Tak Main di Makassar, Giancarlo Lopes Sebut Kemenangan PSM Hampa

PSM berhasil lolos ke AFC Cup dan Giancarlo cetak satu gol

Bogor, IDN Times - Legiun asing anyar PSM, Giancarlo Lopes Rodrigues berhasil mencetak sebiji gol untuk membatu timnya menang atas Lalenok United 3-1 sekaligus merebut satu tiket ke babak utama AFC Cup 2020 dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (29/1).

Namun, kemenangan tersebut terasa sedikit hambar bagi Giancarlo lantaran timnya harus menjalani laga kandang jauh dari rumahnya di Sulawesi Selatan. Maklum, Stadion Andi Mattalatta tak bisa digunakan lantaran masih belum sesuai dengan standar yang dimilik AFC selaku pemangku kebijakan.

1. Giancarlo tak sabar tampil di kandang PSM "sebenarnya"

Tak Main di Makassar, Giancarlo Lopes Sebut Kemenangan PSM HampaSuporter PSM yang rela datang ke Stadion Pakansari pada babak kualifikasi, Rabu (29/1). IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Pemain berpasor Brasil tersebut menginginkan momen di mana para pendukung PSM bisa berjubel mendukung klub kesayangannya saat bertanding. Hal itu yang membuatnya merasakan hal yang kurang pas untuk dirasakannya.

"Saya menantikan pertandingan kandang sebenarnya di Kota Makassar. Saya berharap jika itu tiba, suporter bisa keluar semua untuk mendukung kami," kata Giancarlo pada sesi konferensi pers usai laga.

Baca Juga: PSM Makassar Tergabung di Grup H AFC Cup 2020, Ini Jadwal Lengkapnya

2. Giancarlo merasa timnya kesulitan saat bermain dengan sembilan pemain

Tak Main di Makassar, Giancarlo Lopes Sebut Kemenangan PSM HampaLegiun asing PSM Makassar, Gaincarlo Rodrigues. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Di luar itu ia tetap bersyukur PSM bisa melawati leg kedua dengan sangat baik. Menurut dia, timnya sedikit kesulitan meladeni Lalenok United lantaran harus kehilangan dua pemain yang mendapatkan kartu merah akibat akumulasi kartu kuning. Walhasil timnya sedikit pincang

"Laga berjalan sulit karena kami bermain dengan sembilan orang. Tidak ada masalah, sebetulnya normal-normal saja gim ini. Saya bisa bilang pertandingan tadi adalah pertandingan yang cukup keras untuk kami," ujar pemain berusia 30 tahun itu.

3. Giancarlo bahagia dengan pertandingan yang dimenangkan PSM atas Lalenok United

Tak Main di Makassar, Giancarlo Lopes Sebut Kemenangan PSM HampaPenyerang PSM Makassar, Giancarlo Rodrigues. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Dua pemain PSM yang harus keluar meninggalkan lapangan adalah Wiljan Pluim pada menit ke-34 dan Muhammad Arfan saat laga memasuki menit ke-57. Walhasil, keseimbangan permainan PSM agak sedikit terganggu.

Oleh sebab itu, Giancarlo tetap bersyukur PSM bisa melewati pertandingan sulit tersebut. Situasi bermain dengan tim yang lebih sedikit memang agak sulit untuk dipertahankan selama pertandingan lantaran stamina pemain yang terbatas.

"Saya bahagia dengan pertandingan tadi. Masih ada yang bisa ditawarkan tadi. Hanya saja itu lebih sulit karena masalah hilangnya dua pemain tadi," tuturnya.

4. PSM Makassar lolos ke babak utama AFC Cup 2020 dan tergabung di Grup H

Tak Main di Makassar, Giancarlo Lopes Sebut Kemenangan PSM HampaPSM Makassar, Giancarlo Lopes Rodrigues. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

PSM memang mampu tampil baik dalam 30 menit babak pertama. Kondisi pemain pun bisa lebih teruji dibandingkan pada pertemuan pertama yang digelar pekan sebelumnya. Mereka tetap bisa tetap tampil stabil walau kehilangan pemain di lapangan.

Hasil ini membuat PSM lolos lantaran menang agregat gol 7-2 atas wakil dari Timor Leste tersebut. Pada putaran final, PSM tergabung di Grup H bersama wakil Singapura Tampines Rovers, Kaya-Iloilo dari Filipina, dan Shan United asal Myanmar

Baca Juga: Walau Kalah, Lalenok United Bersyukur Bisa Bobol Gawang PSM Makassar

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya