Comscore Tracker

Wasit Ini Dihukum Setahun karena Sundul Kiper Sampai Masuk Rumah Sakit

Tak hanya itu, si wasit juga dilarang nonton timnas main 

Jakarta, IDN Times - Peristiwa memalukan terjadi di Italia, baru-baru ini. Seorang wasit bernama Antonio Martiniello terlibat insiden dengan seorang kiper di setelah pertandingan.

Wasit tersebut kedapatan menyundul si kiper hingga mesti dilarikan ke rumah sakit. Akibat kejadian itu, Antonio disanksi berupa larangan terlibat dalam pertandingan sepak bola selama satu tahun.

Seperti apa kejadiannya?

Baca Juga: Petualangan Baru, 5 Pemain Top Ini Meninggalkan Serie A Italia 

1. Perkelahian berawal dari kejadian kartu merah

Wasit Ini Dihukum Setahun karena Sundul Kiper Sampai Masuk Rumah SakitBackground photo created by freepik - www.freepik.com" target="_blank">Freepik.com

Kejadian ini terjadi pada  1 Februari 2020. Saat itu, klub Borgo Mogliano bertemu dengan Montottone di Distrik Macerata.

Di tengah pertandingan, wasit Antonio memberikan kartu merah kepada kiper Borgo Mogliano, Matteo Ciccioli.

2. Wasit Martiniello tiba-tiba menyundul kiper Ciccioli

Wasit Ini Dihukum Setahun karena Sundul Kiper Sampai Masuk Rumah SakitGambar kiper hanya ilustrasi. www.skysports.com

Ciccioli yang tak menerima keputusan kartu merah, mengejar wasit Antonio setelah pertandingan. Dia hendak menanyakan alasan dia diusir dari lapangan. Mereka berdemu di koridot dekat ruang ganti, yang berujung perdebatan sengit.

Alih-alih mendapatkan jawaban, Ciccioli malah mendapatkan sundulan dari Martiniello sampai tersungkur. Walhasil, ia harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Akibatnya, Martiniello akan dicegah untuk memimpin jalannya pertandingan tahun depan. Tak hanya itu, ia juga dilarang memasuki fasilitas tim mana pun di liga profesional, minor, dan amatir Italia.

3. Martiniello juga dilarang menonton Timnas Italia

Wasit Ini Dihukum Setahun karena Sundul Kiper Sampai Masuk Rumah SakitTimnas Italai melakukan selebrasi usai memsatikan lolos ke Euro 2020 figc.it

Martiniello juga dipastikan tak bisa mendukung secara langsung Timnas Italia bertanding selama satu tahun. Sebab, ia dilarang menghadiri pertandingan yang melibatkan skuat Gli Azzurri dalam berbagai pertandingan.

Kepala polisi Macerata mengatakan larangan itu sepenuhnya dijamin, karena wasit Martiniello gagal memberikan contoh yang baik untuk anak muda.

Baca Juga: Antar Lini Tampines Rovers vs PSM Makassar: Adu Kuat Legiun Asing

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya