PSM Makassar Mulai Latihan Pekan Ini, Dipimpin Bernardo Tavares

Bernardo Tavares segera menggeber persiapan skuad Juku Eja

Makassar, IDN Times - Usai libur sebulan lebih, PSM Makassar akan kembali latihan pekan ini. Kabar tersebut datang dari Sulaiman Abdul Karim selaku Media Officer klub berjuluk Juku Eja tersebut pada Minggu sore (8/5/2022).

"Tanggal latihan perdana PSM Makassar adalah 11 Mei 2022, hari Rabu pukul 16.00 WITA. Venue di Lapangan Bosowa Sport Center," ujarnya dalam pesan singkat yang dikirim ke seluruh awak media.

1. Sesi latihan perdana PSM pada 11 Mei dipimpin oleh Bernardo Tavares

PSM Makassar Mulai Latihan Pekan Ini, Dipimpin Bernardo TavaresPelatih baru PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat mengunjungi Camp Nou Barcelona pada Mei 2019. (Instagram.com/bernardotavares80)

Lebih lanjut, latihan perdana jelang AFC Cup 2022 dan Liga 1 2022/23 akan dipimpin langsung oleh sang pelatih anyar yakni Bernardo Tavares.

"Insyaallah (pelatih kepala) sudah ada (hadir, red). Mudah-mudahan tidak ada kendala perjalanan," kata pria yang biasa disapa Sule itu.

Sesi latihan pembuka juga akan menjadi kesempatan pertama juru taktik asal Portugal tersebut menyapa suporter setelah ditunjuk pada 11 April silam.

2. Belum bisa dipastikan siapa saja pemain yang bisa hadir di sesi latihan

PSM Makassar Mulai Latihan Pekan Ini, Dipimpin Bernardo TavaresSejumlah pesepak bola PSM Makassar menjalani latihan di Lapangan Bosowa Sport Centre, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/6/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Kendati demikian, belum bisa dipastikan siapa saja pemain yang akan hadir dalam sesi latihan tersebut. Terlebih manajemen Juku Eja masih belum mengumumkan hasil pergerakan mereka di bursa transfer awal musim.

"Untuk pemain belum bisa kami beri kepastian. Siapa tahu ada yang masih izin. Nanti dilihat saja di lapangan," papar Sule saat dikonfirmasi oleh IDN Times pada Minggu malam (8/5/2022).

Baca Juga: Catatan Pemain PSM di Sepak Bola SEA Games Dekade 2010-an

3. Agenda terdekat Tavares adalah mempersiapkan tim untuk AFC Cup 2022

PSM Makassar Mulai Latihan Pekan Ini, Dipimpin Bernardo TavaresPelatih baru PSM Makassar, Bernardo Tavares, berpose di dalam Stadion Kim Il-sung Pyongyang Korea Utara sebelum jalani laga AFC Cup 2018. (Instagram.com/bernardotavares80)

Sejauh ini, PSM baru memastikan dua nama yang masih berseragam merah marun musim depan. Mereka adalah sang kapten tim Wiljan Pluim dan gelandang enerjik Muhammad Arfan.

Lebih jauh, sudah ada empat pilar musim lalu memilih hengkang. Antara lain kiper utama Hilmansyah, bek tengah Hasyim Kipuw, winger Ilham Udin Armaiyn serta penjaga gawang Syaiful Syamsuddin.

Coach Tavares sendiri dipastikan segera tancap gas mengingat agenda terdekat Pasukan Ramang, AFC Cup 2022, dihelat mulai 24 Juni.

Baca Juga: Fakta Bernardo Tavares, Pelatih Baru PSM Pernah Kerja dengan Mourinho

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya