Lawan Bhayangkara FC, Skuat Inti PSM Ditentukan Senin 

Bergantung hasil Bali United vs Persija Jakarta

Makassar, IDN Times - Tim kepelatihan PSM Makassar bakal memboyong 30 pemain menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-33 Liga 1 di Jakarta, Senin (3/12). Oleh karena itu ia berharap kepada pemain agar bermain seperti di dua laga terakhir. Yang tak pernah pantang menyerah dan memiliki semangat tinggi.

Pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan tim masih akan melakukan satu kali latihan sebelum bertanding melawan Bhayangkara. Pemain harus memiliki mentalitas dan kuat saat bertanding.

  1. “Pemain harus memiliki sikap bertanding di level maksimum,” ucap Robert di Makassar, Jumat (30/11).

 

1. Skuat inti ditentukan hari H

Lawan Bhayangkara FC, Skuat Inti PSM Ditentukan Senin Instagram.com/psm_makassar (Ahmad Alia)

Para pemain terus diberikan semangat. Namun pada Senin mendatang baru bisa ditentukan skuat inti yang bakal dimainkan lawan Bhayangkara. Pasalnya saat latihan pemain terlihat tak kenal lelah.

“Kita lihat nanti siapa pemain yang paling siap nanti. Sepak bola harus fight,” katanya.

Oleh karena itu Robert menginstruksikan agar para pemain fokus pada game saja untuk peluang juara.

 

Baca Juga: Menengok "Head to Head" 3 Pertemuan Terakhir PSM & Bhayangkara FC

2. Robert ragukan kondisi lapangan Stadion PTIK

Lawan Bhayangkara FC, Skuat Inti PSM Ditentukan Senin Instagram.com/robertrenealberts

Menurut Robert seluruh tim yang bermain di kandang Bhayangkara mengeluhkan kondisi lapangan. Namun untuk memastikannya ia akan mengeceknya pada Minggu nanti.

“Kalau dilihat tim lain mengeluhkan lapangan, tapi kita perlu lihat dengan mata dan kepala kondisi yang sebenarnya,” ucap mantan pelatih Arema FC.

Tentunya tuan rumah merasa nyaman karena sudah terbiasa dengan kondisi lapangan seperti itu. Padahal ada tiga stadion di Jakarta, apakah markas Bhayangakara memang layak digunakan?. 

 

3. Bergantung hasil Bali United vs Persija Jakarta

Lawan Bhayangkara FC, Skuat Inti PSM Ditentukan Senin IDN TImes/Imam Rosidin

Robert mengatakan jika timnya bergantung pada hasil akhir Bali United versus Persija Jakarta. Ia pun berharap Persija kalah dari tuan rumah agar PSM tetap berada dijalur juara. Kalau hitung-hitungan Persija menang dari Bali dan PSM menang maka perburuan juara ditentukan laga terakhir. “Diluar hasil itu maka bonus buat kita (PSM),” ucap Robert.

Pria asal Belanda ini menilai tim ibukota harus menang supaya tidak tertinggal dari perburuan juara. Ini adalah hal yang menarik sampai laga akhir, meski awalnya Robert mengatakan jika semua tim memiliki kapasitas dijalur juara.

“Tapi saya lebih baik juara ditentukan pekan depan di Makassar ketimbang di Jakarta lawan Bhayangkara,” tambahnya.

 

 

Baca Juga: Lawan Bhayangkara, Robert Ingin PSM Kontrol Ritme Permainan

Topik:

  • M Gunawan Mashar

Berita Terkini Lainnya