PSM Makassar Boyong 26 Pemain ke Jakarta, Minus Friska Womsiwor

Tak ada nama Friska Womsiwor dan duo Garuda Select

Makassar, IDN Times - Dua hari jelang bersua Arema FC di pekan pertama Liga 1 2021/22, skuad PSM Makassar terbang ke Jakarta pada Jumat sore (3/9/2021). Dari daftar yang diterima IDN Times, ada 26 pemain yang diboyong ke ibu kota.

Hanya sedikit perubahan dalam tim rancangan Milomir Seslija. Beberapa nama yang moncer di Piala Menpora turut terselip seperti Erwin Gutawa, Sutanto Tan, Yakob Sayuri, dan kiper Hilman Syah.

1. Beberapa pemain yang sempat trial diboyong ke Jakarta, termasuk gelandang bertahan Dolly Gultom

PSM Makassar Boyong 26 Pemain ke Jakarta, Minus Friska WomsiworPemain PSM Makassar Dolly Gultom saat berlatih untuk persiapan BRI Liga 1 2021/22 di Bosowa Sport Center pada Senin 30 Agustus 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Menilik daftar tersebut, coach Milo membawa beberapa rekrutan baru yang datang di bursa transfer jelang Liga 1 2021/22. Mereka antara lain gelandang bertahan Dolly Gultom serta bek kiri Junius Bate. Keduanya sebelumnya berstatus trial dan sempat turun dalam beberapa laga uji coba.

Selain keduanya ada pula bek tengah Gitra Yuda Furton, bek kiri Syahrul Mustofa, serta winger M. Rian Firmansyah. Mereka semua didatangkan pada pekan terakhir jelang kompetisi dimulai.

Gitra sebelumnya bermain untuk Arema FC (2020) dan Martapura FC (2019). Syahrul sempat memperkuat Badak Lampung FC (2019-2021) serta Persegres Gresik United (2018-2019). Rian mencuri perhatian lantaran pernah berada di klub Malaysia yakni Sarawak FA (2019) sebelum bersama Bali United dari 2019 hingga awal tahun ini.

2. Friska Womsiwor, salah satu rekrutan baru Juku Eja, masih berada di Makassar

PSM Makassar Boyong 26 Pemain ke Jakarta, Minus Friska WomsiworPemain baru PSM Makassar, Friska Womsiwor, dalam sesi latihan bersama PSM Makassar di Bosowa Sport Center pada Sabtu 5 Juni 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Meski begitu, spekulasi muncul lantaran tak ada nama Friska Womsiwor dalam skuad. Saat dikonfirmasi, Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim menyebut eks penggawa Persipura itu masih berada di Makassar.

"(Saat ini) sedang berlatih di Makassar. (Jika) sewaktu-waktu pelatih butuh, langsung gabung ke Bogor (dengan tim)," ungkap Sule, sapaan akrabnya, dalam pesan singkat yang diterima IDN Times pada Jumat petang (3/9/2021).

Sementara itu, duo alumnus Garuda Select yakni bek tengah Renaldi dan playmaker M. Rafly Asrul sudah lebih dulu di Jakarta. Mereka tengah mengikuti pemusatan latihan sekaligus seleksi Timnas U-19.

Baca Juga: Lini Mana Saja yang Masih Harus Diperkuat PSM Makassar?

3. Total ada 8 pemain muda yang diikutsertakan untuk seri pertama BRI Liga 1 2021/22

PSM Makassar Boyong 26 Pemain ke Jakarta, Minus Friska WomsiworPemain PSM Makassar yakni Saldy Amiruddin (kiri), Hilman Syah (tengah) dan Rizky Eka Pratama (kanan) saat berada di ruang tunggu pemberangkatan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Jumat 3 September 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Berikut ini daftar pemain PSM yang berangkat ke Jakarta untuk laga kontra Arema FC :

Kiper : Hilman Syah, Syaiful Syamsuddin, Muhammad Reza Arya Pratama

Bek : Erwin Gutawa, Hasyim Kipuw, Abdul Rahman Sulaeman, Gitra Yuda Furton, Abdul Rachman, Junius Bate, Edgard Amping, M. Fitrah Ramadhan, Syahrul Mustofa, Zulkifli Syukur

Gelandang : Muhammad Arfan, Sutanto Tan, Rasyid Bakri, M. Farhan Rahman, Wiljan Pluim, Dolly Gultom

Penyerang : M. Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri, Ilham Udin Armaiyn, Saldy Amiruddin, Yance Sayuri, M. Rian Firmansyah, Anco Jansen

Keterangan : Nama bercetak miring adalah pemain berusia 23 tahun ke bawah. Nama bercetak tebal adalah pemain yang direkrut jelang Liga 1 2021/22.

Baca Juga: Milo Siapkan Pemain Muda Jadi Amunisi PSM Makassar di Liga 1

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya