PSM Makassar vs Persela Lamongan, Krisis Pemain Juku Eja Kian Gawat

Darije Kalezic dilanda pusing tujuh keliling!

Makassar, IDN Times - Pelatih PSM, Darije Kalezic, agaknya harus memutar otak lebih kencang jelang menerima lawatan Persela pada Minggu (1/9) mendatang. Pasalnya, pada partai pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 tersebut, krisis pemain Pasukan Ramang kian gawat.

Total ada delapan pemain harus absen dari komposisi tim utama penantang Laskar Joko Tingkir dengan berbagai sebab. Yang mengkhawatirkan, mayoritas penggawa ini berstatus sebagai langganan tim utama. Berikut daftar singkatnya.

1. Akumulasi kartu kuning

PSM Makassar vs Persela Lamongan, Krisis Pemain Juku Eja Kian GawatLiga-Indonesia.id

Ada tiga pemain yang terpaksa absen di partai ini lantaran hukuman akumulasi kartu yakni Marc Klok, Muhammad Arfan dan Zulham Zamrun. Kartu kuning ketiga mereka terima saat PSM bertamu ke markas PSS Sleman, sepekan silam (Jumat, 23/8), yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah 3-2.

Akan tetapi, ketiganya masih bisa diturunkan dalam partai kontra Persija pada Rabu (28/8) kemarin. Sesuai dengan regulasi, statusnya sebagai partai tunda pekan ke-7 membuat kondisi yang berlaku yakni sampai laga tandang kontra Madura United (pekan ke-6). Hingga menantang Laskar Sapeh Kerrab, Arfan belum mengantongi kartu kuning sama sekali, sedang Zulham dan Klok mengoleksi masing-masing satu dan dua.

2. Pemulihan cedera panjang

PSM Makassar vs Persela Lamongan, Krisis Pemain Juku Eja Kian GawatANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Guy Junior sudah berada dalam masa pemulihan cedera Tendon Achilles yang mendera saat tampil di leg kedua final Piala Indonesia 2018-19 (6/8). Sempat optimis akan pulih maksimal dua pekan, penyerang kelahiran Kamerun itu ternyata butuh waktu lebih lama dari perkiraan semula yakni hingga musim 2019 berakhir.

Bayu Gatra kemudian menyusul Guy ke meja perawatan. Winger 26 tahun asal Jember ini menderita sobek serius di bagian meniskus (jaringan tulang rawan pada lutut) ketika PSM menjamu Barito Putera (14/8). Belum ada kabar terbaru perihal kondisi terkini cedera Bayu.

Baca Juga: Imbas Jadwal Padat, Ini Daftar Laga Tunda PSM Makassar di Liga 1 2019

Baca Juga: Gubernur Tegaskan Kandang PSM Makassar Milik Pemprov 

3. Penuhi panggilan Timnas

PSM Makassar vs Persela Lamongan, Krisis Pemain Juku Eja Kian GawatANARA FOTO/Abriawan Abhe

Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga sudah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Senior sejak pekan kemarin. Mereka masuk dalam deretan nama yang dipanggil Simon McMenemy jelang duel versus Malaysia dan Thailand dalam Grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Keduanya diperkirakan baru bergabung dengan Juku Eja jelang pekan ke-18.

Sementara itu bek kiri Firza Andika yang juga salah satu rekrutan baru bursa transfer tengah musim, dipanggil Timnas U-23. Garuda Muda asuhan Indra Sjafri itu tengah mengadakan pelatnas di Yogyakarta dari 25 Agustus - 10 September, sebagai persiapan jelang SEA Games 2019 Filipina.

Baca Juga: Berimbang, Berikut Catatan 5 Pertemuan Terakhir PSM vs Persela

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya