Lawan PSM Makassar, PSMS Medan Akan Mati-matian Agar Tidak Degradasi

Peter Butler berharap wasit berlaku adil

Makassar, IDN Times - PSMS Medan akan melawan tuan rumah PSM Makassar dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Mattoangin, Minggu sore (8/12). Ayam Kinantan julukan PSMS Medan tetap ingin bermain bagus agar bisa meraih tiga poin.

Pelatih kepala PSMS Medan, Peter Butler mengatakan ia memiliki banyak pemain muda yang berkualitas, sehingga optimistis raih kemenangan.

”Masih ada kesempatan kita di laga terakhir,” ucap Peter jelang laga, Sabtu (8/12). 

 

1. Tak ingin terdegradasi

Lawan PSM Makassar, PSMS Medan Akan Mati-matian Agar Tidak DegradasiPSMS.co.id

Skuat PSMS Medan akan bermain habis-habisan lantaran tak ingin terdegradasi dari Liga 1. Karena itu pertandingan terakhir ini merupakan kesempatan terakhir keluar dari zona merah. Saat ini tim asal Medan mengoleksi 37 poin dan berada diurutan 18.

“Kita harus tetap fokus, masih ada kesempatan terhindar dari degradasi,” kata Peter.

Gelandang PSMS Medan, Abdul Aziz mengatakan timnya tak ingin kehilangan poin meski bermain di tandang. “Kami tak ingin kehilangan semangat dan tetap bermain habis-habisan,” tutur Abdul Aziz. 

 

Baca Juga: PSMS, Perseru, Sriwijaya, Mitra Kukar, atau PS Tira yang Degradasi?

2. Pelatih PSMS Medan berharap wasit adil

Lawan PSM Makassar, PSMS Medan Akan Mati-matian Agar Tidak DegradasiInstagram.com/psmsmedanofficial

Peter Butler mengatakan pihaknya tak permasalahkan kalah atau seri besok, yang penting wasit yang memimpin berlaku adil. Sebab sang pengadil lapangan itu tak bisa dikontrol. Anak asuhnya sudah siap tempur. Bahkan ia mengklaim jika anak asuhnya yang mayoritas dihuni pemain muda itu memiliki kualitas.

“Kita banyak pemain muda dan sudah banyak program yang dijalankan,” tutur Peter.

Ia pun tak ingin situasi serupa dialaminya saat melawan PS Tira. Skuat PSMS Medan merasa sangat dirugikan lantaran banyak keputusan yang merugikannya.

“Wasit harus adil, kalau seperti wasit lawan PS Tira kita banyak dirugikan,” ucap Abdul Aziz. Diketahui laga PSM Makassar versus PSMS Medan besok dipimpin wasit Nusur Fadillah.

 

3. Peter sebut bagus jika PSM juara Liga 1

Lawan PSM Makassar, PSMS Medan Akan Mati-matian Agar Tidak DegradasiLiga-Indonesia.id

Pelatih berusia 52 tahun ini menyebutkan PSM Makassar bagus jika juara musim ini. Sebab mereka memiliki para pemain berkualitas dan pengalaman.

“Kita fair saja, PSM bagus juara dan semua pemainnya berpengalaman,” tutur pria asal Inggris ini. Namun ia lebih menyukai melatih PSMS Medan lantaran banyak pemain muda memiliki kualitas dan gajinya cukup besar.  Apalgi kepengurusan administrasi PSMS bagus. “Saya berharap tetap melatih tim ini musim depan,” ucap dia.

 

 

 

 

Baca Juga: Pengaturan Skor, Ini Kesaksian Pelatih PSM Makassar & Bhayangkara FC

Topik:

  • M Gunawan Mashar

Berita Terkini Lainnya