PSM Makassar Bakal Uji Gelandang asal Maroko, Siapa Dia?

Keputusan merekrut pemain diserahkan kepada pelatih

Makassar, IDN Times - PSM Makassar masih terus meramu komposisi timnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1, yang dijadwalkan mulai pada Juli 2021 mendatang.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan, manajemen masih akan mendatangkan sejumlah pemain sebelum liga bergulir. Salah satunya adalah pemain asal Maroko, yang bakal mengikuti trial alias uji coba.

"Posisinya gelandang," kata Munafri usai uji coba PSM melawan tim PON Sulsel di Makassar, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga: Laga Uji Coba PSM Makassar Vs Tim PON Sulsel, Juku Eja Menang 4-0

1. Keputusan merekrut pemain diserahkan kepada jajaran pelatih

PSM Makassar Bakal Uji Gelandang asal Maroko, Siapa Dia?Sejumlah pemain akademi PSM saat mengikuti sesi latihan bersama PSM Makassar jelang restart Liga 1 2020 di Bosowa Sport Center pada hari Senin (21/9/2020). (Dok. PSM Makassar/Ahmad Alia)

Munafri menyebut pemain itu akan dilihat kemampuannya pada Senin pekan depan. Tapi dia belum mau membeberkan identitas pemain yang dimaksud.

PSM membuka peluang bagi siapa saja pemain yang ingin bergabung dengan PSM. Namun dengan catatan, pemain yang datang harus lebih baik dari yang sudah ada di skuat saat ini. "Kalau tidak lebih baik, buat apa," tegasnya.

Selain posisi gelandang, PSM disebut masih butuh penyerang. Sebab saat ini tim, kata Munafri cuma punya dua striker, yakni Anco Jansen dan Saldi. Tapi keputusan perekrutan pemain akan diserahkan kepada jajaran pelatih.

2. Munafri menilai masih banyak kesalahan komunikasi antar pemain

PSM Makassar Bakal Uji Gelandang asal Maroko, Siapa Dia?Sejumlah pesepak bola PSM Makassar menjalani latihan perdana di Lapangan Bosowa Sport Centre, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/3/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Saat berujicoba dengan tim PON Sulsel, PSM menang 4-0. Meski menang besar, anak asuh Syamsuddin Batolla disebut masih punya sejumlah kekurangan yang mesti dibenahi. Dia menggarisbawahi soal komunikasi di lapangan.

"Masih banyak miskomunikasi antara satu pemain dengan yang lainnya, dan ini saya pikir akan menjadi catatan dari pelatih agar ke depan bisa lebih baik lagi," ujarnya.

3. PSM berencana undang tim dari luar untuk uji coba

PSM Makassar Bakal Uji Gelandang asal Maroko, Siapa Dia?Sejumlah pesepak bola PSM Makassar menjalani latihan perdana di Lapangan Bosowa Sport Centre, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/3/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

PSM, kata Munafri, masih akan menjajal uji coba sebelum Liga 1 dimulai. Saat ini komunikasi terjalin dengan sejumlah tim, antara lain kontestan Liga 2, Sulut United dan Persiba Balikpapan. Uji coba direncakan dalam wakfu dekat ini.

"Mudah-mudahan ada kesempatan untuk beruji coba dengan mereka. Karena kita masih membutuhkan itu supaya mental bertanding bisa terasah dengan baik," kata Munafri.

Baca Juga: PSM Makassar Isyaratkan Segera Datangkan Pelatih Baru

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya