Bali United Vs PSM, Juku Eja akan Lebih Agresif Gempur Serdadu Tridatu

Serdadu Tridatu mengusung misi bangkit usai kalah pekan lalu

Makassar, IDN Times - PSM Makassar bakal jalani laga sulit pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2022-23. Mereka bersua Bali United di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat besok (20/1/2023). Sang pelatih kepala, Bernardo Tavares, mengingatkan anak asuhnya tentang status sang lawan sebagai juara bertahan.

"Bali United adalah tim yang kuat dan sudah juara dua kali beruntun. Ini tentu saja akan menjadi pertandingan yang berbeda buat kita," ujarnya dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Kamis malam (19/1/2023).

"Tapi satu hal yang sama, kita akan main tanpa suporter, seperti di pertandingan sebelumnya (kontra PSS Sleman, red.)," imbuhnya, menyinggung status laga ini yang juga digelar tanpa penonton.

1. Pemain PSM diminta bermain lebih agresif saat melawan Bali United

Bali United Vs PSM, Juku Eja akan Lebih Agresif Gempur Serdadu TridatuSalah satu momen pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2022-23 antara PSM Makassar versus Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat 29 Juli 2022. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Bali United memang baru saja takluk secara dramatis di tangan Persija. Tapi, Tavares yakin bahwa Serdadu Tridatu mengusung misi bangkit di laga ini. Terlebih mereka belum mau tersingkir dari pacuan menuju podium juara Liga 1.

Alhasil, PSM disebut akan berusaha tampil lebih agresif. Tak cuma demi memupus misi kubu lawan, tapi juga demi meraih poin penuh di laga tandang rasa netral ini.

"Terkait pertandingan kita akan berusaha menerapkan hal yang sama seperti pertandingan sebelumnya, yakni usaha, fokus dan lebih agresif lagi. Dan kita berusaha untuk mendapat hasil yang bagus," jelas Tavares.

2. Wiljan Pluim dan Yuran Fernandes belum tentu bisa bermain besok

Bali United Vs PSM, Juku Eja akan Lebih Agresif Gempur Serdadu TridatuDua pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim dan Yuran Fernandes, dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga pada Senin 16 Januari 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Bicara tentang kondisi tim, bek tengah Yuran Fernandes dan playmaker Wiljan Pluim sudah terlihat dalam sesi official training pada Kamis sore (19/1/2023). Keduanya sempat dibekap cedera dan terlihat berlatih terpisah sejak awal pekan ini.

Lantas apakah keduanya berpeluang turun sejak menit pertama? Tavares enggan membahasnya. Ia memilih menyimpan status kedua pilar andalannya itu rapat-rapat.

"Kita lihat saja besok. Pastinya, yang lebih dulu tahu susunan tim utama adalah pemain saya. Bukan orang lain di luar tim," jawab pelatih berpaspor Portugal tersebut dengan singkat.

Baca Juga: PSM Belum Bergerak di Bursa Transfer, Suporter Menduga Karena Ini

3. Mentalitas jadi modal Akbar Tanjung jelang bersua Serdadu Tridatu

Bali United Vs PSM, Juku Eja akan Lebih Agresif Gempur Serdadu TridatuGelandang PSM Makassar, Akbar Tanjung. (Instagram.com/psm_makassar)

Di kesempatan terpisah, gelandang bertahan Akbar Tanjung yakin hasil maksimal bisa diraih. Asalkan dia dan rekan-rekan setimnya bisa bermain dengan mengerahkan mentalitas lebih.

"Yang pasti kami siap untuk pertandingan besok, dan kita juga harus lebih siap dari Bali United. Kita juga tahu kalau mereka tim yang sangat kuat, jadi kita harus punya attitude yang lebih kuat," kata pemilik nomor punggung 45 itu.

Apakah Pasukan Ramang bisa kembali mendulang poin penuh? Saksikan duel Bali United versus PSM Makassar pada Jumat besok (20/1/2023), pukul 17.00 WITA.

Baca Juga: Dear Suporter PSM, Laga Tandang Vs Bali United Tanpa Penonton

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya