Comscore Tracker

Rekomendasi 7 HP Eks Flagship yang Masih Layak Dibeli di 2021

Harganya sudah jatuh banget, kamu minat beli?

Hampir setiap bulan ada pabrikan yang mengeluarkan produk smartphone terbaru. Karena munculnya inovasi baru, maka harga smartphone edisi sebelumnya pun menurun. Nah, inilah momen yang tepat bagimu untuk meminang produk yang kamu inginkan.

Smartphone dengan performa kelas atas pun akan turun harganya, tak terkecuali di lini flagship. Meski sudah ada produk penggantinya yang lebih baru, namun HP premium tetap layak untuk dipertimbangkan.

Berikut ini kami memberikan rekomendasi HP eks flagship yang harganya turun cukup sifnifikan.

1. realme X2 Pro

Rekomendasi 7 HP Eks Flagship yang Masih Layak Dibeli di 2021pocket-lint.com

Waktu dirilis tahun 2019, realme X2 Pro dijual dengan harga Rp7,8 jutaan. HP ini disematkan dengan prosesor Snapdragon 855+.

Sekarang harga HP ini sudah turun jadi sekitar Rp6,5 jutaan. Tentu ini salah satu produk yang layak kamu beli.

2. Xiaomi Mi 10

Rekomendasi 7 HP Eks Flagship yang Masih Layak Dibeli di 2021androidcentral.com

Eks flagship Xiaomi ini dulu dihargai sekitar Rp10 juta waktu pertama dirilis. Namun seiring waktu, harganya menurun dan kini berkisar Rp8,5 juta.

Mengingat sudah hadir pula Mi 11, sepertinya dalam waktu beberapa bulan akan bisa turun harga lagi deh.

3. OPPO Find X2 Pro

Rekomendasi 7 HP Eks Flagship yang Masih Layak Dibeli di 2021gadgets.ndtv.com

Pada saat dikeluarkan ke pasar, Find X2 Pro punya harga yang menakjubkan. Smartphone ini bisa mencapai harga Rp18 juta sendiri dan itu merupakan harga resmi dari OPPO.

Sekarang posisinya telah digantikan dengan Find X3 Pro, yang berarti secara otomatis X2 Pro mendapatkan diskon. Jika mencarinya di toko online, kamu bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga berkisar Rp13 juta sampai Rp16 juta.

Baca Juga: 7 HP Flagship Terbaik Awal 2021 Selain Samsung Galaxy S21

4. vivo X50 Pro

Rekomendasi 7 HP Eks Flagship yang Masih Layak Dibeli di 2021androidauthority.com

Didesain khusus untuk fotografi, vivo tidak sungkan memberikan harga tinggi untuk seri ini. Mereka paham untuk merekam gambar yang bagus, diperlukan pula pengeluaran yang tinggi pula.

Oleh karena itu, mereka merilis X50 Pro pertama kali dengan harga Rp10 jutaan. Tetapi itu berubah saat ini, menjadi Rp7,5 jutaan sampai Rp9 juta.

5. realme X50 Pro

Rekomendasi 7 HP Eks Flagship yang Masih Layak Dibeli di 2021counterpointresearch.com

Melihat dari situs resminya realme X50 Pro sekarang hanya tersedia versi 5G-nya. Fitur sinyal ini menjadikan X50 Pro punya daya jual yang tinggi.

Saat dirilis pertama kali, harganya melebihi Rp10 juta. Malahan bisa mencapai Rp12 juta. Menyenangkan kalau kamu bisa sabar menunggu sampai sekarang karena harganya turun mencapai Rp9 jutaan.

6. Samsung Galaxy S10+

Rekomendasi 7 HP Eks Flagship yang Masih Layak Dibeli di 2021lt.piguispardavimas.com

Produk ini satu level lebih tinggi dari seri Galaxy S10. Sekarang posisinya sebagai flagship Samsung sudah digantikan seri Galaxy S20.

HP ini sangat layak dibeli sekarang karena performanya masih sangat bagus. Jika kamu tertarik, harganya sudah turun dari Rp14 jutaan menjadi Rp10 jutaan.

7. Samsung Galaxy Note 10+

Rekomendasi 7 HP Eks Flagship yang Masih Layak Dibeli di 2021onetechtraveller.com

Flagship khusus Samsung yang sampai sekarang masih mempertahankan pen. Untuk 2021, Galaxy Note 10+ masih layak dipertimbangkan untuk kamu miliki.

Alasannya tentu saja masalah performa yang masih tetap bisa bersaing dengan berbagai smartphone terbaru lainnya. Jika dihitung-hitung, produk ini punya penurunan harga sangat tinggi, sampai Rp6 jutaan. Dari yang berkisar Rp15 juta ke atas menjadi Rp9 jutaan.

Masalah penurunan harga ini memang bukan main perubahannya. Kalau kamu bersabar lagi, malah bisa turun lagi. Tapi ya begitu, di kala kamu menunggu harga turun, hadir pula produk-produk baru yang lebih canggih. Jadi bagaimana? Lebih baik menunggu harga barang turun atau menunggu produk baru muncul?

Baca Juga: 9 Smartphone Flagship 2021 dengan RAM 12 GB, Kinerja Lancar Jaya

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya