Comscore Tracker

Rumor Terjawab, Ezra Walian Resmi Gabung ke PSM Makassar

Eks penggawa Almere City dikontrak selama 3,5 tahun

Makassar, IDN Times - Visi CEO PSM, Munafri Arifuddin, melakukan peremajaan dalam skuad Juku Eja rupanya tak main-main. Ezra Walian resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar PSM dalam bursa transfer tengah musim Shopee Liga 1 2019.

Penyerang berstatus naturalisasi itu resmi meneken kontrak dengan jawara Piala Indonesia 2018-19 tersebut pada hari Sabtu (7/9) siang.

Baca Juga: YOSS Ngotot Kelola Markas PSM Makassar, Gubernur: Kita Malu

1. Ezra Walian jadi rekrutan keempat PSM di bursa transfer tengah musim

Rumor Terjawab, Ezra Walian Resmi Gabung ke PSM MakassarDok. Istimewa (PSM Makassar/Ahmad Alia)

"Jadi ini jawaban dari manajemen tentang siapa pemain muda yang akan bergabung. Dia adalah Ezra Walian. Sudah sangat populer di Indonesia," tandas Munafri Arifuddin dalam rilis pers yang diterima IDN Times.

Sebelum pemuda 21 tahun itu, sudah ada tiga pemain baru yang didaratkan, yakni bek kanan Firza Andika, gelandang Raphael Maitimo dan striker Amido Balde.

2. Ezra jadi bagian dari upaya PSM melakukan peremajaan sekaligus proyek jangka panjang

Rumor Terjawab, Ezra Walian Resmi Gabung ke PSM MakassarInstagram.com/ezrawalian

Kontrak jangka panjang diberikan PSM untuk Ezra. Pemuda 21 tahun asal tersebut akan berseragam merah marun berdurasi 3,5 tahun atau hingga 2022.

Perekrutan pemain muda memang jadi proyek jangka panjang yang dicanangkan PSM. "Kolaborasi pemain senior dan pemain muda di PSM. Kita harap kolaborasi ini menghasilkan prestasi-prestasi," lanjut sosok yang biasa disapa Appi' tersebut.

3. Dua tahun terakhir, pemuda 21 tahun tersebut berkutat di Eerste Divisie Belanda

Rumor Terjawab, Ezra Walian Resmi Gabung ke PSM MakassarInstagram.com/ezrawalian

Ezra sebelumnya berseragam klub Divisi 2 Belanda (Eerste Divisie), Aimere City, sejak 2017. Namun pemain yang juga bisa diplot sebagai winger ini sempat dipinjamkan ke RKC Waalwijk selama setahun.

Di dua klub tersebut, Ezra catatkan total 29 penampilan dan 5 gol. Namun di transfer musim panas ini, ia dilepas dengan status free transfer oleh Almere City.

Welkom in Makassar, Ezra!

Baca Juga: Jalan Panjang PSM Makassar dalam Merajai Sepak Bola Indonesia

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Ita Lismawati F Malau

Just For You