Siap Menjamu Persipura, Pelatih PSM Waspadai Tren Positif Sang Tamu

Wiljan Pluim dipastikan absen hingga akhir musim 2019

Makassar, IDN Times - Jelang bersua Persipura Jayapura dalam laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019 pada Senin (17/11) esok, PSM Makassar dalam kondisi waspada. Ya, sang tamu bukanlah tim yang terseok-seok di papan bawah seperti setengah musim kemarin. Grafik permainan Persipura menanjak sejak kembali ditangani oleh Jacksen F. Tiago.

Kembali ke rumah usai dua laga tandang yang berakhir nihil, juru taktik PSM yakni Darije Kalezic menyatakan anak asuhnya siap kembali memberi performa maksimal.

"Setelah melalui masa sulit musim kemarin, Persipura berada di posisi ke-12. Seiring musim berjalan, mereka menunjukkan performa yang baik. Kita akan menghadapi tim yang kuat besok. Tapi kita sudah kembali ke Makassar. Saya percaya kita akan tampil lebih kuat dan tampil lebih bagus," ujarnya.

1. Wiljan Pluim harus jalani pemulihan cedera di Belanda hingga tahun depan

Siap Menjamu Persipura, Pelatih PSM Waspadai Tren Positif Sang TamuInstagram.com/psm_makassar

Kabar buruk menimpa Juku Eja jelang menjamu Persipura. Gelandang andalan sekaligus kapten mereka, Wiljan Pluim, dipastikan mengakhiri musim lebih cepat. Cedera engkel kambuhan yang kembali menderanya sejak bulan lalu memaksa sang playmaker absen hingga musim 2019 selesai.

Berdasarkan laporan tim medis, pihak manajemen dan Kalezic pun mengizinkan Pluim untuk kembali ke Belanda guna menjalani masa pemulihan.

"Ini bertujuan agar ia bisa bugar kembali sebelum musim depan dimulai. Pluim pun sebenarnya tak bugar di awal-awal musim. Dan semua tahu jika Pluim sepanjang musim ini memang berjuang keras dengan masalah cedera," lanjutnya.

2. Jutu taktik PSM, Darije Kalezic, mewaspadai barisan penyerang gesit milik Persipura

Siap Menjamu Persipura, Pelatih PSM Waspadai Tren Positif Sang TamuANTARA FOTO/Umarul Faruq

Menyoal kekuatan sang tamu, Kalezic mewaspadai trisula muda andalan anak asuh Jacksen F. Tiago itu yakni Gunansar Mandowen - Todd Rivaldo Ferre - Prisca Womsiwor. Absennya Boaz Solossa akibat akumulasi kartu kuning dianggap tak berpengaruh banyak pada agresifitas lini serang Persipura.

"Mereka punya beberapa pemain dengan kemampuan dan teknik yang bagus. Penyerang mereka pun cepat dan bisa mencetak gol dari situasi apapun. Para pemain sudah tahu mereka cukup baik. Tapi saya tetap berharap agar para pemain bermain dengan disiplin tinggi dan bisa tampil di level bermain yang biasa mereka tunjukkan," tutur pelatih asal Swiss tersebut.

Baca Juga: Preview PSM Vs Persipura: Buru Kemenangan demi Kado Ultah ke-103

3. Meski tanpa Pluim, Rizky Pellu tetap yakin dengan gelandang lain yang dipilih oleh sang pelatih

Siap Menjamu Persipura, Pelatih PSM Waspadai Tren Positif Sang TamuANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Berbicara dalam kesempatan yang sama, Rizky Pellu berujar bahwa ia dan rekan setim lainnya selallu berpikir positif di setiap laga untuk mendapat hasil yang baik. Tanpa hasil dalam dua pertandingan terakhir, Pasukan Ramang kini wajib memetik poin penuh di hadapan publik sendiri.

Menyoal absennya sang tandem setia di lapangan tengah, gelandang asal Ambon itu mengaku semua keputusan soal siapa yang tampil mengisi pos yang kosong ada di tangan pelatih.

"Sebagai pemain, tentu saya berharap performa baik di setiap laga. Masih ada banyak pemain dalam tim. Tergantung keputusan pelatih (untuk memilih pemain mana) untuk melawan Persipura," pungkas Rizky.

Baca Juga: Derby Indonesia Timur! Ini 5 Pertemuan Terakhir PSM vs Persipura

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya