Jeda Musim, Kapten PSM Makassar Geluti Hobi Modifikasi Motor

Skuter matic milik Zulkifli Syukur juara kontes

Makassar, IDN Times - Liga 1 Musim 2018 baru saja usai dengan gelar juara yang berhasil diraih Persija Jakarta. Hanya selisih 1 poin, Kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur nyaris mengantarkan klub kebanggaan dari tanah kelahirannya itu meraih gelar juara yang terakhir digapai 18 tahun silam. 

Mengisi waktu luang sambil menunggu kompetisi Piala Indonesia bergulir, bek kanan PSM ini memilih memodifikasi skuter sport matic kesayangannya. Demi mempercantik kuda besi tunggangannya, Zulkifli rela nongkrong berjam-jam di bengkel Fardhan Motor, Jl Bayangkara, Makassar. Bahkan setelah mengikuti latihan bersama timnya, Zulkifli langsung mampir di bengkel Fardhan untuk menengok skuter matik andalannya.

1. Skuter matik Zulkifli juara kontes Maxi Day 2018

Jeda Musim, Kapten PSM Makassar Geluti Hobi Modifikasi Motorsource_name

Dalam ajang Maxi Day 2018 lalu yang digelar Yamaha Indonesia di Pantai Losari, Makassar, Zulkifli berhasil membawa pulang gelar juara pertama kontes modifikasi motor untuk kategori Yamaha Aerox. Selain itu, Zulkifli juga sering mengikutkan motornya dalam beberapa pameran motor modifikasi bersama komunitas motor modifikasi Makassar. 

Baca Juga: Zulkifli Syukur: Ada yang Menghalangi PSM Makassar Juara

2. Zulkifli kerap nongkrong berjam-jam di bengkel langganannya

Jeda Musim, Kapten PSM Makassar Geluti Hobi Modifikasi MotorIDN Times/ Muhammad Nur Abdurrahman

Dipandu Yudha, mekanik Fardhan Motor, Zulkifli mendandani Yamaha Aerox-nya hingga memenuhi kualifikasi motor kontes. Di bengkel Fardhan Motor, Zulkifli kerap mengajak rekan setimnya, seperti Ardan Aras, Hendra Wijaya dan Syaiful Syamsuddin untuk ikut mendandani motor kesayangannya. Selain itu, Zulkifli juga sekalian nongkrong bareng suporter PSM yang memiliki hobi yang sama.

3. Biaya modifikasi motor Zulkifli senilai motor baru

Jeda Musim, Kapten PSM Makassar Geluti Hobi Modifikasi Motorsource_name

Zulkifli juga mengakui, biaya memodifikasi skuter matiknya senilai dengan harga sepeda motor sejenis yang baru keluar dari showroom. Selain klir warna violet yang elegan, beberapa bagian lainnya ikut dirombak, seperti suspesi belakangnya shockbreaker ganda diubah menjadi model monoshock

4. Zulkifli rasakan kepuasan tersendiri dari hobi modifikasi motor

Jeda Musim, Kapten PSM Makassar Geluti Hobi Modifikasi MotorInstagram @zulkifli_03_syukur

Zulkifli yang ditemui IDN Times di bengkel Fardhan Motor, jalan Bayangkara, Makassar, Kamis malam (13/12), menuturkan hobi modifikasi motor telah lama digelutinya. Sebelum skuter matik custom, pemain timnas senior ini hobi mendandani motor bebek klasik bergaya retro. 

“Ada kepuasan tersendiri yang saya rasa dari hobi modifikasi motor ini, selain dari kesibukan bermain sepakbola,” ujar mantan Kapten Arema berusia 34 tahun ini. 

Baca Juga: Mengenal Lawan-lawan PSM Makassar di AFC Cup 2019

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Muhammad Nur Abdurrahman di IDN Times Community dengan judul Isi Waktu Jeda Musim, Kapten PSM Makassar Geluti Hobi Modifikasi Motor

Topik:

  • M Gunawan Mashar

Berita Terkini Lainnya