah yang terbaik.

7. realme 7

7 HP Terbaru yang Dirilis Agustus 2020, Kelas Menengah hingga Flagshipgizmochina.com

Smarpthone ini dikenal juga dengan nama seri V5. Rumor spesifikasi yang sudah ada adalah layar 6,5 inci Full HD+ dengan display punch-hole. realme 7 dikabarkan pula akan memiliki sistem quad-camera serta sensor sidik jari yang diletakkan di sisi kanan smarpthone. Ada kemungkinan realme 7 memiliki baterai 4.900 mAh dan dipasang dengan prosesor MediaTek.

Sepertinya di Agustus ini, kejutan tentang smartphone baru tidak terlalu besar karena sudah dihabiskan pada bulan lalu. Jadi, kamu bisa bersantai sejenak sebelum mencari smartphone baru lagi yang sesuai hatimu.

Baca Juga: Pasti Gak Nyangka, 7 Merek Smartphone Ini Ternyata Buatan Indonesia!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya