Sundul Kiper Hingga Masuk Rumah Sakit, Wasit di Italia Dihukum Setahun

Kiper langsung dilarikan ke rumah sakit

Jakarta, IDN Times - Seorang wasit di Italia, Antonio Martiniello, dilarang terlibat dalam pertandingan sepak bola selama satu tahun. Sanksi tersebut diterima Martiniello setelah dirinya terlibat perkelahian dengan seorang kiper.

Bagaimana peristiwa memalukan ini bisa terjadi di Italia?

1. Bermula dari kartu merah

Sundul Kiper Hingga Masuk Rumah Sakit, Wasit di Italia Dihukum SetahunBackground photo created by freepik - www.freepik.com" target="_blank">Freepik.com

Kejadian memalukan tersebut terjadi saat klub Borgo Mogliano bertemu Montottone di Distrik Macerata Timur, 1 Februari 2020. Saat laga berlangsung, wasit Martiniello memberikan kartu merah kepada kiper Borgo Mogliano, Matteo Ciccioli.  

2. Wasit Martiniello tiba-tiba menyundul kiper Ciccioli

Sundul Kiper Hingga Masuk Rumah Sakit, Wasit di Italia Dihukum SetahunGambar kiper hanya ilustrasi. www.skysports.com

Tak terima dengan keputusan tersebut, Ciccioli coba wasit Martiniello usai pertandingan. Ciccioli ingin menanyakan alasan dirinya dikartu merah. Keduanya bertemu di koridor dekat ruang ganti sebelum terlibat perdebatan sengit.

Alih-alih mendapatkan jawaban, Ciccioli malah mendapatkan sundulan dari Martiniello sampai tersungkur. Walhasil, ia harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Akibatnya, Martiniello akan dicegah untuk memimpin jalannya pertandingan tahun depan. Tak hanya itu, ia juga dilarang memasuki fasilitas tim mana pun di liga profesional, minor, dan amatir Italia.

3. Martiniello juga dilarang menonton Timnas Italia

Sundul Kiper Hingga Masuk Rumah Sakit, Wasit di Italia Dihukum SetahunTimnas Italai melakukan selebrasi usai memsatikan lolos ke Euro 2020 figc.it

Martiniello juga dipastikan tak bisa mendukung secara langsung Timnas Italia bertanding selama satu tahun. Sebab, ia dilarang menghadiri pertandingan yang melibatkan skuat Gli Azzurri dalam berbagai pertandingan.

Kepala polisi Macerata mengatakan larangan itu sepenuhnya dijamin, karena wasit Martiniello gagal memberikan contoh yang baik untuk anak muda.

Baca Juga: Wasit Asing di Indonesia Masters 2020 Kecurian, PBSI Janjikan Evaluasi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya