Comscore Tracker

Rugani Bek Juventus Positif Kena Virus Corona, Bagaimana Ronaldo?

Pemain berusia 25 tahun itu langsung diisolasi

Jakarta, IDN Times - Tim sepak bola Italia Juventus, menyampaikan kabar buruk pada Kamis (12/3) pagi waktu Indonesia. Juara Serie A ini mengumumkan bahwa salah satu pemainnya, Daniele Rugani, positif terjangkit virus corona atau COVID-19.

Pengumuman ini hanya berselang tiga hari usai Si Nyonya Tua menang 2-0 atas Inter Milan pada laga Derbi d'Italia, di Allianz Stadium.

"Pemain sepakbola, Daniele Rugani telah menjalani tes medis dan positif terinfeksi Virus Corona-COVID-19 dan saat ini tidak menunjukkan gejala," bunyi pengumuman di laman resmi Juventus.

Baca Juga: Virus Corona Semakin Menyebar, Liga Italia Serie A Ditunda

1. Rugani langsung menjalani isolasi dan karantina

Rugani Bek Juventus Positif Kena Virus Corona, Bagaimana Ronaldo?thesun.co.uk

Juventus melakukan tes kepada para pemainnya, dan mendapati Rugani terjangkit virus corona. Pemain 25 tahun itu langsung diisolasi dan dikarantina untuk mencegah penyebaran lebih meluas.

Juventus pun bergerak cepat dengan serta memeriksa kesehatan semua pemain yang pernah terlibat kontak dengan Rugani.

2. Bagaimana nasib Cristiano Ronaldo dan kolega?

Rugani Bek Juventus Positif Kena Virus Corona, Bagaimana Ronaldo?twitter.com/metrokaltara/

Dengan dikonfirmasinya bahwa Rugani terjangkit virus corona, maka ini jadi kabar buruk bagi skuat Juventus. Sebabnya, tiga hari lalu, kendati tak bermain, pemain Juventus dan Rugani sempat berfoto bersama di ruang ganti merayakan kemenangan Juventus atas Inter Milan di laga Derby d'Italia.

Meski begitu, kami masih menanti hasil pemeriksaan Juventus terhadap para pemain yang pernah terlibat kontak dengan Rugani sebelumnya. Sebab, di foto ruang ganti tersebut, Rugani tampak berpose bersama banyak bintang Juventus lain termasuk sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

3. Sebelumnya, ada nama Kylian Mbappe yang jalani tes virus corona

Rugani Bek Juventus Positif Kena Virus Corona, Bagaimana Ronaldo?twitter.com/OptaJean

Sebelumnya juga diberitakan oleh IDN Times, bintang Prancis asal Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, harus menjalani pemeriksaan virus corona. Alami sakit demam dan infeksi tenggorokan selama dua hari, Mbappe jalani tes COVID-19 namun untungnya, eks pemain AS Monaco ini terbukti negatif virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut.

Baca Juga: Italia Lock Down Akibat Virus Corona, Restoran Hingga Salon Ditutup

4. Rugani buka suara

Rugani Bek Juventus Positif Kena Virus Corona, Bagaimana Ronaldo?theguardian.com

Menyusul pengumuman resmi Juventus, Daniele Rugani buka suara. Dia menyatakan sedang baik-baik saja, meski dinyatakan positif virus corona.

Berikut pernyataan Rugani melalui akun Instagramnya, @daniruga, yang diunggah Kamis (12/3) waktu Indonesia:

Anda akan membaca berita dan itu sebabnya saya ingin meyakinkan semua orang yang mengkhawatirkan saya, saya baik-baik saja.

Namun, pada saat ini, saya merasa lebih berkewajiban untuk berterima kasih kepada semua dokter dan perawat yang berjuang di rumah sakit untuk menghadapi keadaan darurat ini.

Saya mendorong semua orang untuk menghormati aturan, karena virus ini tidak membuat perbedaan! Mari kita lakukan untuk diri kita sendiri, untuk orang yang kita cintai dan untuk orang-orang di sekitar kita.

#grazie

 

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya